bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Jangan Salah Memilih Warna Ini untuk Dekorasi Rumah

Jangan Salah Memilih Warna Ini untuk Dekorasi Rumah – Memilih sebuah palet warna yang sesuai adalah hal yang cukup sulit dan sering kali membingungkan kebanyakan orang. Banyak orang telah salah memilih warna dalam mendekorasi rumah, sehingga desain interior rumah menjadi terlihat tidak sedap dipandang. Maka dari itulah, dalam kesempatan kali ini akan kami berikan sedikit informasi yang harus Anda hindari agar tidak salah memilih warna dalam mendekorasi sebuah interior rumah. Dengan begitu Anda tidak kecewa dengan hasilnya, antara lain:

Salah Memilih Warna
Salah Memilih Warna

Baca juga: Contoh Desain Furniture Multifungsi untuk Interior Rumah

Salah Memilih Warna
Salah Memilih Warna

Abaikan Teori Lingkaran Berwarna

Menentukan palet warna yang tepat itu memang sulit sekali. Hanya saja, bila Anda tahu dengan dasar teori lingkaran warnanya, maka Anda bisa menciptakan warna yang lebih bersinergi. Dengan begitu, beban pikiran bisa terasa lebih ringan. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, apa sih lingkaran warna itu? Sebenarnya lingkaran warna ini merupakan alat dasar yang berguna untuk mengkombinasikan dari sejumlah warna supaya bisa terlihat lebih bagus dan lebih bersinergi.

Lingkaran warna ini sebenarnya dirancang secara khusus agar semua warna yang dipilih bisa terlihat lebih harmonis dan seimbang ketika sedang disinergikan. Karena itulah, umumnya terdapat banyak aneka macam versi dari yang namanya lingkaran warna ini. Hanya saja, versi yang umum yang kerap digunakan adalah sebanyak 12 lingkaran warna saja berdasarkan dari RYB.

Konsep 60 30 10

Anda bisa mencoba teori warna, yaitu 60 30 10, sehingga bisa tercipta sebuah estetika warna yang sesuai dan tepat. Dalam hal ini, Anda bisa membagi sejumlah pilihan warna menjadi 3 pilihan warna. Yang tersusuna tas, 60 % untuk warna dominan. Kemudian, 30% untuk warna sekunder, sedangkan 10% adalah untuk warna tersier atau warna aksen.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Melupakan Pencahayaan Ruang

Salah satu hal yang membuat orang menjadi salah memilih warna adalah karena mereka telah melupakan segi pencahayaan di ruangan rumah. Padahal, mempertimbangkan tentang pencahayaan ruangan di rumah itu bisa mempengaruhi dari segi pilihan warna rumah Anda nantinya. Maka dari itulah, sebelum menentukan pilihan warna yang sesuai dan cocok, sebaiknya bayangkan saja lebih dulu tentang apakah warna yang Anda pilih nanti bisa sesuai dengan pencahayaan ruangan Anda atau tidak.

Hanya Berpikir Bahwa Netral adalah Putih

Hal ini adalah salah sekali. Bila Anda berpikir bahwa warna putih saja yang merupakan warna netral. Karena sebenarnya warna netral itu ada banyak. Yaitu warna abu-abu, warna putih, warna beige atau abu abu yang kecoklatan, dan warna gading. Selain itu, warna netral ini bisa pula berarti adalah sebuah keseimbangan warna dari warna sejuk dan hangat, misalnya saja dengan mengkombinasikan warna merah ke dalam sebuah ruangan.

Begitu Banyak Warna yang Dikombinasikan

Salah satu hal yang merupakan salah memilih warna adalah Anda begitu banyak mengkombinasikan sejumlah warna. Karena, terlalu banyak memilih warna ini sebenarnya hanya akan memperburuk kondisi ruangan Anda saja. Maka dari itulah, sebaiknya tetap ikuti aturan 60 30 10 agar warna yang Anda pilih bisa lebih harmonis.

Terbawa oleh Trend Warna

Ini juga merupakan kesalahan terbesar dari pemilihan sebuah warna. Meskipun menambahkan nuansa warna yang sedang hits ke dalam rumah itu tidak jadi masalah, agar ruang terlihat lebih fresh. Namun tetap saja, Anda harus lebih bijak. Pastikan bahwa warna itu harus bersinergi dan sesuai dengan furniture di rumah Anda. Agar nantinya warna yang dihasilkan bisa lebih seirama dengan ruangan yang ada di rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!