bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Contoh Rumah Sederhana Minimalis untuk Uang Mepet

Contoh Rumah Sederhana Minimalis untuk Uang Mepet – Menggunakan konsep rumah sederhana minimalis itu cocok sekali untuk orang yang hanya memiliki dana terbatas untuk dibelanjakan. Tanpa melihat dari segi ukurannya, tetap saja budget itu harus benar-benar diutamakan. Maka dari itulah, kali ini akan kami bagikan beberapa contoh desain rumah yang sederhana dengan biaya yang terjangkau, antara lain:

rumah sederhana minimalis
rumah sederhana minimalis

Pertama, Anda bisa mengaplikasikan sebuah ruang tamu atau ruang keluarga yang furniturenya tidak terlalu banyak. Khususnya untuk furniture berat. Jadi, sebaiknya kurangi pemakaian furniture sampai berlebihan, namun buat agar ruangan tersebut tetap bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Anda bisa mencoba memilih sofa berwarna putih yang minimalis, lengkap dengan bantal dekorasinya sebagai aksesoris. Sehingga, rumah sederhana akan terasa nyaman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
rumah sederhana minimalis
rumah sederhana minimalis

Kedua, Anda juga bisa menggunakan karpet berwarna cerah agar suasana di rumah terasa lebih nyaman. Selanjutnya, tambahkan pula dengan 2 buah furniture yang lain, yaitu coffee table yang berbentuk sederhana dan juga rak sekat. Dengan sentuhan dekorasi yang tepat dan rapi, hal ini akan membuat desain keseluruhan ruangan menjadi terlihat lebih bersahabat.

Ketiga, sebaiknya manfaatkan pencahayaan alami dengan sebaik mungkin. Lampu yang Anda gunakan untuk ruang tamu ataupun ruang keluarga ini bisa diletakkan sebanyak 1 buah lampu utama saja, tapi jangan terlalu dekoratif. Karena sebenarnya, keindahan sebuah rumah minimalis itu terletak dari segi kepandaian sang pemilik rumah dalam meminimalisir pemakaian furniture yang ada di dalam rumah, tanpa mengurangi fungsinya.

Anda juga bisa menambahkan sebuah rak dinding untuk untuk tempat menaruh dekorasi rumah, termasuk dengan menambahkan meja tambahan yang dibuat menyatu pada setiap bingkai jendela rumah minimalis Anda. Dengan cara inilah maka akan membuat Anda memiliki sisa uang lebih yang bisa dipakai untuk membeli furniture simple dan berkualitas yang lain. Sehingga, kesan rumah menjadi terlihat lebih mewah, tapi sederhana.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ke-empat, Anda juga harus pandai dalam menentukan tempat tidur yang berkualitas, lengkap dengan bagian headboardnya yang minimalis. Sehingga, Anda dapat memangkas biaya anggaran untuk mendesain kamar agar terlihat lebih minimalis. Anda bisa memilih sebuah platform yang ringan, tapi kokoh. Platform yang menggunakan bahan yang sedikit akan membuat fungsi dari platformnya makin berkualitas. Sehingga, Anda bisa merasa tetap nyaman saat tidur di dalam kamar.

Dalam hal ini, Anda bisa menaruh aksesoris untuk kamar tidur Anda dengan menggunakan hiasan dinding sesuai dengan selera Anda. sehingga, Anda bisa menciptakan kesan ruangan yang lebih elegan, namun juga sederhana. Misalnya saja dengan memilih sebuah hiasan gantung yang berwarna klasik, tapi tahan lama.

Kelima, unruk menciptakan sebuah rumah sederhana minimalis dengan dana terbatas, maka Anda bisa memilih sebuah perangkat meja, beserta kursi makan yang sederhana di ruang makan. Pilih saja yang berbeda-beda, jadi tak harus selalu berpasangan.  Misalnya saja dengan memilih meja makan yang berbentuk bundar. Sedangkan untuk kursi makannya menggunakan sentuhan dari warna retro yang kontras. Sehingga, ruang makan menjadi terlihat lebih hidup.

Ke-enam, selain itu, Anda juga bisa membuat kamar mandi di rumah Anda lebih menarik dengan cara menginstal beberapa kebutuhan yang wajib saja. Sehingga, Anda bisa lebih mudah dalam membersihkan kamar tidur Anda. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan sebuah sekat dari kaca dibagian area shower. Sementara untuk bagian wastafelnya dibuat dengan struktur yang tegas, dan kerannya berwarna gelap. Sehingga, kamar mandi Anda menjadi terlihat lebih elegan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!