bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Suasana Kamar Mandi Makin Segar dengan Eukaliptus

Suasana Kamar Mandi Makin Segar dengan Eukaliptus – Anda pasti menginginkan sebuah desain ruang kamar mandi yang terasa segar namun tidak lembab. Karena di dalam ruangan inilah umumnya satu-satunya ruangan yang ada di dalam rumah yang mendapatkan pasokan air yang lebih banyak dibandingkan dengan ruangan yang ada di ruang lain di dalam rumah. Maka dari itulah, supaya bisa membuat kondisi ruang mandi ini selalu dalam kondisi kering dan segar, hal ini merupakan kewajiban dan tugas utama Anda sebagai pemilik rumah.

Eukaliptus
Eukaliptus

Baca juga: Kumpulan Desain Rumah Unik Indonesia, Wajib Disimak!

Eukaliptus
Eukaliptus

Salah satu cara untuk membuat ruangan ini bisa terasa segar dan tidak lembab adalah dengan cara menggantungkan sebuah tanaman bernama eukaliptus di dalam ruang mandi Anda. Seperti apakah tanamannya? Simak ulasan detail selanjutnya di bawah ini!

Adalah Tanaman dari Australia

Tanaman eukaliptus atau disebut juga dengan tanaman eucalyptus ini dalam bahasa Indonesia adalah sebuah tanaman yang cukup terkenal. Tanaman ini berasal dari Australia. Sekalipun begitu, tumbuhan ini ternyata juga telah tumbuh di area Papua Nugini, Filipina, dan bahkan juga ada di indonesia.

Nama tanaman ini sebenarnya merupakan sebuah nama pohon yang asalnya dari bahasa Yunani. Artinya adalah tertutupi dengan sangat baik. Tanaman ini dikenal baik menjadi makanan utama untuk sejumlah binatang yang ada di Australia. Misalnya saja seperti kangguru dan juga koala. Keduanya sangat senang mengkonsumsi tanaman ini. Sedangkan manusia sendiri sangat jarang sekali mengkonsumsi tanaman yang satu ini.

Keuntungan jika Menggantung Eukaliptus di Dalam Rumah

Tanaman yang satu ini punya manfaat yang sangat banyak untuk kehidupan semua orang. Meskipun tanaman ini tidak bisa dikonsumsi, namun tanaman yang satu ini punya banyak manfaat untuk rumah yang dihiasi dan ditanami dengan tanaman yang satu ini. Seperti apakah manfaatnya? Simak manfaatnya di bawah ini!

Untuk Hiasan

Tanaman yang satu inimerupakan spesies dari tanaman yang kerap digunakan di bagian kayunya. Spesiesnya ini bernama karri dan juga Eucalyptus Melliodora. Keduanya ini sering kali digunakan untuk pembuatan barang hiasan dan juga ornamen, entah itu untuk ornament ukiran dan juga ornamen rumah.

Untuk Pewangi

Tidak sekedar di bagian kayunya saja yang bermanfaat, namun daunnya juga punya banyak manfaat untuk manusia. Salah satunya adalah bisa digunakan sebagai parfum dan pewangi. Daunnya ini didistilasi sehingga dapat menciptakan sebuah minyak yang bernama minyak eukaliptus. Selanjutnya, minyak ini nanti diolah dan dicampur dengan sejumlah bahan yang lainnya agar tercipta sebuah produk parfum yang bisa dipakai sehari-hari.

Campuran dari parfum minyak ini dapat memberikan kesegaran yang maksimal bagi yang menciumnya.

Menolak Datangnya Serangga

Umumnya saat Anda sedang mencari sejumlah produk  yang berguna untuk mencegah kedatangan dari para serangga yang ada di dalam rumah atau mencegah agar tubuh Anda tidak dihinggapi oleh serangga seperti lalat dan nyamuk, maka Anda akan langsung mencari yang namanya obat nyamuk. Nah, ternyata minyak ini cukup ampuh dijadikan sebagai bahan dasar utama untuk pembuatan obat anti serangga.

Bahkan obatnya tersebut telah dijual bebas di pasar. Hal ini dikarenakan minyak itu sendiri cukup ampuh untuk menolak serangga dengan sangat baik, dengan begitu hal ini bisa dijadikan sebagai pilihan utama untuk proses pembuatan obat-obatan anti serangga, selain akar wangi dan lavender. Maka dari itulah, tanaman eukaliptus ini begitu menguntungkan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!