bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Menentukan Sekat Ruang Tamu Itu Harus Pakai Trik Super Ini!

Menentukan Sekat Ruang Tamu Itu Harus Pakai Trik Super IniKeberadaan dan pemakaian dari sekat ruangan memang menjadi salah satu elemen yang banyak digunakan oleh sebagian besar orang. Pemakaian sekat ruangan ini umumnya dikarenakan adanya keterbatasan ruang yang ada di dalam rumah, termasuk di bagian ruang tamu. Dalam hal ini, tentunya Anda tidak mau mendapatkan sebuah tampilan ruang tamu yang biasa saja dan tidak menarik sama sekali, kan?

sekat ruang tamu
sekat ruang tamu

Baca Juga: Model Gazebo Modern Minimalis yang Masih Asing

sekat ruang tamu
sekat ruang tamu

Namun, dengan adanya sekat ruang tamu di rumah minimalis inilah yang nantinya bisa membuat kesan ruang tamu menjadi menyatu dengan ruang yang lainnya di dalam rumah. Pemilihan sekat untuk desain ruangan ruang tamu minimalis ini tidak bisa di lakukan dengan sembarangan begitu saja. Ukuran sekat ruangan itu juga turut mempengaruhi tampilan yang ada pada desain ruang tamu di rumah.

Terlalu besar dalam menentukan ukuran pada sekat untuk ruang tamu minimalis ini justru akan memberikan kesan dinding rumah yang menjadi tidak nyaman. Maka dari itulah, agar penggunaan dari sekat untuk ruang tamu itu bisa memberikan kesan tanpa batas antara desain ruang tamu dengan ruangan yang lainnya, berikut ini akan kami berikan beberapa trik yang bisa dipakai, antara lain:

Sesuaikan Temanya Dulu!

Satu hal harus menjadi perhatian Anda  di dalam menentukan desain sekat yang akan Anda  pakai adalah penyesuaian dengan tema apa yang akan Anda  pakai pada desain ruang tamu minimalis tersebut. Dengan mempertimbangkan tema yang ada pada interior desain ruang tamu di rumah minimalis tersebut, maka Anda akan mendapatkan keserasian di antara sekat yang akan Anda pakai tersebut dengan tema yang ada pada ruang tamu tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Pilih Sekat Ruang Tamu yang Fleksibel

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan dalam menentukan sekat untuk desain ruang tamu di rumah minimalis adalah dengan cara mengusahakan fungsi dari sekat rumah tersebut juga bisa digunakan untuk fungsi yang lain yang ada pada desain ruangan di ruang tamu rumah minimalis tersebut.

Sebagai contoh Anda bisa menggunakan sekat yang ada pada desain ruangan ruang tamu menjadi rak buku, dengan adanya sekat pada desain ruangan ruang tamu di rumah minimalis, maka Anda  bisa menata buku yang Anda  punya tersebut dengan lebih rapi dan juga memberikan kesan desain ruang tamu rumah menjadi lebih makin nyaman.

Perhatikan Aspek Ketebalan, Tinggi, dan Lebar Partisinya!

Dalam memilih partisi untuk ruang tamu minimalis, maka Anda  harus memperhatikan dari segi ketebalan, tinggi, dan juga lebar untuk setiap partisi ruangan di ruang tamu rumah berkonsep minimalis tersebut. Ketika Anda  melakukan pengukuran pada partisi yang akan Anda pakai, maka Anda  harus bisa menyesuaikan antara bentuk dan ukuran dari desain ruang tamu milik Anda. Cara ini akan semakin memudahkan Anda dalam menentukan manakah letak partisi yang pas untuk desain ruang tamu di rumah berkonsep minimalis.

Pengukurannya ini harus tepat dalam memilih sekat ruang tamu. Jika tidak, maka hal ini bisa menjadi bomerang bagi dekorasi rumah Anda sendiri. Bila terlalu tinggi, otomatis akan membuat kesan ruangan menjadi lebih sempit. Apalagi bila Anda memilih partisi yang lebih tebal dan lebar. Otomatis ruangan yang awalnya sempit menjadi semakin lebih sempit dan tidak menyenangkan. Padahal, setiap orang itu selalu ingin memiliki kesan ruang yang luas dan terlihat lapang agar merasa lebih nyaman di dalam rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!