bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Membuat Rumah Terang Benderang dengan Skylight

Membuat Rumah Terang Benderang dengan Skylight – Cahaya sinar matahari pada area rumah sangat dibutuhkan untuk membuat rumah menjadi terang pada siang hari. Sekarang dekorasi rumah berkembang pesat dengan menghadirkan beberapa model. Salah satunya penggunaan Skylight pada rumah. Skylight merupakan jendela berbentuk kaca yang memiliki rongga dan dipasang pada dinidng atau atap rumah. Biasanya Skylight dipasang untuk membuat sinar matahari masuk secara langsung pada area rumah. Sehingga menciptakan suasana yang hangat, menyenangkan dan terang.

Skylight
Skylight

Baca juga: Konsep Minimalis Bertambahkan Aksesori dengan Elemen Menarik

Skylight
Skylight

Di negara Indonesia, pemasangan Skylight belum terlalu populer.  Namun hampir setiap rumah di Indonesia memasang jendela atap dengan ukuran kecil yang memiliki fungsi sama seperti Skylight. Kelebihan Skylight dibandingkan dengan jendela biasa adalah Skylight dapat menghadirkan cahaya alami lebih banyak dibandingkan dengan jendela biasa.  Selain itu Skylight akan memberikan efek besar pada ruangan. Skylight hadir dengan berbagai macam gaya plafon. Jika anda memiliki rumah yang berukuran luas, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal dalam memasang Skylight. Seperti mempertimbangkan struktur kerangka rumah yang menompang Skylight.  Karena semakin besar ukuran Skyligh, maka akan semakin rendah tingkat ketahanannya.

Pada artikel kali ini. Saya akan memberikan informasi mengenai hal-hal yang berhubungan dengan Skylight. Yuks simak….

Manfaat pemasangan skylight

Ada berbagai macam kelebihan, jika anda memasang Skylight pada rumah anda. Skylight dapat memberikan cahaya sinar matahari secara alami. Apalagi pada ruangan yang membutuhkan sinar matahari, seperti taman yang berada di dalam ruangan. Selain itu Skyligh, dapat membuat ruangan tampak lebih luas.

Skylight cocok sekali dipasang pada loteng, dapur, atau ruangan yang sering anda habiskan bersama keluarga. Anda juga bisa mendekorasi ruang keluarga ala taman. Dekorasi semacam ini, cocok sekali jika anda memasang Skylight.

Pemilihan material yang tepat

Ada berbagai macam material yang dapat anda gunakan dalam pembuatan Skylight. Seperti material akrilik, polikarbonat dan kaca. Biasanya material yang sering digunakan adalah kaca. Karena kaca memiliki daya tahan kuat terhadap api. Untuk pengaplikasiannya anda memerlukan pelapis kaca beremisi rendah. Hal ini berfungsi sebagai penjaga panas. Karena fungsinya yang optimal. Anda memerlukan biaya yang cukup mahal jika menggunakan Skylight berbahan kaca.

Tapi jika anda tidak memiliki biaya lebih, anda dapat memilih material lain sebagai pengganti kaca. Anda dapat menggunakan material plastik. Jenis plastik untuk Skylight adalah akrilik, ABS dan polikarbonat. Kelebihan polikarbonat dibandingkan dengan kaca adalah ketahanannya yang 200 lebih kuat.  Selain itu material jenis polikarbonat dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Berbagai jenis skylight.

Berikut beberapa jenis Skylight yang perlu anda ketahui.

Skylight tetap: Skylight jenis ini akan memberikan cahaya tambahan pada ruangan anda. Cocok sekali jika dipasang pada lantai dua. Biasanya Skylight jenis ini digunakan untuk menikmati pemandangan luar.

Skylight tubular: Skylight jenis ini memiliki ukuran kecil dengan diameter 10 sampai 14 inci. Skylight tubular berbentuk tabung sehingga cahaya yang akan masuk lebih banyak. Gunakan Skylight tubular pada area lorong, lemari, dan kamar mandi.

Skylight ventilasi: Skylight jenis ini berbentuk seperti jendela yang dapat dibuka dan ditutup. Untuk pemasangannya, anda perlu memikirkan rangka penopang Skylight ventilasi. Agar rembesan air tidak masuk ke dalam rumah anda.

Itu dia informasi mengenai Skylight. Alangkah baiknya jika pemasangan Skylight disesuaikan dengan kebutuhan rumah anda. Semoga bermanfaat…..

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!