bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Ini Bisa Mencegah Rumah Lembab dan Pengap

Rumah lembab menjadi salah satu masalah yang cukup serius, terlebih jika hal tersebut terus dibiarkan. Tidak semua orang menginginkan untuk memiliki rumah yang cenderung lembab, karena hal tersebut dapat merusak berbagai interior maupun eksterior yang ada di rumah tersebut. Kondisi rumah yang pengap dan juga lembab ini akan menyebabkan suasana yang ada di dalam rumah pun menjadi tidak nyaman.

Rumah Lembab
Rumah Lembab

Baca juga: Cara Membuat Desain Ruang Keluarga Bergaya Modern Jepang

Rumah Lembab
Rumah Lembab

Banyak yang berusaha untuk menyingkirkan baud an efek lainnya yang disebabkan oleh rumah yang lembab ini. Adapun salah satu solusi yang dapat Anda lakukan untuk merubah suasana rumah yang lembab dan pengap tersebut adalah dengan membuat sirkulasi di rumah Anda tersebut menjadi lebih baik, sehingga udara dan cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah Anda dapat mencegah terjadinya jamur dan kerusakan lainnya.

Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan dan memiliki dinding yang berbatasan langsung dengan rumah tetangga, maka Anda wajib mewaspadai dinding Anda tersebut akan cenderung menjadi lembab. Memiliki rumah lembab dan terlebih di daerah perkotaan, sebenarnya sudah tidak perlu kaget lagi, pasalnya hal tersebut juga dampak dari terbatasnya lahan sehingga banyak kondisi rumah yang akhirnya menjadi lembab dan pengap. Kondisi rumah yang demikian membuat Anda tidak mungkin untuk membuat saluran sirkulasi udara dan cahaya, karena adanya dinding penghalang yang berasal dari rumah tetangga Anda. Maka adapun solusi yang dapat Anda lakukan adalah dengan memberikan sedikit ruang yang dapat Anda letakkan di belakang ataupun juga di samping rumah Anda.

Sebenarnya ada banyak tips dan trik yang dapat Anda lakukan untuk membuat ruang lepas tersebut dan menghindarkan dari kondisi rumah lembab, terlebih bagi Anda yang memiliki rumah bertingkat, baik dua lantai ataupun tiga lantai maka ruang lepas yang harus ada di rumah tersebut dapat Anda letakkan di lantai dasar. Hal tersebut dimaksudkan untuk mempermudah penyebaran udara dan cahaya yang dapat masuk ke dalam rumah, sehingga pada lantai dua dan tiga tetap dapat mendapatkan sirkulasi udara dan cahata dengan baik pula. Untuk memaksimalkan keberadaan ruang lepas tersebut, maka Anda dapat mendesain interior rumah Anda dengan menambahkan berbagai tumbuhan ataupun taman mini yang ada di dalam rumah Anda. Keberadaan dari taman mini atau innercourt yang ada di dalam rumah tersebut diharapkan akan memaksimalkan kelancaran sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah Anda.

Tips yang dapat Anda terapkan dalam menghadirkan innercourt ini di rumah Anda adalah dengan memiliki berbagai tanaman yang sederhana namun tetap terlihat indah. Hindarilah penggunaan tanaman yang memiliki daun terlalu rimbun, hal tersebut justru akan membuat tampilan innercourt Anda justru kurang menarik. Buatlah innercourt dengan tampilan sederhana dan menawan, hal tersebut juga memberikan keuntungan kepada Anda karena mudah untuk merawatnya. Selain itu, untuk jumlah dari innercourt ini, Anda dapat membuatnya menjadi dua dan meletakkan di sisi yang berbeda. Untuk memaksimalkan sirkulasi udara pada rumah lembab yang Anda miliki ini, maka letakkan innercourt ini di sisi kanan dan sisi kiri rumah Anda. Gunakan desain yang berbeda pada kedua innercourt tersebut sehingga terlihat memiliki nilai estetika dan juga memiliki fungsi yang optimal.

Apabila kedua innercourt tersebut memiliki luas yang berbeda, maka letakkanlah innercourt yang lebih luas tersebut berada di samping ruang keluarga. Tambahkan pula teras mini sehingga menambah menarik tampilan innercourt tersebut dan juga dapat terlihat pula dari ruang keluarga. Untuk membatasi antara innercourt dan juga ruang keluarga tersebut, Anda dapat menggunakan pembatas transparan, misalnya dengan memanfaatkan pintu geser yang berbahan kaca ataupun juga jenis pembatas yang lainnya. Sedangkan ukuran innercourt yang lebih kecil dapat Anda maksimalkan sebagai jalur sirkulasi udara dan cahaya, untuk mengurangi kondisi rumah lembab di rumah Anda maka dari itu usahakan untuk mendesainnya sesederhana mungkin.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!