bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menanam Tanaman Herbal di Dalam Rumah

Cara Menanam Tanaman Herbal di Dalam Rumah – Menanam tanaman herbal ke dalam sebuah rumah itu tentu saja akan menguntungkan bagi mereka yang menetap di sebuah perumahan dan juga apartemen dengan kondisi lahan yang terbatas. Karena dengan keterbatasan lahan tersebut biasanya kerap menjadi sebuah kendala untuk mewujdukan keinginan menanam sebuah tanaman di dalam rumah.

Tanaman Herba
Tanaman Herba

Baca juga: Cara Memilih Warna untuk Plafon Rumah Termudah

Tanaman Herba
Tanaman Herba

Sebagai salah satu cara untuk mengatasinya, maka Anda bisa mencoba menanam tanaman herbal ke dalam ruangan. Karena selain ukurannya lebih kecil dan tidak begitu besar, tanaman ini juga lebih menguntungkan dan lebih berkhasiat. Sehingga, manfaatnya nanti bisa dirasakan oleh semua anggota keluarga Anda.

Sejumlah tumbuhan herbal yang biasa ditanam di dalam sebuah ruangan adalah peterseli, basil, lokio atau chives, rosemary, oregano, dan juga tyme. Saat penanaman tanaman ini ke dalam sebuah ruangan, maka Anda butuh sebuah referensi terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga harus lebih telaten dan lebih sabar. Sehingga, Anda bisa mengambil manfaatnya yang begitu memuaskan. Karena umumnya tanaman ini lebih berkhasiat tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh Anda nantinya.

Nah, di bawah ini adalah cara menanam tanaman herbal ke dalam sebuah ruangan agar bisa hidup dan lebih terawat dengan baik, antara lain:

Pilih saja Tanaman Herbal yang Mudah Beradaptasi dan Sehat

Dikarenakan proses menanamnya diletakkan di dalam sebuah ruangan, maka tentu saja perawtannya akan berbeda sekali dengan menanam di luar ruangan. Sehingga, Anda harus dapat memastikan bahwa kualitas dari tumbuhan tersebut benar-benar sangat baik. Anda bisa memulai menanamnya dari benihnya terlebih dahulu. Sejumlah benih ini nanti bisa Anda dapatkan di beberapa toko yang menjual tanaman tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Bila Anda tidak cukup sabar untuk menunggu proses pertumbuhan tanaman ini yang cukup lama jika ditanam dari benihnya saja, maka Anda bisa membeli tanaman herbal yang masih muda. Namun, pastikan bahwa kualitasnya juga harus baik dan sehat. Sehingga, tanaman tersebut dapat berdaptasi dengan sangat baik dan punya ketahanan yang lebih baik.

Sebelum membelinya, pastikan bahwa kondisi daunnya harus benar-benar berwarna hijau dan segar. Jadi, jangan memilih daun yang warnanya kekuningan bahkan berwarna coklat. Selain itu, lihat juga di bagian tanaman tersebut, apakah ada serangganya atau hamanya yang menyerang ke dalam tanaman tersebut.

Selanjutnya, di bagian akarnya juga harus berwarna pucat. Entah itu bisa berupa berwarna putih atau kuning.

Tentukan Lokasi Penanamannya dengan Baik

Dikarenakan tanaman ini nantinya ditanam ke dalam sebuah ruangan, kondisi keberadaan dari cahayanya itu sangat penting sekali untuk proses pertumbuhan tanaman ini agar berjalan dengan lancar. Namun, untuk kadar cahaya yang dibutuhkan itu umumnya tidak sama antara tanaman yang satu dengan yang lain. Karena umumnya, tanaman herbal itu lebih suka suhu yang hangat dan juga lembab. Namun, ada juga yang akan layu dan mengkerut bila diletakkan pada tempat yang terpapar sinar matahari yang banyak.

Pilih Ukuran dan Bentuk Pot yang Tepat

Agar tanaman herbal ini bisa tumbuh dan berkembang dengan sangat baik, sebaiknya pilih pot yang bisa mengakomodasikan kebutuhan tanaman dengan sempurna. Selain itu, pilih saja bentuk dan warna pot yang sesuai dengan tema dekorasi ruangan di rumah Anda. Sehingga, hal ini bisa memberikan kesan nilai estetika tersendiri untuk dekorasi ruangan Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!