bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Rumah Kolonial Belanda Ini Jangan Ditiru, Karena..

Rumah Kolonial Belanda Ini Jangan Ditiru, Karena.. – Bagi sebagian besar orang tentunya sudah tahu dan kenal dengan sebutan rumah kolonial atau rumah belanda. Nah, meskipun penamaan dari rumah bergaya kolonial ala barat ini begitu terkenal, namun kalau Anda  perhatikan lagi, sebenarnya arsitektur dan juga tampilan yang ada pada rumah bergaya kolonial tersebut hampir sama dan bahkan menyerupai dengan rumah yang ada di Indonesia.

rumah kolonial
rumah kolonial

Baca Juga: Kolam Ikan Depan Rumah Ini Bikin Orang Merinding, Jangan Lihat!

rumah kolonial
rumah kolonial

Nah, tidak heran kalau banyak rumah Indonesia yang menjadi mirip sekali dengan rumah kolonial. Karena memang bisa dikatkan sebagai warisan budaya yang diberikan Belanda selama menjajah negara Indonesia. Maka dari itulah, tidak heran kalau rumah gaya kolonial yang ada sekarang ini menjadi sangat banyak jumlahnya di negara Indonesia.

Umumnya kebanyakan rumah ini menggunakan tampilan kuno dan klasik yang biasanya Anda temukan pada rumah penjajahan yang dibangun pada zaman sebelum Indonesia merdeka. Namun, sekarang ini untuk membuat tampilannya menjadi makin menarik, banyak juga kemudian orang yang menambahkan unsur modern pada rumah tersebut.

Dengan adanya penambahan unsur modern pada dekorasi rumahnya ataupun desainnya tersebut, maka ada banyak perpaduan antara gaya klasik yang kebanyakan ada pada rumah bergaya kolonial dan juga gaya modern ala rumah zaman sekarang yang akan Anda  dapatkan. Nah, apa saja inspirasi dalam membuat rumah gaya kolonial dengan konsep yang modern, berikut ini beberapa pilihannya:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Desain Rumah Kolonial Belanda Kecil yang Simpel Menggunakan Portico

Penggunaan konsep rumah kolonial memang cenderung lebih simpel, karena kebanyakan akan ada penggunaan gaya klasik pada rumah gaya kolonial yang akan Anda  pakai tersebut. Ketika Anda  hanya mempunyai rumah kecil, maka menggunakan rumah gaya kolonial yang simpel dengan portico akan menjadi pilihan yang tepat untuk dipakai.

Penggunaan portico pada rumah gaya kolonial ini akan memberikan kesan ala tempo dulu pada bagain pintu masuk yang ada di rumah gaya kolonial tersebut. Paling tidak dengan penggunaan peralatan ini membuat kesan rumah gaya kolonial menjadi makin kental.

Skema Warna pada Rumah Kolonial yang Lebih Berbeda

Ketika Anda  membuat sebuah rumah gaya kolonial, maka bukan hanya ornamen yang akan menjadi ciri khas yang akan ada dan memang harus ada pada rumah gaya kolonial ini. Warna yang akan Anda  pakai pada rumah gaya kolonial juga menjadi kunci dalam mendapatkan sebuah skema rumah yang menggunakan gaya yang lebih klasik dan ala belanda.

Ada beberapa warna yang kerap kali dipakai pada rumah gaya kolonial diantaranya adalah warna putih, krem, warna kuning gading dan warna kalem lainnya. Tentunya penggunaan dari kombinasi warna pada rumah gaya kolonial akan memberikan kesan yang lebih mewah.

Megah dengan Pilar Entrance Utama yang Elegan

Hal yang akan Anda  perhatikan saat Anda  akan membuat rumah gaya kolonial dengan nuansa modern yang kental adalah pada bagian pintu masuk rumah. Pintu masuk yang ada pada rumah gaya kolonial ini akan menjadi ciri khas utama yang hanya bisa ditemukan pada rumah ala belanda.

Elegan dan Klasik dengan Konsep Kolonial

Kebanyakan rumah kolonial memang akan cenderung menggunakan gaya klasik pada seluruh bagian rumahnya. Penggunaan campuran warna dan juga arsitektur bagian luar rumah gaya kolonial ini akan sangat menentukan juga gaya apa yang pas dipakai untuk seluruh bagian dari rumah gaya kolonial tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!