bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Rumah Hanok si Rumah Tradisional Korea yang Mempesona

Rumah Hanok si Rumah Tradisional Korea yang Mempesona – Bila sudah selesai melihat tayangan drama film Korea, biasanya hal ini membuat pecinta film drama Korea langsung saja ingin membangun rumah khas desain rumah tradisional Korea yang terlihat sederhana, tapi cantik. Apakah Anda juga demikian? Meskipun sebenarnya menirukan nuansa desain rumah Korea ini kelihatannya sulit, namun sebenarnya Anda bisa menerapkannya di rumah Anda.

Rumah Tradisional Korea
Rumah Tradisional Korea

Baca juga: Jenis Tanaman Hias Indoor yang Bikin Betah di Rumah

Rumah Tradisional Korea
Rumah Tradisional Korea

Karena sebenarnya rumah ini desainnya tidak beda jauh dari nuansa rumah khas dari Asia Timur yang lain. Misalnya saja rumah dari negara Jepang. Untuk rumah Korea ini cukup menarik bila dijadikan sebagai ide untuk mendekorasi rumah agar rumah terasa lebih menenangkan dan lebih nyaman. Tapi, bagaimana bila luas rumah Anda kecil? Jangan bingung! Anda bisa mencontoh ide rumah Korea dengan luasan minimalis di bawah ini!

Rumah Hanok

Ini adalah rumah tradisional Korea yang khas sekali. Entah itu dari segi material yang digunakan, bentuk, material, warna, beserta atap yang digunakan. Jenis rumah ini dapat diterapkan untuk rumah yang luasannya terbatas. Karena memang sebenarnya rumah Hanok ini tidak memakan banyak tempat. Yang membuat desain rumah ini terlihat makin menarik adalah karena mempunyai ciri khas tersendiri yang serasi dengan area lingkungan yang ada di sekitarnya. Dengan begitu, rumah ini tidak begitu terlihat mencolok.

Bila Anda merasa bahwa atap rumah ini terlihat rumit, maka Anda bisa menirukan gaya rumah Korea dari segi Hanok yang lainnya. Misalnya saja bila sebagian besar bangunannya memakai bahan dari kayu, khususnya di bagian tiangnya. Sedangkan dinding rumahnya menggunakan finishing yang seperti kertas. Umumnya dinding untuk rumah Hanok ini memakai hanji, sebagai sebutan untuk rumah dengan lapisan kertas. Anda bisa menciptakan nuansa rumah yang hangat dengan menirukan desain rumah Hanok ini ke dalam rumah Anda.

Alternatif Lain untuk Rumah Hanok yang Simpel

Bila Anda merasa bahwa rumah ini terlihat sulit untuk diaplikasikan ke dalam rumah Anda, karena tidak begitu sesuai terhadap bangunan rumah yang sudah ada, maka Anda bisa mewujudkan rumah tradisional Korea ini dengan mengkombinasikan desainnya dengan gaya desain rumah bergaya modern. Dengan begitu, tampilan rumahnya menjadi lebih sederhana, tapi lebih tercermin khas rumah Korea. Dengan begitu, dekorasinya menjadi terlihat makin menarik.

Anda bisa mencontoh rumah Korea dengan bentuk yang lebih simple, tapi masih memiliki ciri khas dari rumah Hanok karena dari segi bentuk jendela yang dipakai. Di samping itu, dengan pemilihan terhadap warna bangunan rumah dan desain interior inilah yang menjadikan rumah ini terlihat lebih menarik. Aspek yang digunakan disini bisa berupa detail yang lebih simple untuk rumah tradisional Korea milik Anda di rumah.

Desain Rumah Korea Minimalis

Konsep rumah minimalis memang tidak pernah salah bila Anda ingin menciptakan rumah pada area tanah yang tidak begitu luas. Kosnep rumah yang minimalis ini mudah sekali bila dikombinasikan dengan gaya rumah yang lain. Entah itu bila Anda ingin mengkombinasikan rumah Korea yang minimalis ini dengan kombinasi nuansa rumah yang lebih modern atau natural. Anda bisa mewujudkannya sesuai preferensi Anda.

Untuk rumah Korea minimalis ini dapat diaplikasikan mulai dari segi pemilihan materialnya. Sebaiknya pilih saja material yang finishingnya sederhana. Kayu tidak pernah salah bila digunakan untuk membangun rumah Korea. Anda butuh ornamen yang cukup supaya rumah Anda tidak kelihatan sempit.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!