bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Membuat Ruang Tamu & Ruang Keluarga Menjadi Satu Ruang

Menjadikan ruang tamu dan juga ruang keluarga dalam satu ruang tentunya bukan hal yang salah untuk dilakukan. Ketika kita kehabisan lahan untuk digunakan sebagai ruang tamu dan juga ruang keluarga, maka tidak ada salahnya juga menggabungkan kedua ruangan tersebut dalam sebuah ruang saja. Dengan menggabungkannya dalam sebuah ruang tentunya akan mengefisiensikan pemakaian dari ruangan tersebut nantinya.

satu ruang
satu ruang

Baca juga: Spot Rumah yang Sering Dilupakan Padahal Berperan Penting

satu ruang
satu ruang

Untuk penggunaan ruang tamu dan ruang keluarga dijadikan satu tentunya akan banyak kita temukan pada rumah dengan gaya minimalis yang sangat terbatas pada lahan dan juga jumlah ruangan yang ada di dalam rumah. Untuk penempatan ruang tamu dan ruang keluarga dijadikan satu tersebut tentunya tidak bisa kita tinggalkan dan hilangkan salah satu karena kedua ruangan tersebut sama pentingnya bagi sebuah rumah.

Ketika kita mempunyai rumah dengan gaya minimalis dengan lahan yang sangat terbatas, maka akan sangat sulit untuk memisahkan ruangan antara yang akan dijadikan ruang tamu dengan yang akan dijadikan ruang keluarga. Maka jalan yang akan bisa diambil memang adalah dengan menggabungkan keduanya pada satu ruang saja di dalam rumah. Dalam sebuah rumah tentunya kita tidak boleh hanya fokus pada penempatan ruang tamu dan juga ruang keluarga saja karena banyak ruangan dalam rumah yang mesti kita perhatikan juga penempatannya. Untuk memudahkan dalam menggabungkan menjadi satu antara ruang keluarga dengan ruang tamu berikut ini ada beberapa cara yang bisa kita gunakan, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Menggunakan Desain Ruangan Yang Lebih Fleksibel

Agar memudahkan dalam membuat satu ruang yang akan dijadikan ruang tamu sekaligus ruang keluarga, maka kita harus menggunakan desain ruangan yang lebih fleksibel. Dengan memanfaatkan satu ruang saja untuk dua ruang, maka memang kita harus menyesuaikan desain yang nantinya akan kita gunakan. Penggunaan desain yang fleksibel ini tidak akan membuat ruangan tersebut nantinya akan terkesan sangat monoton dan juga membosankan. Kita bisa menggunakan sofa santai pada ruangan tersebut, selain itu kita juga bisa menggunakan karpet dengan desain lucu yang semakin akan membuat kita nyaman selama ada di ruangan tersebut.

Jangan Menaruh Banyak Barang Di Ruangan Tersebut

Ketika kita akan menggunakan satu ruang sebagai ruang tamu sekaligus ruang keluarga, maka kita juga harus pandai dalam menggunakan barang apa saja yang ada di ruangan tersebut. Kalau kita menggunakan barang dan juga perabotan yang berlebihan di ruangan tersebut tentunya akan memberikan kesan sempit pada ruangan tersebut nantinya. Untuk menghindari hal tersebut nantinya akan terjadi, maka ada baiknya memang kita harus memilih barang apa saja yang cocok ditempatkan baik itu di ruang tamu ataupun di ruang keluarga.

Atur Semua Yang Ada Di Ruangan Senyaman Mungkin

Dengan kita menggunakan satu ruang yang sama antara ruang tamu dengan ruang keluarga, maka secara otomatis waktu yang akan kita gunakan dan habiskan di ruangan tersebut juga akan semakin banyak nantinya. Dengan penggunaan ruangan yang lebih lama tentunya faktor kenyamanan yang ada di ruangan harus kita perhatikan dengan benar. Semua sudut yang ada di ruangan juga harus bisa kita manfaatkan dengan maksimal agar suasana dalam ruangan tersebut tidak akan membosankan. Untuk menambahkan kesegaran dalam ruangan, maka kita bisa menempatkan beberapa tanaman hijau di ruangan tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!