bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Untuk Menciptakan Nuansa Rustic Coastal Untuk Rumah

Bagi sebagian orang tentunya akan terasa asing dengan yang namanya konsep rustic coastal yang ada di beberapa rumah saat ini. Untuk konsep yang satu ini akan mengedepankan yang namanya konsep dengan tema laut dan juga pantai. Bagi penyuka pantai ataupun laut tentunya konsep rumah yang satu ini akan sangat cocok untuk kita gunakan.

Rustic Coastal
Rustic Coastal

Baca juga: Tips Menata Ruangan Balkon Rumah Dengan Gaya Kreatif

Rustic Coastal
Rustic Coastal

Untuk bisa mendapatkan rumah dengan konsep ini, maka kita harus menambahkan hal yang berbau laut di rumah yang kita punya. Kita bisa menggunakan desain pantai atau pun kita juga bisa menampilkan warna yang identik dengan pantai ataupun laut untuk rumah yang kita idamkan tersebut.

Untuk bisa menerapkan konsep rustic coastal pada sebuah rumah memang bukan hal yang akan mudah untuk kita lakukan. Ada beberapa hal yang memang harus kita perhatikan dengan benar saat kita akan menggunakan konsep rumah yang satu ini. Bagi sebagian orang juga masih meragukan apakah cocok untuk konsep rumah yang demikian ini untuk digunakan. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru pada rumah kita dengan menggunakan konsep rumah yang satu ini. Agar bisa mendapatkan suasana dari konsep yang satu ini akan ada beberapa hal detail yang harus kita lakukan pada rumah kita, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Penggunaan Lantai Yang Terbuat Dari Kayu

Untuk menampilkan nuansa untuk rustic coastal yang ada di rumah kita, maka kita bisa menggunakan bahan kayu untuk lantai kita. Dengan penggunaan kayu pada lantai ini menjadi salah satu hal penting dan akan memegang peranan yang lumayan besar untuk bisa menciptakan suasana pantai sesuai dengan yang kita mau. Selain memang dengan menggunakan kayu akan ada unsur rustic rumah yang akan kita dapatkan, dengan adanya kayu juga akan membuat suasana dari rumah itu sendiri akan menjadi lebih hangat. Dengan adanya unsur alam yang kita gunakan di rumah kita tentunya juga akan bisa membuat kita lebih merasa nyaman selama kita ada di rumah kita sendiri.

Memilih Untuk Menggunakan Furniture Yang Jadul Dan Kuno

Agar bisa mendapatkan nuansa dari rustic coastal di rumah kita selanjutnya adalah dengan memilih untuk menggunakan bahan furniture yang kuno atau jadul. Bisa dikatakan dengan pemakaian perabotan yang kuno akan membuat rumah kita akan lebih gampang terlihat coastal. Tentunya memang tidak semua perabot kuno akan bisa kita tampilkan di rumah kita tersebut. Agar lebih mengedepankan lagi unsur rustic, maka kita bisa menggunakan perabot kuno yang terbuat dari bahan kayu asli. Dengan memadukan bahan alami dan gaya kuno pada perabot tentunya akan lebih indah dan estetik saat kita berada di rumah kita tersebut.

Menggunakan Hiasan Vintage Di Rumah

Hiasan dengan gaya vintage memang menjadikan rumah menjadi tampak lebih kuno dan juga lebih jadul. Namun, penggunaan hiasan ini akan sangat bagus untuk menciptakan suasana coastal di rumah tersebut. Agar lebih unik, kita bisa menempelkan hiasan tersebut di bagian dinding rumah.

Penggunaan Elemen Dari Rotan

Cara untuk menciptakan suasana rustic coastal yang lainnya adalah dengan menggunakan bahan rotan pada rumah kita. Kita bisa menggunakan perabot yang terbuat dari rotan ini untuk rumah kita dengan tidak lupa juga untuk memberikan sentuhan warna yang lebih mengarah ke warna pantai ataupun laut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!