bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ini Dia Tips Membangun Studio Tari di Rumah

Studio tari merupakan salah satu bangunan yang diinginkan bagi para penari profesional ataupun yang memang berprofesi sebagai pengajar tari. Memiliki studio sendiri rasanya impian terbesar bagi mereka yang memang mendedikasikan hidupnya pada tari ini. Seni tari ini memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, latihan yang diperlukan memang harus dilaksanakan di tempat-tempat tertentu yang dapat mendukung inspirasi para penariitu sendiri.

Studio Tari
Studio Tari

Baca juga: Cara Memilih Warna untuk Plafon Rumah Termudah

Studio Tari
Studio Tari

Bagi Anda yang ingin membuka studio sendiri, di rumah ataupun di tempat lain, maka Anda harus memperhatikan beberapa tips agar studio tersebut lebih mudah untuk terealisasikan ke depannya. Tips yang pertama yaitu Anda harus menyediakan tempat yang memadai untuk digunakan sebagai studio ini. Untuk mencari referensinya, Anda dapat mengunjungi beberapa studio yang ada di daerah Anda.

Apabila Anda sudah banyak mengunjungi studio-studio yang dapat Anda jadikan latihan tari, tentukan sendiri kenyamanan studio tari seperti apa yang sekiranya dapat Anda bangun nantinya. Sebenarnya, dalam membangun studio ini, Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak. Apabila Anda memiliki spot yang lumayan luas di rumah Anda atau terdapat ruangan yang tak terpakai, Anda hanya perlu membuatnya menjadi nyaman dan menyulapnya menjadi tempat latihan tari ala studio yang kerap Anda kunjungi tersebut. Untuk membuatnya menjadi nyaman, sebaiknya Anda menyiapkan lantai studio yang berbahan kayu atau parket, cermin yang lebar, cat, poster/aksesoris, ruang ganti, rak sepatu dan juga kursi panjang. Dikarenakan banyak peralatan yang harus Anda siapkan, sebaiknya Anda tidak menggunnakan studio ini untuk kegiatan lainnya agar menjaga berbagai peralatan yang ada di studio Anda tersebut.

Selain itu, Anda juga harus memilih ruangan yang luas dan kosong, usahakan ruang tersebut tidak menyatu dengan bangunan utama, seperti garasi yang tak terpakai atau basement. Hal tersebut akan memudahkan Anda untuk membuat studio tari ini lebih fleksibel dan juga lebih nyaman ketika Anda berlatih di sana. Pilihlah lantai dengan bahan parket yang memang akan memberikan kenyamanan selama Anda menari di studio tersebut. Bahan parket ini akan memberikan kesan lantai yang halus dan juga nyaman untuk Anda gunakan saat menari, Anda pun juga akan merasakan suasana yang menyenangkan saat berlatih menari. Kaki Anda juga tidak akan merasa cepat lelah dan terganggu karena lantai yang tidak nyaman. Keunggulan dari bahan parket ini memiliki karakter yang kesat, tidak licin dan juga halus sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kenyamanan yang diberikan.

Pastinya bahan parket ini juga tidak akan membuat Anda mudah untuk terpeleset ketika Anda berlatih menari, secepat apapun gerakan tarian Anda. Permukaan lantai yang kasar, seperti yang terbuat dari bahan semen atau beton, sebaiknya Anda hindari karena dapat membahayakan Anda ketika berlatih menari dan terjatuh. Apabila Anda asing dengan bahan parket, maka Anda dapat mencari ahlinya dan mempercayakan untuk pemasangan parket ini di studio tari Anda kepada ahlinya. Untuk cat dinding, sebaiknya Anda menerapkan warna-warna netral yang bertujuan agar tidak mengganggu konsentrasi Anda ketika berlatih menari di studio tersebut nantinya. Pemilihan warna netral ini dapat membantu Anda dalam meningnkatkan konsentrasi ketika berlatih menari di dalam studio.

Warna-warna netral yang dapat Anda gunakan antara lain adalah kuning muda, putih gading, cokelat muda dan juga krem. Penggunaan warna yang cerah dan juga netral ini dapat memantulkan cahay lebih maksimal, dan hindari penggunaan warna-warna yang kontras ataupun warna yang gelap. Hal tersebut dikarenakan penggunaan warna yang kontras atau gelap tersebut juga dapat mengganggu konsentrasi Anda saat berlatih menari. Terakhir, untuk menciptakan studio tari yang nyaman, maka gunakanlah furniture seperlunya saja. Jangan sampai furniture-furniture yang Anda gunakan tersebut justru menggangu Anda saat berlatih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!