bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Membuat Taman Depan Rumah Minimalis Sendiri

Kini membuat taman depan rumah tidak harus menggunakan jasa landscaper, anda bisa belajar membuat taman depan rumah sendiri dengan menonton banyak video tutorial membuat taman depan rumah minimalis modern. Anda bisa mengikuti setiap petunjuk cara pembuatan taman dengan berbagai pilihan design taman depan rumah minimalis yang sangat anda sukai. Setelah anda menemukan ide untuk taman depan rumah, anda dapat menentukan komponen atau benda apa saja yang akan anda gunakan untuk mengaplikasikan pada taman depan rumah minimalis anda.

Membuat Taman Depan Rumah Minimalis Sendiri
Membuat Taman Depan Rumah Minimalis Sendiri

Baca juga: Pemilihan Warna Cat Desain Atap Murah

Membuat Taman Depan Rumah Minimalis Sendiri
Membuat Taman Depan Rumah Minimalis Sendiri

Komponen yang paling penting untuk diaplikasikan pada taman depan rumah minimalis adalah denga penggunaan rumput, Anda dapat memakai jenis rumput yang sesuai dengan delera anda, jenis rumput yang sering diaplikasikan adalah rumput jepang. Komponen rumput tersebut membuat taman anda terlihat lebih segar dipandang mata. Dengan perpaduan batu alam menyempurnakan taman depan rumah minimalis anda terlihat lebih hidup.

Setelah mendapatkan berbagai informasi dan berbagai petunjuk untuk membuat taman depan rumah minimalis, selanjutnya anda tentu dapat berimajinasi bagaimana mengaplikasikan ide taman depan rumah minimalis anda. Untuk lebih mudah merealisasikan ide yang telah anda dapatkan, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, diantaranya:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Menentukan Tema Taman Depan Rumah Minimalis

Untuk menentukan Tema apa yang akan anda terapkan pada taman depan rumah, maka anda harus mengidentifikasi luas lahan yang akan digunakan sebagai taman depan rumah minimalis. Apabila luas lahan taman anda cenderung sempit, maka anda bisa membuat taman hijau dengan penggunaan komponen penting yang dapat menghidupkan pemandangan seperti rumput dan bebatuan. Kemudian anda bisa menaruh tanaman hias yang kecil di sekitarnya. Untuk komponen bebatuan bisa diaplikasikan ssebagai jalan setapak yang berada diantara rumput-rumput hijau tersebut.

Jika anda memiki lahan yang luas anda dapat menentukan salah satu bahkan kombinasi tema depan rumah minimalis anda. Dengan lahan yang luas ada baiknya anda mengaplikasikan komponen air agar dapat menurunkan suhu udara sekitar dan berbagai tumbuhan yang berdaun lebar. Air bisadigunakan sebagai air mancur atau kolam ikan, maupun keduanya. Taman tersebut dapat juga dijadikan tempat bermain atau tempat kumpul keluarga outdoor dengan menempatkan kursi kayu dan ayunan untuk bermain. Selain, mentukanlah tema taman sesuai dengan selera dan kebutuhan anda, taman juga harus serasi dengan tema rumah anda.

Menentukan Tanaman Untuk Taman Depan Rumah Minimalis

Banyak sekali tanaman hias yang dijual di pasaran, anda dapat memilih tanaman untuk menjadi hiasan taman anda. Akan tetapi selain keindahan tanamannya, anda dapat memaksimalkan pemilihan tanaman untuk taman anda yang cenderung memiliki banyak manfaat seperti, tanaman sayuran sehat yang dapat dikonsumsi. Setelah itu tanaman bunga yang berwarna warni dapat anda letakan pad ataman anda sebagai pemanis.

Memperhatikan Saluran Air

Pastikan lokasi lahan yang akan menjadi taman rumah anda memiliki tanah yang normal, agar bisa digunakan untuk bercocok tanam. Jika tanah terlalu basah maka akan membuat akar tanaman menjadi busuk dan mati, sedangkan tanah yang terlalu kering membuat tanaman tidak bisa tumbuh dengan baik.

Taman depan rumah minimalis akan memberikan keteduhan dan kesejukan. Seberapa kecil atau besarnya sebuah taman sangat penting keberadaannya, karena memberikan kesan adanya kehidupan yang seimbang di rumah. Membuat sebuah taman tidak harus terlalu mahal. Semoga anda mendapat pencerahan dalam membuat taman depan rumah minimalis dengan hemat setelah membaca artikel ini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!