bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Dunia Bergoncang Karena Serat Fiber Ini, Ini Buktinya!

Dunia Bergoncang Karena Serat Fiber Ini, Ini Buktinya – Serat fiber sering didengar oleh telinga, namun masih terasa asing secara lebih lanjut mengenai bentuk, wujud dan hal lainnya. Yang pada umumnya diketahui mengenai serat fiber hanyalah sebatas pada, penggunaannya yang berhubungan dengan material bangunan  sebatas itu saja. Padahal sebenarnya serat ini, dapat dijadikan sebagai bahan pembuat berbagai kerajinan yang indah. Untuk mengetahui lebih lanjut, lebih baik kenali dulu tentang serta tersebut.

serat fiber
serat fiber

Mengenal Serat Fiber

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
serat fiber
serat fiber

Adalah material yang berasal dari potongan benda yang selanjutnya dibuat menjadi jaringan panjang, yang kemudian dijadikan berbagai macam produk contohnya kertas, kayu, kaca, logam sampai karbon.

Baca Juga: Akhirnya Freelancer Bisa Mengajukan KPR dengan Cara Ini..

Dimana serat fiber terdiri dari 2 jenis , yaitu alami didapat dari tumbuh – tumbuhan dan juga hewan yang dapat mengalami proses pelapukan seperti kertas, kapas, katun, sutra, wol dan sebagainya. Dan untuk jenis sintetis didapat dari bahan – bahan kimia contohnya logam, kaca juga karbon.

Contoh Serat Fiber Yang Dijadikan Bahan Untuk Membuat Kerajinan Yang Mengesankan Dan Inspiratif

Setelah anda mengetahui dan mengenal serat ini, bagaimana asalnya dan berbagai jenisnya. Maka ini waktunya untuk anda mengetahui secara lebih lengkap mengenai kerajinan yang dapat dibuat dari bahan serat fiber ini, yang hasilnya tidak kalah saing dengan kerajinan dari bahan lainnya.

Bahan Serat Kaca

Termasuk kedalam jenis serat sintetis, jenis yang satu ini pada dasarnya tanpa anda sadari sering kali anda temui, contohnya pada patung. Memang pada dasarnya serat ini meskipun dari kaca tidak akan terlihat bening dan mengkilap layaknya kaca pada umumnya, sebab telah ada campuran dari bahan – bahan lainnya seperti lem dan juga cat, jadi wajar saja jika patung yang anda lihat selama ini tidak mengkilap. Dan jenis yang satu ini sangat cocok disimpan sebagai dekorasi hiasan diluar ruangan atau area indoor seperti taman, sebab jenis serat ini memiliki ketahanan yang baik dalam segala cuaca ekstrem.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Bahan Serat Rotan

Jenis ini termasuk kedalam kelompok alami yang asalnya dari tumbuhan palma, berbentuk panjang mirip tali dengan ketahanan yang terbilang kuat. Serat ini dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah kreasi kerajinan yang dapat melengkapi keindahan dekorasi rumah, yaitu dengan membentuknya menjadi berbagai furniture yang indah. Jika dulu jenis fiber rotan ini hanya tersedia warna coklat saja, namun saat ini telah tersedia berbagai macam warna lainnya.

Bahan Serat Kelapa

Seperti namanya tentu anda sudah tahu bahwa jenis ini termasuk kedalam golongan alami yaitu serat kelapa, dimana kelapa mempunyai serat yang terbilang cukup tebal. Biasa jenis ini memang dimanfaatkan untuk pembakaran, sebab memang dengan menggunakan serat kelapa maka api pembakaran akan dapat bertahan cukup lama. Tetapi seiring perkembangan yang terjadi, serat kelapa bisa dijadikan sebuah kerajaan yang bermanfaat sekaligus indah, ya digunakan sebagai bahan pembuat karpet. Tentunya bukan untuk penggunaan karpet didalam rumah ya teman, tetapi untuk penggunaan pada posisi depan pintu ( keset ). Sebab bahan ini tidak cocok untuk karpet sebagai alas duduk atau berjalan, karena teksturnya yang kasar.

Bahan Serat Sutra

Adalah bahan termahal yang ada, sebab proses untuk memperolehnyapun terbilang susah. Tentunya anda tahu bukan, bahwa serat ini berasal dari hewan kepompong. Pengolahan pada umumnya adalah dengan mengolahnya menjadi kain yang dibuat dengan cara tradisional, menggunakan alat yang masih tradisional bahkan diantaranya juga masih ada yang dibuat langsung dengan tangan. Jauh berbeda dengan serat kelapa tekstur dari serat sutra ini sangat terasa lembut dan terlihat mengkilap, contoh hasil kerajinan yang dapat dibuat dari jenis ini adalah selendang.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!