bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Kombinasi Taman Depan Rumah Minimalis Dengan Batu Kerikil

Desain Taman Depan Rumah Minimalis ~ Setiap orang ingin memiliki rumah idaman sesuai dengan keinginannya. Untuk saat ini model rumah yang sedang trend adalah rumah minimalis. Selain tidak memerlukan lahan yang luas, tampilan dari rumah minimalis terkesan modern dan kecil (sederhana). Untuk saat ini terdapat rumah model minimalis yang memiliki lahan luas. Walaupun lahan yang dimiliki rumah minimalis kebanyakan sempit, namun rumah harus tetap terlihat sehat, nyaman dan indah. Baca juga: Gambar Model Gazebo Unik Di Taman Halaman Rumah

Tips Menata Batu Kerikil Taman
Tips Menata Batu Kerikil Taman
Hiasan Batu Kerikil Untuk Taman Rumah
Hiasan Batu Kerikil Untuk Taman Rumah
Taman Rumah Dengan Batu Kerikil
Taman Rumah Dengan Batu Kerikil

Salah satunya adalah dengan memberikan taman depan rumah minimalis. Agar terlihat lebih alami, kebanyakan orang akan memberikan hiasan berupa kerikil. Berikut ini beberapa tips mendesain taman depan rumah minimalis alami menggunakan kerikil :

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Taman Rumah Dengan Batu Kerikil
Taman Rumah Dengan Batu Kerikil
Hiasan Batu Kerikil Untuk Taman Rumah
Hiasan Batu Kerikil Untuk Taman Rumah
Tips Menata Batu Kerikil Taman
Tips Menata Batu Kerikil Taman

• Menggunakan satu warna kerikil
Bila dalam membuat taman depan rumah minimalis menggunakan satu warna kerikil, dapat membentuknya sesuai dengan tanaman hias, atau juga dapat dibuat jalan melingkar di tanaman hias utama. Selain itu juga dapat membentuk beberapa pola di taman sebagai tempat kerikil berada. Karena rumah bertipe minimalis, tentunya taman depan juga memiliki ukuran yang kecil. Alangkah lebih baik jika menggunakan pola garis lurus, sehingga lebih terlihat rapi. Karena terdapat kerikil, penggunaan tanaman hias jangan terlalu banyak. Agar taman menjadi lebih indah, anda dapat menempatkan beberapa tanaman kecil di sekitar kerikil (jalan).

• Menggunakan warna lebih dari satu
Jika dalam membuat taman depan rumah minimalis akan menggunakan kerikil lebih dari satu warna, gunakan warna yang mudah untuk dikombinasi. Sehingga nantinya taman akan terjaga keindahannya. Anda dapat menggunakan warna putih untuk jalan di taman, sedangkan warna coklat atau cream di sisi kerikil putih, dan di sebelah kerikil coklat dapat ditempatkan beberapa tanaman hias berwarna hijau.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

• Menggunakan pola lingkaran dan garis
Untuk taman depan rumah minimalis sangat indah menggunakan pola lingkaran dan garis. Atau bisa disimpulkan seperti daun yang menempel di batang. Pola daun (lingkaran) dapat anda tempatkan tanaman hias, sedangkan batang (garis) digunakan untuk berjalan. Garis tersebut dapat dibuat sedikit berkelok-kelok agar keindahannya lebih terjaga.

• Penggunaan kerikil di atas tanah
Jika taman depan rumah minimalis memiliki lahan yang sempit. Kerikil masih dapat memperindah taman, yakni dengan menggunakan kerikil tersebut untuk menutupi tanah pada pot-pot yang sudah tertanam tanaman hias. Sehingga kerikil ini akan menjadi penutup tanah, alangkah lebih baik jika menggunakan kerikil berwarna putih. Karena akan membuat kesan yang bersih.

• Kerikil untuk menghias kolam atau air mancur
Jika di taman depan rumah minimalis terdapat kolam, kerikil dapat diletakkan pada bagian sekitar kolam selain membuat kolam menjadi bersih juga memberikan kesan lebih alami. Dan jika di dalam taman terdapat air mancur, dapat menempatkan kerikil di sekitar kaki air mancur tersebut. dengan lebar pola kerikil sama dengan lebar air mancur.

Itulah beberapa cara mendesain taman depan rumah minimalis alami menggunakan batu kerikil yang sangat indah. Agar tetap terjaga kebersihannya, untuk setiap sore dapat menyiramnya dengan air sambil menyiram tanaman. Baca juga: Tips Penggunaan Kerikil Pada Taman Depan Rumah Minimalis

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • menata taman depan rumah (40)
  • hiasan taman menggunakan batu bata (1)
  • gambar halaman rumah cantik nuansa batu (1)
  • desain taman dg kombinasi batu kali (1)
  • contoh taman tanaman hias sederhana (1)
  • cara membuat teras kerikil (1)
  • batu taman rumah (1)
  • batu taman (1)
  • batu kerikil putih (1)
  • teknik megecat batu kerikil untuk hiasan di pot (1)
error: Content is protected !!