bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ciri Khas Desain Arsitekture Di Rumah Bali

Pulau bali memang bukan hanya terkenal dengan adatnya saja, namun juga ada beberapa hal unik lainnya yang bisa kita jadikan inspirasi salah satunya adalah desain yang ada di rumah bali itu sendiri. Dibandingkan dengan rumah yang ada di jawa tentunya akan ada beberapa perbedaan dengan rumah yang ada di bali. Kebanyakan rumah yang ada di bali memang mempunyai ciri khas sendiri yang akan membedakan dengan rumah yang ada di daerah yang lainnya.

Rumah Bali
Rumah Bali

Baca juga: Tips Menata Ruangan Balkon Rumah Dengan Gaya Kreatif

Rumah Bali
Rumah Bali

Dengan kentalnya adat yang ada di bali juga sangat mempengaruhi desain arsitektur yang akan kita temukan di rumah yang ada di bali tentunya. Meskipun kita bukan orang bali tidak ada salahnya untuk kita mencontoh inspirasi beberapa rumah yang ada di bali tersebut.

Untuk rumah bali memang akan ada beberapa hal yang berbeda dengan kebanyakan rumah yang ada sekarang ini. Ada beberapa ciri khas yang akan kita temukan yang akan membuat rumah yang ada di bali ini akan menjadi sangat unik. Beberapa rumah yang ada di bali juga bisa kita katakan mempunyai sejarah sendiri yang bisa kita katakan ada nilai filosofi dan istiadat pada rumah yang ada di bali tanpa terkecuali. Dengan adanya hal tersebut bukan hanya membuat rumah yang ada di bali menjadi unik, namun juga bisa kita katakan akan sangat menyenangkan kalau kita juga bisa mempunyai rumah dengan gaya seperti yang ada di bali. Berikut ini ada beberapa kekhasan yang akan kita dapatkan di rumah yang ada di bali.

Kebanyakan Rumah Yang Ada Di Bali Akan Mempunyai Ruangan Yang Terbuka



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ada beberapa hal unik memang yang akan kita temukan pada rumah bali. Salah satu ciri khas yang ada di rumah pulau bali adalah adanya ruangan terbuka yang ada di rumah tersebut. Untuk rumah yang ada di bali memang akan ada pembagian masing-masing ruangan dengan jelas, sehingga akan bisa diatur fungsi ruangannya sesuai dengan apa yang diinginkan pemilik rumah. Di dalam rumah yang ada di bali akan ada pembagian ruangan rumah yang sifatnya pribadi dan juga sifatnya umum. Karena memang rumah ini mempunyai pembagian fungsi yang jelas, maka bukan menjadi hal yang aneh memang kalau akan ada ruangan terbuka yang akan kita temukan di rata-rata rumah yang ada di bali.

Kebanyakan Rumah Yang Ada Di Bali Indentik Dengan Ornamen Dan Juga Ukiran

Hal lainnya yang akan kita temukan di rumah bali adanya banyak ornamen dan ukiran di beberapa bagian yang ada di rumah tersebut. Bali memang sangat terkenal dengan ukiran dan ornamen uniknya pada seni kerajinan. Hal ini juga berlaku pada desain rumah yang ada di sana. Untuk ukirannya kita akan menemukan di bagian jendela ataupun pintu yang ada di bagian rumah di bali tersebut. Atau bahkan kita akan menemukan ornamen tersebut di batu yang akan kita temukan di bagian depan rumah.

Penggunaan Unsur Patung Yang Ada Di Rumah

Rumah bali bukan hanya terkenal dengan ornamen ukirannya saja, namun juga adanya kerajinan patung yang biasanya juga di temukan di beberapa rumah yang ada di bali saat ini. Kebanyakan seni patung ini akan kita temukan dan bisa kita lihat di bagian depan rumah sebagai tanda bagian depan rumah tentunya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!