bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Memilih Sofa Ruang Keluarga yang Tepat

Tips Memilih Sofa Ruang Keluarga yang Tepat – Selain di bagian dapur, Anda mungkin akan menghabiskan waktu yang lebih banyak di rumah untuk bersantai dan berkumpul bersama dengan keluarga di area sofa ruang keluarga di rumah Anda. Maka dari itulah, penting sekali untuk memahami bagaimana cara memilih sebuah produk furniture yang paling tepat dan bijak itu. Hal ini dikarenakan sofa adalah bagian dari investasi terbesar sebuah rumah.

Tips Memilih Sofa Ruang Keluarga yang Tepat
Tips Memilih Sofa Ruang Keluarga yang Tepat
sofa ruang keluarga
sofa ruang keluarga

Baca juga: Ide Desain Rak Dapur Paling Popular 2017

Tips Memilih Sofa Ruang Keluarga yang Tepat
Tips Memilih Sofa Ruang Keluarga yang Tepat
sofa ruang keluarga
sofa ruang keluarga

Sofa Ruang Keluarga yang Bagus

Berikut ini adalah beberapa cara yang paling tepat untuk memilih sebuah sofa ruang keluarga yang tepat yang bisa Anda jadikan sebagai acuan dalam memilih sebuah sofa untuk ruang keluarga Anda, antara lain:

Tentukan Kepentingan Pemakaian Sofa

Bila nantinya sofa ruang keluarga Anda akan dipakai hanya untuk duduk-duduk bersantai saja, maka Anda butuh sofa yang teksturnya lebih dalam. Sofa yang memiliki kedalaman standard, yaitu sebesar 36 sampai dengan 38 inch ini mungkin bisa menjadi pilihan Anda yang paling tepat untuk tatanan di bagian ruang keluarga Anda.

Namun, bila Anda ingin menjadikan sofa tersebut untuk tempat tiduran atau bila di dalam anggota keluarga Anda memiliki ukuran badan yang sangat tinggi, sebaiknya pilih saja sofa yang dalam, misalnya saja memiliki kedalaman sampai dengan 41 inch.

Bila sofa yang akan dipakai ini hanya untuk bagian dari sebuah tempat duduk sementara yang hanya dipakai sesekali saja, maka Anda bisa memilih sofa yang kecil yang kemudian Anda pasang dengan sebuah ottoman dan kursi agar tercipta area tempat duduk yang lebih kondusif saat mengobrol bersama dengan yang lain, dari pada harus berdampingan pada sofa yang besar.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Tentukan Pilihan Sofa sesuai dengan Kepribadi Anda

Mengetahui tentang gaya pribadi Anda sendiri ini bisa cukup membantu Anda dalam mempersempit pencarian sofa yang tepat dan sempurna. Sehingga, Anda bisa terbantu dalam memilih sebuah gaya yang bisa mencerminkan gaya hidup Anda dan juga selera pribadi Anda tersebut.

Bila Anda bersandar pada arah yang jauh lebih formal dengan menggunakan estetika yang berkonsep tradisional, maka Anda bisa memilih sofa rumbai atau sebuah potongan kain yang memiliki kaki terbuka untuk sofa ruang keluarga Anda.

Perhatikan Isian Sofa dan Segi Kenyamanan Sofa

Penempadan dan juga kebutuhan dalam pemakaian sofa ini bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk menentukan dari jenis isian sofa yang Anda inginkan. Sofa yang tradisional ini umumnya berasal dari polyfiber yang padat dan meliliti bagian inti busa. Namun ada juga yang menawarkan bantal yang berisi kapuk.

Yang pasti, dalam pemilihan sofa ruang keluarga ini, kenyamanan itu harus menjadi bagian yang utama dan terpenting. Namun tetap disarankan agar Anda memilih isi yang terbaik dan tepat untuk dipakai semua anggota keluarga. Sehingga, mereka bisa menjadi merasa nyaman saat di dalam rumah.

Pilih Warna yang Sesuai dengan Ruangan

Sebaiknya pertimbangkan pula dari segi pilihan warna yang nanti akan dipilih untuk sofa ruang keluarga Anda. Bila sofa tersebut dipakai untuk bagian ruang tamu yang utama, maka Anda bisa memilih kain yang netral. Misalnya saja seperti warna oatmeal dan warna arang yang abadi. Ini cocok sekali untuk semua gaya dekorasi rumah.

Setelah itu, Anda bisa melengkapi ruangan menggunakan sejumlah aksesoris warna, seperti berupa ottoman, bantal, dan juga pernak-pernik agar ruangan menjadi terlihat lebih berwarna.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!