bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Memilih Sofa untuk Ruang Keluarga yang Tepat

Tips Memilih Sofa untuk Ruang Keluarga yang Tepat – Selain dapur, setiap orang selalu menghabiskan waktunya untuk berkumpul dan juga bersantai bersama dengan teman-teman dan juga anggota keluarga itu ketika berada di ruang keluarga di di area sekitar sofa di rumah. Maka dari itulah, penting sekali untuk memilih sebuah pilihan produk sofa untuk ruang keluarga yang bijak dan tepat.

Tips Memilih Sofa untuk Ruang Keluarga yang Tepat
Tips Memilih Sofa untuk Ruang Keluarga yang Tepat

Baca juga: Perencanaan sebelum Renovasi Rumah sampai Jadi

Tips Memilih Sofa untuk Ruang Keluarga yang Tepat
Tips Memilih Sofa untuk Ruang Keluarga yang Tepat

Bagaimanapun juga, sofa itu adalah salah satu investasi yang paling besar dan baik saat ini. Maka dari itulah, agar bisa terlihat lebih fungsional, maka sebaiknya Anda pilih saja sofa untuk ruang keluarga yang tepat dengan cara berikut ini!

Tentukan Kebutuhan Pemakaian Sofa

Bila sofa untuk ruang keluarga yang akan Anda beli ini dibeli dengan tujuan untuk duduk-duduk santai saja, maka besar kemungkinan pilihan sofa yang paling baik untuk bersantai adalah sofa yang desainnya lebih dalam. Anda bisa memilih ukuran kedalaman sofa yang lebih dari standar yang kisaran umumnya adalah sebesar 36 inchi sampai dengan 38 inchi. Maka dari itulah, bila Anda ingin membeli sofa untuk bersantai dan tiduran, dan Anda memiliki ukuran anggota keluarga yang tubuhnya begitu tinggi, sebaiknya pilih sofa yang dalam-dalam, setidaknya berukuran 41 inchi.

Namun, berbeda lagi bila sofa yang akan dibeli nanti dipakai hanya untuk tempat duduk sesekali saja, maka Anda bisa memilih model sofa untuk ruang keluarga yang kecil yang bisa dikombinasikan dengan kursi dan juga ottoman. Sehingga, hal ini mampu menciptakan tempat duduk yang terlihat lebih kondusif bila digunakan untuk mengobrol antara satu orang dengan orang yang lain, dibandingkan memilih sofa berdampingan yang ukurannya besar.

Selalu Teguh dengan Gaya Pribadi Diri Anda Sendiri!

Dengan memahami seperti apakah gaya pribadi dari diri Anda sendiri, hal ini akan cukup membantu Anda dalam mempersempit sebuah pencarian soda yang digunakan untuk ruang keluarga agar bisa terlihat lebih sempurna. Selain itu, hal ini juga bisa membuat Anda bisa menentukan sofa yang tercermin ke dalam selera pribadi Anda dan gaya hidup Anda tersebut. Bila Anda nanti bersandar ke bagian arah yang lebih berestetika dan lebih formal dengan desain yang tradisional, maka Anda bisa memilih sofa yang bentuknya rumbai atau sebuah potongan kain yang kakinya terbuka.

Perhatikan Sisi Kenyamanan dari isi Sofa

Peletakkan dan kebutuhan dari pemakaian sofa ini bisa digunakan untuk menentukan jenis isi sofa seperti apakah yang Anda butuhkan dan inginkan itu. Sofa yang dibuat secara tradisional, umumnya berasal dari bahan poly fiber yang padat dan meliliti dengan inti busa. Namun, sekarang ini masih banyak penjual yang menawarkan bantal tradisional yang isinya kapuk. Nah, dalam hal ini, yang pasti kenyamanan itu harus diutamakan.

Anda harus selalu mempertimbangkan dari segi kenyamananannya sebelum membeli sofa untuk ruang keluarga ini. Akan lebih baik bila Anda memilih isi yang paling baik yang kerap dipakai oleh semua anggota keluarga, agar semuanya bisa merasa nyaman.

Pilih Warna yang Sesuai dengan Ruangan

Hal lain yang harus dipertimbangkan disini dalam menentukan sebuah sofa untuk ruang keluarga adalah pilih warna yang paling tepat untuk ruang keluarga Anda. Anda bisa memilih kain yang netral, seperti warna arang danw arna oatmeal yang cocok sekali untuk dekorasi ruangan. Setelah itu, tambahkan dengan sejumlah aksesoris warna yang berasal dari bantal, pernak-pernik, dan ottoman agar ruangan menjadi lebih berani dan terang.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!