bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tanam Hidroponik Dengan Media Ini, Maka Lihat Yang Terjadi Di Rumahmu..

Tanam Hidroponik Dengan Media Ini, Maka Lihat Yang Terjadi Di Rumahmu.. – Tanam Hidroponik ini merupakan cara tanam yang menawarkan kemudahan dalam perawatan. Karena perawatannya dapat dilakukan sekalipun di rumah yang memiliki area yang sempit, dan juga menggunakan tanah. Sehingga memang cara ini cocok, untuk anda yang tinggal didaerah ramai dan padat. Dengan bertanam seperti ini, maka anda akan mendapatkan hiburan yang berbeda ketika dirumah dan bisa mengusir rasa jenuh dan bosan.

Tanam Hidroponik
Tanam Hidroponik

Baca Juga: Akhirnya Freelancer Bisa Mengajukan KPR dengan Cara Ini..

Tanam Hidroponik
Tanam Hidroponik

Dengan segala aktivitas dan rutinitas kota, cara yang satu ini akan sangat membantu anda untuk mengatur kembali mood yang tidak stabil. Bahkan anda juga dapat belajar bagaimana merawat tanaman dengan pengalaman yang menyenangkan, dan apabila dirumah anda masih ada anak kecil. Anda juga bisa sekaligus mengajarkan anak – anak, untuk belajar mencintai alam dari hal – hal kecil seperti tanam hidroponik.

5 Media Tanam Hidroponik Yang Inspiratif

Metode penanaman seperti ini, akan sangat menyenangkan karena tidak merepotkan. Hanya perlu memberikan air secukupnya saja setiap hari, maka tanaman yang tumbuh pada media yang digunakan dapat tumbuh dengan baik. Sebab air merupakan sumber nutrisi bagi tanaman.

Dan untuk dapat memulai metode tanam hidroponik, anda perlu mengetahui media apa saja yang dapat digunakan. Dan berikut ini adalah 5 media yang biasanya digunakan, yaitu.

Media Sekam dan Bakar

Media ini termasuk salah satu cara yang efektif digunakan bertanam secara hidroponik, karena memenuhi kriteria dalam hal penyimpanan oksigen, air dan nutrisi yang baik serta dapat mengatur sistem kelembapan dan drainase yang baik. Media ini awalnya dari sekam pada padu yang dilakukan pembakaran, bobot yang dimilikpun juga sangat ringan. Karena dibuat melalui proses pembakaran maka media ini, akan dapat membuat tanaman yang tertanam bebas dari gangguan bibit dari penyakit serta hama. Media ini bisa anda dapatkan dengan harga yang murah, dan untuk jenis tanaman yang bisa ditanam adalah sayur buah dan juga sayur daun.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Media Rockwool

Dilihat dari bentuknya, terlihat seperti serat yang berkumpul menyerupai busa. Media ini asalnya dari lelehan sebuah batu yang berasal dari gunung berapi contohnya batu basalt, keunggulannya ramah lingkungan. Jenis tanaman yang bisa ditanam pada media ini yaitu sayuran yang memiliki masa tanam tidak lama. Seperti cabai dan tomat adalah contoh yang direkomendasikan untuk media ini.

Media Sabut Kelapa

Keunggulannya memiliki daya serap uang tinggi, yang dapat menyimpan menampung banyak air dengan ketahanan yang kuat. Serta memiliki kandungan zat berupa nutrisi baik yang memang diperlukan oleh tanaman contohnya fosfor, kalium, kalsium, magnesium dan natrium. Namun dibalik kelebihan tersebut, media yang juga dikenal dengan nama cocopeat ini memiliki kekurangan dimana air kurang bisa mengalir dengan baik, sehingga dapat mengakibatkan tidak maksimalnya oksigen yang tersedia.

Media Kerikil

Alternatif dalam bertanam secara hidroponik yang baik, sebab media ini mampu membantu mengalirkan udara dan juga unsur hara dengan baik agar akar tidak terhambat pertumbuhannya. Dan perlu sangat anda perhatikan dari media ini yaitu anda harus lebih sering memberikan air, sebab walaupun termasuk kedalam media yang cukup mudah basahnya, tetapi itu juga membuat yang membuat media ini cepat kering. Untuk jalan keluarnya lebih baik, pilih media kerikil jenis sintetis saja yang telah banyak dijual dipasaran.

Media Spons

Tahukah kamu bahwa spons juga dapat digunakan sebagai media untuk bertahan hidroponik ? Sebab spons memiliki daya serap air yang baik, walaupun bobotnya sangat ringan tetapi apabila telah ditambahkan air maka bobotnya akan berubah menjadi berat dan akan bisa digunakan sebagai media bertanam.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!