bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Rumah Type 36 Flpp Kini Sudah Ada

Baru-baru ini pihak kementrian perumahan rakyat sedang menyiapkan sebuah revisi peratura menteri perumahan rakyat di nkor 13 th 2012.

Rumah Type 36 Flpp Kini Sudah Ada
Rumah Type 36 Flpp Kini Sudah Ada

Dalam peraturan tersebut berisi tentsng permukiman dan perumahan. Revisi itu menyatakan sebuah batasan minimal untuk luas rumah yang sejahtera tapak yang dapat meminta kredit untuk pemilikan rumah lewat fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan atau biasa disingkat dengan FLPP itu bisa diajukan di bawah dari type 36 m2.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Rumah Type 36 Flpp Kini Sudah Ada
Rumah Type 36 Flpp Kini Sudah Ada

Baca juga: Inilah Penampakan Tipe Rumah Jokowi dengan Cicilan 800 Ribuan

Revisinya tersebut dilakukan berdasarkan putusan dari MK yang sudah sebelumnya memberikan izin untuk permohonan dari uji materi tentang pasal 22 ayat 3 dari UU nomor 1 di tahun 2011.

Di dalam revisinya tersebut menjelaskan tentang perumahan dan juga area perukiman yang menyatakan bahwa luasnya lantai rumah tunggal dan juga rumah deret itu punya ukuran sedikitnya sebesar 36 m2.

Yang pasti, dalam revisinya tersebut peeritah telah memasukkan pembagian untuk harga indeks rumah pada beberapa area yang ada di Indonesia. Dengan begitu, pihaknya pun juga berharap agar harga rumah di setiap area tersebut bisa dijangkau oleh semua masyarakat yang penghasilannya rendah.

Itu adalah salah satu upaya dari pemerintah dalam melengkapi kebutuhan para masyarakat, dimana untuk setiap harga rumahnya mengikuti setiap indeks di setiap wilayah. Akan tetapi, dalam revisinya tersebut disebutkan juga bahwa kapasitas ukuran tanahnya sudah ditentukan.

Bila nanti dibangun untuk tipe rumah 21, maka itu artinya luas tanahnya nanti juga harus menjadi 2x dari luas bangunannya. Sedangkan untuk masyarakat yang sudaj mengajukan FLPP dengan pengajuan tipe rumah minim 36 m2 seperti yang sudah ditetapkan sebelumnya, maka hal tersebut nanti akan dikonversi pihak bank yang terkait dalam proses pengajuan rumah dengan tipe yang paling baru, selain pada tipe 36.

Jadi, sudahkah Anda paham dengan rumah type 36 flpp ini?

Yang pasti, peraturan ini nantinya akan dimasukkan dalam revisi permenpera perumahan beserta permukiman yang dapat dipakai oleh masyarakat sesudah ditekan oleh pihak pemerintah.

Sebagai informasi menyebutkan bahwa Kemenpera sudab menargetkan tentang penyerahan rumah yang bersubsidi dengan bantuan FLPP untuk MBR sampai dengan 143.200 unit.

Dihubungi secara terpisah, pihak ketua umum dewan dari pimpinan pusat asosiasi pengembang perumahan dan juga pemukiman di penjuru Indonesia atau disingkat dengan Apersi, dalam hal ini, Eddy Ganefo menyatakan bahwa dia sangat senang dengan adanya putusan dari MK.

Dimana saat ini telah diizinkan untuk membangun sebuah rumah dibawah tipe 36. Dengan adanya putusan tersebut, maka asosiasinya sekarang ini mulai menargetkan sebuah rumah dengan tipe di bawah 36.

Rumah yang akan dibangunnya tersebut berjumlah 14 ribu unit untuk kuartal yang terakhir di tahun ini.

Kabarnya, dia sudah menyiapkan pembangunan sebesar tipe 21 selama 3 bulan terakhir. Bila nanti perwturannya tidak telat, dan bisa diselesaikan secepatnya, maka itu akan sangat baik. Mengingat bank sekarang masih terikat dengan pihak Permenpera no 13 th 2012, yang menyebutkan bahwa proses persyaratan pembangunan rumah minimal pada tipe 36.

Rumah type 36 flpp ini diperkirakan akan dijual pada kisaran harga sebesar 55 juta sampai dengan 70 juta rupiah. Sementara untuk aturan yang sebelumnya, rumah type 36 flpp

ini dibandrol dengan harga sebesar 88 juta rupiah. Sehingga,  pengembang menjadi kesulitan untuk menjualnya.  Untungnya sudah ada peraturan baru yang memudahkan semua orang untuk membeli rumah type 36 flpp.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!