bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Spot Rumah yang Sering Dilupakan Padahal Berperan Penting

Spot Rumah yang Sering Dilupakan Padahal Berperan Penting – Mendesain sebuah ruangan di rumah agar mendapat konsep yang diinginkan itu adalah hal yang tidak mudah. Ada banyak elemen yang digunakan dalam sebuah desain interior rumah yang harusnya diperhatikan, namun sayangnya bagian spot rumah tersebut sering dilupakan. Karena alasan inilah membuat spot tersebut menjadi kosong dalam sebuah desain interior rumah.

Spot Rumah
Spot Rumah

Baca juga: Tips Mudah Untuk Mencegah Goresan Pada Lantai Rumah

Spot Rumah
Spot Rumah

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, di tempat manakah yang ada di rumah yang sering dilewatkan ketika sedang mendesain sebuah ruangan? Di bawah ini adalah sejumlah spot yang sering sekali dilupakan tapi sebenarnya ruangan ini dapat dioptimalkan dengan baik, antara lain:

Ruang Tangga Rumah

Kerap sekali di bagian tangga di rumah itu dibiarkan kosong tanpa ada hiasan begitu saja. Tanpa penambahan sebuah ornamen dalam dekorasi rumah, hal ini membuat desain ruang menjadi terlihat tidak menarik. Padahal, di bagian tangga ini dibutuhkan sebuah dekorasi agar pemanfatannya makin optimal.

Dengan melakukan sebuah kegiatan perpindahan dari lantai 1 menuju ke lantai 2, tentu saja ini membuat hal ini menjadi kegiatan yang cukup melelahkan. Maka dari itulah, dengan penambahan sedikit ornamen yang dekoratif, tentu saja hal ini akan membuat pandangan mata makin enak dan rasa lelah untuk berjalan di tangga makin menyenangkan dan tidak terasa melelahkan.

Sudut Ruang

Selain itu, salah satu spot rumah yang selanjutnya yang kerap sekali dilewatkan adalah dibagian desain interior rumah pada sudut ruangan. Di bagian ini kerap sekali ditinggalkan begitu saja, karena memang tidak begitu dapat diolah. Padahal, sebenarnya dibagian sudut ruang ini dapat digunakan untuk mendekorasi ruang yang lebih baik lagi.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Lorong Ruang

Bila Anda sengaja meninggalkan dan melupakan bagian ornamen dekorasi di area lorong ruang, maka Anda sudah membuat keputusan yang tidak pas. Mau tahu alasannya? Karena, di bagian lorong ruang ini telah tersimpan banyak sekali potensi yang bisa menjadi sebuah vocal point di sebuah interior rumah. Di bagian inilah nantinya Anda dapat memasang sebuah tanaman, pigura, atau memasang lampu sorot yang dipakai untuk ornamen dekoratif. Dengan begitu, bagian ruangan lorong ini terasa lebih hidup.

Pinggiran Jendela

Di bagian area yang ini biasanya memang jarang sekali didekorasi ataupun dihias oleh kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan tepat di bagian pinggiran jendela ini mudah sekali menjadikan benda dekorasinya menjadi terjatuh. Karena di bagian inilah sering sekali dilakukan kegiatan membuka dan menutup jendela di setiap hari. Padahal, dengan mendekorasi bagian ruang ini, hal ini akan membuat tampilan ruangan di rumah makin terlihat lebih sempurna.

Di Atas Pintu

Area yang 1 ini tidak begitu sering dimanfaatkan oleh sebagian besar orang untuk memajang benda-benda untuk mendekorasi ruang. Namun, rumah yang punya luasan terbatas, tentu saja ide ini bisa dijadikan sebagai cara untuk mengatasi permasalahan tempat penyimpanan yang masih terbatas.

Shower Room

Shower room merupakan bagian spot rumah yang harus dihias. Caranya adalah cukup letakkan sebuah tanaman gantung agar bau yang lembab bisa dikurangi di bagian ruangan.

Atas Rak Dapur

Tidak secara keseluruhan di bagian rak cabinet daput ini didesain guna menutup semua dinding ruang. Karena memang ada sejumlah desain rak cabinet dapur yang telah menyisakan sebuah ruang kosong tepat di atasnya. Ruang yang kosong inilah nantinya bila tidak diolah menggunakan ornamen dekorasi yang tepat, maka desain interior dapurnya menjadi kurang menarik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!