bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Sejuk dan Nyaman, Seperti Inilah Rumah Pedesaan di Kota

Sejuk dan Nyaman, Seperti Inilah Rumah Pedesaan di Kota – Nuansa rumah pedesaan memang selalu identik dengan sifatnya yang asri. Beda lagi dengan rumah yang ada di area perkotaan. Dimana area ini selalu saja padat penduduk dan jauh dari yang namanya kata asri. Namun meskipun begitu, bukan berarti bila dengan tinggal di perkotaan itu artinya rumah Anda menjadi tidak asri. Karena kini Anda tetap bisa menciptakan sebuah rumah bernuansa pedesaan di area perkotaan.

Rumah Pedesaan
Rumah Pedesaan

Baca juga: Cara Tepat Merawat Furniture Vintage Agar Awet dan Tahan Lama

Rumah Pedesaan
Rumah Pedesaan

Mau tahu seperti apakah caranya? Kali ini akan kami berikan sebuah contoh model dari rumah pedesaan yang asri yang dibangun di area perkotaan, antara lain:

Rumah Pedesaan Bermaterial Ekspos

Seorang arsitek yang berasal dari Padalarang, yaitu Yu Sing, yang tinggal di Kab. Bandung memang selalu bisa menciptakan sebuah desain rumah pedesaan yang diterapkan di area perkotaan. Karena salah satu prinsip yang digunakan, yaitu arsitektur untuk semua, sehingga ia berhasil menyulap rumah di area perkotaan menjadi seperti rumah di area pedesaan yang kesannya asri dikarenakan pemilihan terhadap material yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

Fasad bangunan rumah membuat Anda tidak percaya bila rumah ini sebenarnya dibangun di area perkotaan. Material yang berasal dari kusen kayu, bata ekspos, dan juga beberapa furniture kayu yang bernuansa hangat, dan juga tanaman merambat yang ditanam di area atas atap menjadikan suasana rumah berkonsep pedesaan ini menjadi terlihat lebih asri lagi di pusat kota. Jika Anda memperhatikannya lebih dalam lagi, maka disamping dengan pemakaian bata ekspos, pemakaian material yang lain bisa juga dibiarkan diekspos begitu saja.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Hal ini identik sekali dengan rumah berkonsep pedesaan yang umumnya memakai finishing yang cukup sederhana. Sehingga, proses perawatan dari material terekspos tersebut menjadi lebih mudah. Tidak sekedar dengan desain fasad rumah bangunan berkonsep pedesaan yang ramah lingkungan saja, desain interior berkonsep pedesaan ini juga cocok sekali dengan bagian fasad rumah.

Dimana keduanya sama-sama memakai material ekspos. Bahkan, di bagian lantainya juga memakai semen ekspos. Sehingga, bisa terlihat bahwa desain ini layaknya rumah berkonsep pedesaan, bukan? Jadi, tidak berarti bila rumah Anda menjadi terlihat lebih murahan. Pengaturan terhadap tata letak dari furniture dan juga tata ruangan rumah yang terlihat rapi menjadikan rumah tersebut makin nyaman, bersih, dan layak dihuni.

Nuansa hangat yang diciptakan makin cocok bila digunakan untuk rumah yang dipakai untuk tempat berkumpulnya anggota keluarga, sama halnya dengan rumah pedesaan sebagai destinasi terbaik untuk mudik orang-orang saat menjelang hari raya. Makin asri konsep rumahnya, hal ini membuat siapapun menjadi rindu dan ingin untuk pulang ke kampung.

Buat Nuansa Rumah Pedesaan Lebih Hangat

Rumah berkonsep pedesaan ini identik sekali dengan kehangatan, meskipun di tempat yang sejuk. Anda bisa menciptakan sebuah suasana yang hangat di rumah seperti rumah yang ada di pedesaan. Disamping itu, pemilihan terhadap aksen natural dan juga material ekspos, dengan detail yang kecil tapi esensial ini bisa membuat Anda mampu menciptakan konsep rumah yang menarik. Ada baiknya, pakai saja warna dinding hangat, seperti berwarna cream. Jika Anda ingin menambahkan ornamen, maka pakai saja ornamen yang hangat warnanya. Misalnya saja seperti berwarna jingga atau cokelat. Di samping pemilihan warna yang tepat, memperhatikan dari segi pencahayaan juga sangat penting sekali untuk menciptakan desain rumah pedesaan di perkotaan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!