bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Kumpulan Desain Rumah Unik Indonesia, Wajib Disimak!

Kumpulan Desain Rumah Unik Indonesia, Wajib DisimakBagi sobat yang suka traveling untuk mengunjungi rumah-rumah unik. Sekarang, sobat gak perlu jauh-jauh keluar negeri. Penampakan  rumah-rumah unik dengan rancangan yang bagus ternyata ada di Negara Kita, Indonesia. Kekaguman sobat dengan aneka rumah unik  di luar negeri dapat digantikan dengan suguhan rumah unik di Indonesia. Hal ini menandakan, bahwa arsitektur Indonesia tidak kalah  kreatifnya dengan arsitektur luar negeri.

Rumah Unik
Rumah Unik

Baca juga: Gabungan Interior Rustic dengan Aksen Tradisional

Rumah Unik
Rumah Unik

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan info mengenai rumah unik di Indonesian. Sobat bisa menjadikan referensi untuk traveling selanjutnya. Dimana dan bagaimana rumah unik yang ada di Indonesia? Yukss simak.,,

Rumah Dinas Bupati Banyuwangi

Rumah dinas bupati Banyuwangi memiliki konsep mirip rumah Hobbit. Rumah hobbit bisa Sobat  lihat di film The Lord of the Rings. Tampak Dari luar seperti bunker yang ditutup rerumputan hijau. Dilengkapi dengan jendela-jendela yang mirip cerobong asap. Cerobongnya berlapis kaca, yang digunakan sebagai penerang ruangan dan bangunan.

Bangunan ini dirancang oleh arsitek terkenal, Adu Purnomo. Rumah yang disebut sebagai green house ini memiliki Desain interior yang cantik dan elegan. Ruangan diisi dengan furniture kerajinan khas Banyuwangi. Tempat ini berfungsi untuk menerima tamu penting. Seperti duta besar Amerika Serikat, Robert O Blake. Beliau berlibur sekaligus merayakan Thanksgiving Day di Banyuwangi pada tahun 2014.

Rumah Pohon Suku Korowai

Bagi sobat yang suka petualang dan hal-hal baru. Sobat wajib mengunjungi rumah suku Korowi di Papua. Suku Korowi memiliki rumah di atas pohon. Seluruh material berasal Dari pohon. Baik atap, pondasi, maupun dinding. Semua berasal Dari kayu dan ranting pohon.

Wajib juga bagi sobat, yang menyukai hal-hal ekstream. Sobat wajib mengunjungi rumah pohon ini, karena rumah pohon berada di ketinggian 50 meter Dari permukaan tanah.  Sobat tak perlu khawatir jatuh, karena semua dijamin aman dan kuat. Menakjubkan bukan.

Rumah Gurita

Rumah unik selanjutnya berada di Kota kembang Bandung. Terletak tepat di  belakang hotel Grand Aquila. Dijuluki sebagai rumah gurita. Kenapa? Karena di atas atap rumah tersebut terdapat gurita raksasa, berwarna Hitam. Tentakel-tentakel menjulur panjang menguasi bagian atas rumah. Gurita tersebut diletakkan pada atas atap, untuk menutupi tempat tandon. Sangking uniknya, cerita mengenai rumah ini pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 2014. Konon, rumah ini termasuk kawasan angker. Jadi bagi sobat yang suka mistis, layak sekalii untuk dikunjungi.

Rumah Botol Ridwan Kamil

Siapa sih yang tidak mengenal wali kota bandung, Ridwan Kamil. Pasti kenal kan? Nah… Rumah unik selanjutnya adalah milik beliau. Kenapa unik? Karena rumah beliau dibangun Dari 30 ribu botol kaca bekas. Wahh, menakjubkan sekali. Beliau memang seorang arsitek, membangun rumahnya sejak tahun 2005. Mengumpulkan botol bekas dari pemulung-pemulung kota Bandung dan daerah sekitar.

Rumah Domes Jogja

Rumah ini berbentuk melengkung mirip rumah teletubis. Selain mitip rumah teletubis, rumah ini juga mirip igloo, rumah suku Eksimo. Terletak di Dusun Nglepen, Kelurahan Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Selain unik rumah ini juga disebut-sebut, mampu menahan gempa dan terpaan angin dengan kecepatan 450 km/jam. Keren sekali ya sobat.

Itu dia sobat, rumah unik yang ada di Indonesia. Jadi gak perlu ke luar negeri, untuk melihat dan menikmati rumah-rumah unik. Semoga bermanfaat….

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!