bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Daftar Material Table Top Terbaik Itu Seperti Ini

Table top merupakan salah satu lapisan yang terdapat pada tingkat paling atas pada sebuah meja kerja yang ada di dapur. Adanya lapisan ini dapat mempercantik dan memperindah serta memberikan fungsi tersendiri bagi dapur Anda tentunya. Bahkan ada beberapa yang mewajibkan harus ada meja dengan konsep seperti ini di rumah. Namun perlu Anda perhatikan pula berbagai material yang digunakan di dapur Anda tersebut, pasalnya hal tersebut akan mempengaruhi keberlangsungan aktivitas Anda di dalam dapur tersebut sepanjang waktu. Meja jenis ini memiliki ideal lebar 80-85 cm dengan panjang yang dapat Anda sesuaikan dengan luas dapur yang ada di rumah Anda tersebut. Penggunaan berbagai material dari meja ini juga perlu Anda perhatikan agar memudahkan Anda dalam melakukan berbagai aktivitas di dapur Anda.

Table Top
Table Top

Baca juga: Ingin Kubikel yang Rapi dan Bersih? Simak Tipsnya!

Table Top
Table Top

Adapun beberapa material yang harus Anda ketahui dengan seksama sebelum memutuskan untuk membuat table top ini di dapur Anda, salah satunya yaitu bahan marmer. Material jenis ini memiliki berbagai keunggulan yang pastinya akan membuat Anda betah untuk melakukan berbagai aktivitas di dapur Anda. Jika Anda menggunakan material marmer ini maka Anda tidak perlu khawatir meja Anda tersebut akan tergores, pasalnya marmer ini memiliki ketahanan yang tinggi sehingga memiliki sifat anti gores namun juga didukung dengan permukaan yang halus. Terlebih bagi Anda yang memiliki desain hunian yang cenderung klasik, maka material marmer ini akan memberikan kesan elegan dan juga mewah pada konsep rumah Anda tersebut. tetapi marmer ini juga memiliki kelemahan dimana pori-pori permukaannya besar sehingga jika Anda beraktivitas di dapur dan menaruh segala hal yang mengandung air di atas meja ini, maka meja marmer ini akan menyerap air.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Sehingga bagi Anda yang memutuskan untuk menggunakan material marmer pada table top Anda nantinya, Anda pun harus secara berkala membersihkannya agar tidak ada noda dan kotoran lainnya yang menempel. Ada pula material granit yang dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk membuat meja serba guna di dapur Anda tersebut. Granit ini akan memberikan kesan yang bersih dan juga simpel, sangat cocok bagi Anda yang memang menyukai berbagai konsep yang terlihat simpel namun memiliki manfaat yang baik. Karena granit ini berwarna hitam, maka kekuatan granit yang tahan terhadap panas dan juga anti gores tak perlu lagi Anda ragukan. Tetapi bagi Anda yang ingin membentuk meja dapura Anda sedemikian rupa, maka jangan menggunakan bahan granit karena bahan yang satu ini tak akan bisa untuk dibuat melengkung.

Diantara beberapa material lainnya, ada pula satu material yang paling banyak digunakan oleh berbagai masyarakat di dapur mereka. Material tersebut yaitu solid surface yang memiliki keunggulan, tahan panas, anti gores serta mudah untuk dibersihkan. Pastinya Anda menginginkan bahan yang memiliki keunggulan seperti solid surface ini untuk digunakan pada table top Anda. Selain itu, bahan yang satu ini juga mudah untuk Anda bentuk sehingga Anda tak perlu lagi menyambung dengan bahan lainnya. Anda juga tak perlu khawatir untuk menggunakan bahan ini, karena sudah pasti akan menyatu dengan interior yang ada di dalam rumah Anda tersebut.

Lalu bahan terakhir yaitu kayu yang sudah tidak asing lagi untuk dijadikan sebagai berbagai bahan furniture apapun. Terlebih bagi Anda yang menyukai konsep rumah yang bersuasana ala country dan juga tradisional bercirikan etnik, pemilihan material kayu ini sangat cocok bagi table top Anda. Kayu ini memiliki elemen estetika yang kuat selain itu itu daya tahannya tinggi dan pastinya kekuatan serta keawetannya tak perlu Anda ragukan lagi.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!