bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Kreatif Membuat Taman Kering di Rumah

Ide Kreatif Membuat Taman Kering di Rumah – Memang benar bila saat ini semuanya serba mahal. Hal ini membuat tidak banyak orang memiliki lahan yang luas didalam rumah. Maka dari itulah, bila lahan di rumah Anda terbatas, sebaiknya jangan biarkan diri Anda untuk membatasi kreativitas diri Anda tersebut. Anda bisa melakukannya dengan cara merawat tanaman di taman rumah Anda. Seperti yang telah diketahui, bahwa taman itu sendiri terdiri atas 2 macam. Yaitu taman kering dan taman basah.

Taman Kering
Taman Kering

Baca juga: Tips Membuat Pintu Kaca Kamar Mandi Berkilau

Taman Kering
Taman Kering

Untuk taman kering disini diciptakan di luar ruangan dan bisa juga di dalam ruangan. Di bawah ini adalah contoh ide kreatif untuk membuat taman kering di rumah Anda lebih maksimal, antara lain:

Taman Kering Kolam Kecil

Unsur air yang ada di dalam taman ini memang jauh lebih sedikit dari pada taman basah. Meskipun begitu, tidak berarti bila dalam pembuatan taman yang kering ini tidak boleh dilengkapi dengan unsur air, misalnya saja dari kolam. Tanaman yang dipakai ini berukuran kecil. Biasanya, bisa ditaruh tepat tidak beraturan pada bagian bawah. Selebihnya itu, permukaan tanah itu dipenuhi dengan bebatuan koral. Dekorasinya cukup menonjol, yaitu sebuah elemen kolam ikan yang minimalis yang berasal dari bebatuan yang ditinggali oleh ikan hias.

Taman Kering Permukaan Berundak

Bila permukaan rumah milik Anda ini jauh lebih tinggi dari permukaan jalanan, maka Anda bisa menciptakan sebuah taman yang kering ini pada permukaan tanah yang berundak, seperti tangga. Tangga yang seperti ini dapat diciptakan dengan memakai kombinasi kayu dan juga bebatuan yang kecil. Di area tangga, Anda bisa menanami dengan berbagai macam tanaman hijau. Yaitu dari tanaman berwarna hijau muda sampai dengan tanaman berwarna hijau tua.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Taman Kering Indoor Atap Terbuka

Bila memungkinkan, untuk mempunyai atap yang terbuka tepat di bagian tengah rumah, maka Anda bisa manfaatkanlah area itu untuk pembuatan taman kering ini. Sebaiknya, tanam saja tanaman yang tumbuhnya menjulang tinggi. Misalnya saja seperti tanaman bambu. Setelah itu, tutupi saja permukaan tanah memakai batu yang berwarna putih. Misalnya saja untuk dekorasi rumah, Anda bisa memakai bebatuan yang ukurannya sedang dan menaruh tepat di sebelah bambu. Dikarenakan atapnya terbuka, ada baiknya pilih saja dinding yang berasal dari kaca di area taman yang kering ini. Dengan begitu, saat mulai turun hujan, air tersebut tidak bisa membasahi ruangan rumah. Ruangan indoor ini bisa terasa lebih alami dan asri.

Taman Kering Halaman Belakang

Taman belakang atau halaman belakang rumah ternyata dapat dimanfaatkan untuk taman yang kering. Sesimplenya saja, Anda bisa menutup di area permukaan tanah memakai keramik yang berasal dari batu alam dan juga isilah di bagian selanya menggunakan bebatuan koral. Ada baiknya, kumpulkan saja tanaman di bagian 1 sudut ini supaya tidak terlihat begitu sempit. Untuk bonusnya, Anda bisamenaruh kursi kayunya tepat di bagian sudut. Yang pasti, taman ini cocok sekali untuk bersantai tepat di pagi hari dengan menikmati kopi dan juga membaca koran di taman.

Taman Kering dengan Pot Raksasa

Apakah lahan yang terdapat di rumah ini tidak memungkinkan untuk menciptakan sebuah taman? Bila benar, buat saja taman yang kering dalam pot yang raksasa ini. Sebuah pot raksasa ini cukup untuk menanam beberapa tanaman kaktus. Pilih saja tanaman kaktus dengan berbagai macam warna dan bentuk. Setelah itu, susun saja tanaman kaktus sebaik mungkin supaya makin menarik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!