bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Rumah Yang Minimalis Membawa Musibah, Kok Bisa?

Rumah Yang Minimalis Membawa Musibah, Kok Bisa – Siapa sih yang tidak ingin memiliki desain rumah yang minimalis? Setiap orang pasti menginginkan desain rumah yang seperti ini. Karena desain rumah minimalis selalu bisa memberikan hasil yang menakjubkan. Desainnya yang simple inilah membuat beberapa orang kerap sekali memilih konsep rumah yang satu ini karena desainnya praktis dan tidak membuat ruangan menjadi penuh.

rumah yang minimalis
rumah yang minimalis

Baca Juga: Terbaik 2019: Dekorasi DIY Ini Ampuh Bikin Rumah Lebih Oke, Ini Buktinya!

rumah yang minimalis
rumah yang minimalis

Tapi, bagaimanakah cara membangun desain rumah yang minimalis itu? DI bawah ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan bila Anda ingin membangun rumah yang berbentuk minimalis, antara lain:

Furnitur Yang Multifungsi

Mendekorasi ruangan pada tipe rumah minimalis juga perlu dipertimbangkan dengan baik. Pilihlah furnitur yang mempunyai banyak fungsi. Misalnya saja, sofa dengan bagian penyimpanan di bawahnya. Atau meja TV satu set dengan meja untuk fungsi lainnya. Hal ini membuat ruangan tidak terlihat sesak tetapi tetap bisa berguna dengan dua fungsi. Terlebih lagi, Anda bisa berhemat membeli furnitur yang boros ruang dan kegunaan.

Pilih Furnitur Yang Sesuai dengan Space Rumah

Ruangan yang terlihat sempit bisa di atasi dengan pemilihan furnitur yang tepat. Furnitur yang terlalu besar tentu tidak akan cocok dengan tipe rumah yang sederhana. Untuk memilih furnitur yang tepat Anda bisa melihat referensi furnitur khusus untuk tipe rumah bergaya minimalis. Setidaknya, lihat dulu space rumah Anda terlebih dahulu sebelum memilih furniture yang satu ini. Maka dari itulah, jika Anda ingin mewujudkan rumah yang minimalis, langsung saja lihat dulu space atau ukuran ruangannya terlebih dahulu.

Penataan Ruang Sesuai Proporsi



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Penataan ruang sesuai fungsi akan membuat tipe rumah minimalis terlihat lebih tertata dengan baik. Sebelum rumah dibangun, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan arsitek rumah tentang pemilihan ruang sesuai kapasitasnya. Misalnya saja, jika Anda sering menerima tamu, Anda bisa mendesain ruang tamu dengan ukuran lebih luas.

Sebaliknya, jika Anda jarang memiliki tamu, Anda bisa memperlebar ukuran ruang keluarga atau kamar. Karena rumah yang paling nyaman adalah jika penghuninya tau apa yang memang dibutuhkan. Sehingga, hal ini akan membuat desain rumah menjadi terasa lebih fungsional. Karena konsep yang disesuaikan dengan fungsi dan proporsinya akan membuat Anda bisa lebih mudah untuk memanfaatkan fungsi ruangan dengan maksimal.

Pemilihan Warna

Warna berperan penting dalam menentukan perasaan atau suasana hati kita. Pemilihan warna yang tepat dalam mendesain rumah juga akan menentukan suasana hati penghuninya. Anda bisa memilih warna cerah atau soft untuk ruangan tertentu. Anda juga bisa memakai dinding dan mendekorasi menjadi wallpaper dengan pemilihan warna yang nyentrik. Sehingga, dengan cara inilah Anda bisa mendapatkan nuansa ruangan yang lebih berwarna dan lebih menarik lagi.

Pemilihan Konsep Desain Rumah

Ada beberapa konsep desain rumah minimalis yang bisa menjadi pegangan ganda dalam memilih rumah minimalis sesuai impian. Berikut 5 konsep rumah yang bisa Anda jadikan inspirasi:

  1. Desain rumah minimalis dengan konsep satu lantai
  2. Desain rumah minimalis dengan konsep dua lantai
  3. Desain rumah minimalis dengan konsep terbuka
  4. Desain rumah minimalis dengan konsep garden
  5. Desain rumah minimalis dengan konsep atap datar

Demikian cara terbaik memiliki rumah minimalis impian. Semoga pembahasan ini bisa menjadikan referensi untuk Anda ketika ingin memiliki rumah minimalis impian.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!