bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Mana yang Terbaik? Shower Box Vs Tirai Mandi

yang Terbaik? Shower Box Vs Tirai Mandi – Kamar mandi yang enak dilihat dan nyaman adalah idaman setiap orang. Karena itulah penentuan terhadap material kamar mandi ini harus benar-benar diperhatikan. Dari sinilah kadang banyak orang sering bingung untuk memilih di antara pemakaian shower box dan juga tirai mandi ke dalam konsep kamar mandi mereka.

Shower Box
Shower Box

Baca Juga: Daftar Bahan Material Terbaik untuk Jalan Setapak Taman

Shower Box
Shower Box

Maka dari itulah, di bawah ini akan kami bagikan tentang plus minus dari pemakaian 2 material tersebut ke dalam desain kamar mandi Anda, antara lain:

Shower box

Jika Anda memiliki budget yang melimpah banyaknya, maka Anda bisa memilih konsep kamar mandi yang seperti ini. Dimana untuk area basah di pisahkan ke dalam sebuah ruang khusus di dalam kamar mandi. Sedangkan bagian shower box ini dibuat berukuran 90 cm x 90 cm dengan ukuran tinggi sebesar 2 m. Untuk bahan materialnya bisa menggunakan material kaca.

Menariknya lagi adalah, sekarang ini bentuk konsep kamar mandi ini cukup banyak. Bahan material yang bisa dipilihpun juga semakin banyak. Anda bisa memilih kotak kaca dengan kaca yang bening, ada juga yang berbentuk ice glass, atau bahkan berbentuk kaca buram. Bila Anda ingin membuat kamar mandi seperti ini, biasanya Anda akan membuat area basah untuk kamar mandi yang lebih tinggi dari area yang kering.

Dengan begitu, air yang berasal dari bekas mandi ini tidak bisa merembes sampai ke luar. Anda bisa mendapatkan kotak kaca ini dimana-mana, karen sekarang ini sudah banyak dijual bebas ke dalam bentuk yang sudah jadi. Namun, Anda juga bisa membuat desainnya sendiri untuk menyesuaikan kotak kaca ini terhadap luasan dari kamar mandi Anda sendiri.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Yang pasti, salah satu hal yang harus Anda perhatikan bila memilih kotak kaca ini untuk kamar mandi Anda adalah pilih kaca yang tempered glass. Kaca ini merupakan salah satu jenis kaca teraman dan tidak mudah pecah bila dibandingkan dengan bahan kaca biasa yang lainnya.

Konsep Tirai Mandi

Bila budget Anda terbatas dengan luasan kamar mandi yang terbatas juga, maka pemakaian tirai mandi ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk Anda. Bentuk tirai ini sifatnya sementara. Sehingga, Anda harus menggantinya selama beberapa kali pemakaian tidai ini. Namun, bila Anda memilih kamar mandi memakai tirai mandi, maka Anda bisa dengan bebasnya untuk mengganti tirai sesuka hati Anda disesuaikan dengan nuansa hati Anda.

Karena kini terdapat banyak sekali tirai mandi yang bisa dibeli dari yang tanpa motif polosan sampai dengan yang memiliki corak yang lucu. Sehingga, Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, melihat perbedaan di antara keduanya, manakah yang akan Anda pilih? Apakah Anda akan membuat kamar mandi menggunakan konsep shower box atau bahkan menggunakan tirai mandi saja?

Manapun yang Anda pilih, sebaiknya sesuaikan antara budget dengan luasan lingkungan sekitar Anda. Karena sangat tidak maksimal dan tidak bagus hasilnya bila Anda memaksakan diri untuk membangun sebuah kamar mandi dengan budget yang terbatas dan tidak sesuai dengan luasan ruangan rumah.

Maka dari itulah, penting sekali untuk memperkirakan antara luas kamar mandi yang akan dibangun dengan budget Anda sendiri. Bila Anda merasa cukup mampu untuk membangun shower box, maka buat saja di rumah. Jika tidak, maka Anda bisa mengganti alternatifnya memakai tirai mandi.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!