bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Simak Fungsi dari Plafon GRC Lebih Jauh

Simak Fungsi dari Plafon GRC Lebih Jauh – Plafon GRC atau disebut juga dengan langit-langit yang berguna untuk membatasi di antara atap dengan ruangan yang terdapat di bawahnya. Disamping memakai penutup di bagian atas ruang supaya makin rapi, plafon ini juga berguna sekali untuk keindahan untuk desain interior bangunan. Maka dari itulah, pemilihan terhadap material plafon ini harus benar-benar Anda perhatikan dengan baik. Di bawah ini adalah manfaat bila Anda menggunakan plafon ini di rumah Anda, antara lain:

Plafon GRC
Plafon GRC

Plafon GRC Bisa Dipakai untuk Langit Ruang Basah

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Plafon GRC
Plafon GRC

Plafon jenis ini memang cenderung sekali lebih tahan terhadap air. Anda bisa menggunakan plafon ini untuk langit-langit ruangan Anda yang basah ini atau berisiko punya kelembaban tinggi. Misalnya saja Anda dapat memakai plafon ini untuk langit-langit area dapur yang setiap hari besar kemungkinan terkena uap yang panas saat sedang memasak.

Baca juga: Tips Membuat Pintu Kaca Kamar Mandi Berkilau

Di samping itu, ruangan yang basah, misalnya saja seperti kamar mandi ini bisa juga menggunakan plafon jenis ini untuk material atapnya. Tak hanya itu saja, Anda bisa juga menggunakan plafon jenis ini pada teras rumah atau ruangan yang semi outdoor yang kerap terkena cipratan dari air hujan.

Bisa Dibentuk sesuai dengan Keinginan

Tidak seperti plafon dari kayu atau dari tripleks yang cenderung lebih kaku. Anda bisa juga memanfaatkan desain plafon, berupa GRC ini yang mudah sekali untuk dibentuk. Hal ini dikarenakan sifat dari materialnya begitu luwes. Sehingga, Anda dapat membentuknya lebih mudah mengikuti bentuk yang melengkung tersebut. Dikarenakan adanya campuran dari fiber glass, plafon jenis ini menjadi tidak getas. Karena itulah, Anda bisa makin leluasa untuk membentuk plafon sesuai dengan keinginan Anda.

Plafon GRC Pemasangannya Mudah!

Dikarenakan permukaannya yang rata, maka saat ditambahkan dengan warna lewat proses pengecatan, plafon ini kini tidak harus diplamir terlebih dahulu. Jadi, Anda tidak perlu meratakan permukaannya dengan cat. Sehingga, tidak dibutuhkan waktu yang lama agar dapat memasangnya dengan baik. Untuk beratnya sendiri cukup ringan. Bahkan, setiap meter perseginya hanya memiliki ukuran seberat 18 kg saja.

Bila Anda memilih plafon jenis ini yang bentuknya lembaran papan, maka cara untuk pemasangannya disini jauh makin mudah lagi. Umumnya, ada di bagian yang jauh lebih tipis tepat di bagian tepi atau disebut juga dengan recessed. Dengan begitu, proses untuk penyambungan plafon makin lebih mudah lagi. Pemakaian compound yang dipakai untuk sambungan lebih sedikit lagi.

Plafon Tahan Lama

Bila Anda mencari plafon yang tahan lama dan bisa dipakai dalam waktu yang cukup lama, maka plafon GRC ini cocok sekali untuk Anda. kebanyakan plafon ini punya daya ketahanan mencapai 25 th. Durasi untuk ketahanannya sendiri jauh lebih tahan lama dari plafon berjenis gypsum. Proses untuk perawatannya disini bila terkena noda makin mudah dibersihkan. Sehingga, plafon akan selalu lebih bersih.

Harga Plafon Murah

Salah satu hal yang tidak akan dilewatkan ketika sedang mencari material plafon adalah dari segi harganya. Menariknya lagi adalah, ternyata harga plafon GRC ini cukup terjangkau. Untuk setiap  ukurannya disini adalah sebesar 1,2 m x 2,4 m. Untuk ketebalannya sendiri berukuran sebesar 4 mm senilai 57 ribu rupiah sampai dengan 58 ribu rupiah. Itu artinya memang harga jualnya memang cukup terjangkau.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!