bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Penataan Ruangan dengan Sofa Berwarna Cokelat

Ide Penataan Ruangan dengan Sofa Berwarna Cokelat – Setiap orang tahu, bahwa pemakaian dan pemilihan sofa berwarna cokelat ini akan membuat kesannya menjadi lebih bersifat netral. Karena warna netral itulah yang membuatnya dapat dengan mudah dikombinasikan dengan berbagai bentuk desain interior yang ada di rumah. Karena itulah, tak heran bila banyak orang lebih suka membeli sofa yang warnanya cokelat.

10 desainrumah
10 desainrumah
Sofa Berwarna Cokelat
Sofa Berwarna Cokelat

Baca juga: Cara Mendesain Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga

Sofa Berwarna Cokelat
Sofa Berwarna Cokelat
10 desainrumah
10 desainrumah

Karena, selain lebih mudah dikombinasikan dengan pilihan desain interior yang lainnya, sofa yang warnanya cokelat ini juga jauh lebih ramah terhadap berbagai macam noda dan kotoran di rumah. Meskipun banyak juga yang mengasumsikan bahwa sofa dengan warna ini akan membuat kesannya lebih old fashion, tidak menarik, dan membosankan. Padahal, asumsi itu tidak akan berlaku bila Anda menggunakan ide penataan dekorasi ruang di bawah ini!

Ringankan Nuansa di Sekitar Ruangan

Supaya kesannya makin modern dan terlihat lebih segar, sebaiknya buat agar nuansa di area ruangan menjadi lebih ringan. Dengan begitu, sofa yang warnanya cokelat gelap ini menjadi tidak mendominasi bagian ruangan yang telah dikelilingi unsur yang jauh lebih ringan. Pemakaian warna yang netral dan pucat di bagaian dinding rumah ini cocok untuk dekorasi rumah Anda dengan sofa berwarna ini. Selanjutnya, tambahkan juga sebuah aksesoris, hiasan, dan juga furniture yang lain yang warnanya terang. Sehingga, warna interior yang ada di sekitarnya bisa menjadi makin seimbang.

Kombinasikan Pemakaian Material yang Lebih Hangat

Bagaimanapun juga, warna cokelat itu adalah warna yang netral dan hangat. Bila Anda menggabungkannya dengan sejumlah material yang berkesan hangat yang lain, misalnya saja seperti batu alam dan kayu, maka sofa berwarna cokelat milik Anda akan membuat ruangan menjadi semakin lebih hangat di tengah rumah Anda. Tak hanya itu saja, sebaiknya pilih juga aksen dari warna untuk musim gugur. Misalnya saja, berwarna kuning mustard, merah tua, dan warna burned sienna. Sehingga, kesan hangat yang ditimbulkan menjadi jauh lebih alami dari sofa yang warnanya cokelat ini.

Kombinasikan dengan Suasana yang Sejuk dan Dingin

Disamping dengan penambahan dari material yang hangat, Anda juga bisa membuat kesan yang lebih sejuk dari sofa cokelat Anda ini bila Anda mengkombinasikannya dengan warna yang lebih dingin. Misalnya saja seperti berwarna hijau dan berwarna biru. Tak hanya itu saja, sebaiknya gunakan juga beberapa furniture tambahan. Misalnya saja, seperti panel jendela, kursi, dan juga bantal yang berwarna-warni yang lengkap dengan skema warnanya yang dingin. Sehingga, nuansanya makin terasa sejuk dan dingin.

Tambahkan Aksen yang Menarik di Area Sekitarnya

Tambahkan beberapa aksen yang menarik di area sofa agar memalingkan perhatiannya. Bila perlu, taruh saja sofa berwarna cokelat ini, tepat di tengah ruang. Beri saja sebuah meja konsol pada sepanjang punggung sofa. Setelah itu, isikan juga dengan benda yang lain dan buku yang lainnya juga. Dengan cara inilah sofa akan secara efektif bercampur dengan sejumlah furniture yang lain.

Jangan Ragu untuk Memperlihatkannya!

Cara yang kelima agar bisa menciptakan dekorasi ruang yang sempurna dari sofa berwarna cokelat ini adalah dengan menjadikan sofa ini sebagai pusat perhatian utama dalam sebuah ruangan. Bila perlu, tambahkan juga kursi yang lengkap dengan aksen dan bantal yang warnanya terang atau bermotif saja. Dengan cara inilah akan membuat tampilannya makin menarik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!