bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Inilah Penyebab Sofa berbahan Kulit Cepat Rusak

Inilah Penyebab Sofa berbahan Kulit Cepat Rusak – Pada dasarnya, sofa berbahan kulit ini merupakan salah satu barang yang sangat mewah dan sulit dalam hal perawatannya. Seperti yang telah diketahui, bahwa kulit itu merupakan salah satu bahan yang butuh perhatian khusus agar kualitasnya tetap terjaga. Maka dari itulah, Anda harus tahu beberapa hal agar sofa kulit ini bisa lebih awet dan tahan lama. Di bawah ini adalah beberapa penyebab sofa dari kulit bisa cepat rusak dan harus segera dihindari, antara lain:

Sofa berbahan Kulit
Sofa berbahan Kulit

Hindari Sofa berbahan Kulit dari Sinar Matahari dan Panas

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Sofa berbahan Kulit
Sofa berbahan Kulit

Panas itu secara alami bisa membuat bahan dari kulit menjadi cepat mengkerut dan mengering. Khususnya untuk sofa kulit. Karena itulah, sebaiknya taruhlah sofa jenis ini di area yang auh dari tingkat suhu panas yang tinggi. Misalnya saja seperti di jendela yang sering terpapar oleh cahaya matahari secara langsung dan perapian. Cara untuk menguji apakah sofa ini sudah tepat ditaruh di tempat yang tepat adalah cobalah untuk menaruh tangan Anda pada permukaan sofa.

Baca juga: Ide Desain Rumah Kebun Minimalis Penghilang Stress Dan Membuat Suasana Menjadi Menyegarkan

Bila nanti sofa ini menjadi panas, sebaiknya pindahkan posisinya ke tempat yang tidak terkena panas. Bila permukan sofa menjadi hangat ketika sedang disentuh, sebaiknya jagalah kelembaban dari kulit sofa itu memakai leather protectior dibagian sofa kulit tersebut. Akan lebih  baik bila Anda harus selalu mengecek kadar dari kelembaban sofa kulit dengan baik.

Jangan Membersihkan Sofa Berbahan Kulit Menggunakan Detergen



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

 Ini merupakan sebuah kesalahan besar bila Anda ingin membersihkan sofa ini menggunakan detergen pembersih yang memiliki kandungan bahan kimia yang tidak baik. Misalnya saja seperti lilin, minyak, silikon, dan juga buih sabun yang justru akan merusak sofa dari kulit ini. Bahkan, bukannya makin bersih, bahan ini akan membuat kualitas dari sofa ini makin menurun.

Akan lebih baik bila Anda memakai vakum untuk menghisap semua kotoran dan debu yang telah menempel dibagian sofa ini. Dengan menghisapnya secara berkala, hal ini akan membuat kecerahan dari sofa kulit makin baik dan usia sofa makin panjang. Salah satu alternatif yang lain yang bisa dialkukan guna menjaga dan merawat sofa kulit ini adalah dengan cara melapisi sofa ini supaya tidak begitu keseringan dibersihkan langsung ke bagian kulitnya.

Jangan Mengelap Noda di Sofa Kulit

Ini adalah cara yang salah, namun sayangnya kerap dilakukan oleh banyak orang. Yaitu dengan mengelap noda yang membandel pada sofa berbahan kulit menggunakan kanebo atau bahkan kainlap. Bukannya tambah bersih, hal ini akan membuat nodanya makin menyebar ke bagian permukaan kulit yang lain. Maka dari itulah, bila Anda ingin menghilangkan semua noda yang ada di sofa ini, sebaiknya pakai saja kertas penghisap atau sebuah kain yang dapat menyerap. Dengna begitu, kotorannya bisa terserap ke dalam kain dan bahan yang dipakai. Dengan cara inilah, maka noda dan kotorannya tidak akan menyebar ke bagian permukaan kulit lainnya.

Mewarnai Sofa dengan Tinta atau Cat

 

Mungkin Anda suka sekali mengeksplorasi sebuah raungan dengan mengubah warna dari sofa kulit yang Anda miliki menggunakan warna yang lain dengan pewarna dan juga tinta atau cat. Padahal, hal ini bisa membuat kulit sofa cepat rusak. Cat yang telah menempel dibagian kulit sofa ini bisa membuat catnya menyerap ke dalamnya secara perlahan dan meninggalkan noda yang tidak terlihat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!