bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Rumah Loft Tipe Untuk Kenyamanan Hunian

Rumah loft merupakan salah satu jenis rumah yang banyak digemairi sekarang ini. Ada beberapa hal memang yang membuat rumah dengan gaya ini banyak digemari. Salah satu yang akan membuat jenis gaya rumah yang satu ini menjadi kegemaran orang sekarang tentunya adalah bagaimana desain dan bentuk dari rumah ini sendiri.

Rumah Loft
Rumah Loft

Baca juga: Macam Model Kran Westafel Yang Menarik Dan Menawan

Rumah Loft
Rumah Loft

Dengan menggunakan konsep rumah dengan gaya loft ini akan membuat hunian rumah yang kita punya menjadi tampak lebih lapang. Untuk konsep loft ini sendiri tidak harus kita gunakan untuk gaya rumah saja. Namun kita juga bisa menggunakan konsep yang satu ini pada hunian lainnya seperti pada apartemen.

Ada beberapa hal unik yang harus kita tahu dari rumah loft ini tentunya. Untuk ciri khas dari rumah dengan tipe yang satu ini adalah adanya lantai tambahan yang akan bisa kita temukan di ruangan yang ada di rumah kita misalnya. Dengan menggunakan konsep ini, maka ruangan yang ada lantai tambahan tersebut seakan-akan mempunyai dua lantai padahal kenyatannya hanya ada satu lantai saja. Pada rumah dengan gaya loft lantai tambahan tersebut tentunya luasnya tidak seluas ruangan utamanya. Untuk bisa mengaplikasikan rumah dengan gaya ini tentunya akan ada beberapa tips yang akan bisa membuat rumah kita nantinya akan menjadi nyaman dan tenang. Tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Perhatian Pada Keberadaan Jendela Yang Ada Di Rumah



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kebanyakan rumah loft yang ada sekarang lebih banyak yang memperhatikan penggunaan jendela yang ada di rumah mereka. Pemanfaatan dari jendela rumah untuk tipe yang satu ini sangat diperhatikan. Beberapa jendela yang ada di rumah dengan tipe ini mempunyai ukuran yang lumayan besar dan bisa sampai ke langit-langit dari rumah itu sendiri. Dengan adanya jendela besar tersebut, nantinya memang akan bisa memberikan kesan mewah pada rumah itu sendiri. Ketika kita sudah menggunakan jendela tersebut, maka kita juga bisa menambahkan tirai yang senada dengan warna ruangan yang akan kita gunakan tersebut. Usahakan juga menyesuaikan desain tirai dengan apa yang kita inginkan.

Pemanfaatan Area Bawah Dari Mezzanine

Kebanyakan rumah dengan gaya rumah loft tentunya akan mempunyai area mezzanine di dalam rumahnya. Agar semua ruangan yang ada di rumah termasuk mezzanine tersebut berfungsi tentunya kita juga harus bisa memanfaatkan semua ruangan yang ada di dalam rumah kita sendiri. Kita bisa menggunakan area bawah yang ada di mezzanine tersebut untuk dijadikan ruangan rumah yang lainnya. Penggunaan ruangan tersebut bisa kita gunakan untuk dijadikan sebagai kamar mandi, dapur, ruang makan dan juga untuk ruangan rumah yang lainnya.

Pemanfaatan Bagian Atas Di Dalam Rumah

Salah satu yang akan menjadi ciri khas dari hunian dengan tipe rumah loft adalah ruangan yang ada di rumah tidak luas. Karena rumah ini mempunyai luas yang tidak seluas biasanya, maka penataan dan pemanfaatan setiap ruangan yang ada di rumah akan menjadi sangat penting. Untuk rumah dengan gaya loft, kita bisa memanfaatkan bagian atas ruangan rumah untuk berbagai hal. Salah satu hal yang bisa kita lakukan pada bagian atas rumah adalah dengan memanfaatkannya untuk tempat penyimpanan. Dengan pemanfaatan bagian atas ruangan ini menjadi tempat penyimpanan tentunya akan membuat kita tidak perlu banyak menggunakan lemari di rumah kita.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!