bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Merawat Tanaman Hias Rumah Yang Super Gampang

Mempunyai tanaman hias rumah saat ini memang menjadi salah satu tren yang banyak digunakan saat ini. Dengan adanya tanaman hias memang bukan hanya akan memperindah suasana dari rumah saja. Namun, dengan menggunakan tanaman hias juga akan memberikan udara yang lebih segar di dalam rumah kita sendiri. Dengan kita menggunakan tanaman hias di rumah, maka tentunya kita juga harus paham dengan benar bagaimana cara perawatan dari tanaman hias tersebut dengan benar.

Baca juga: Pilihan Model Taman Yang Cocok Untuk Rumah Gaya Minimalis

Ketika kita menggunakan dan mempunyai tanaman hias sendiri di rumah, dan tidak pernah dilakukan perawatan, maka tentunya yang akan bisa terjadi pada tanaman hias tersebut adalah tanaman hias tersebut akan bisa mati dan bahkan menjadi membusuk.

Nah, bagi yang suka dengan tanaman hias rumah, maka tentunya juga harus paham dengan cara melakukan perawatan pada tanaman hias dengan benar. Kebanyakan orang malas memang merawat tanaman hias karena memang perawatannya yang dianggap masih sangat susah. Padahal banyak cara sebenarnya untuk bisa melakukan perawatan tanaman hias dengan sangat mudah di rumah. Kalau kita punya trik sendiri, maka akan memudahkan kita untuk bisa merawat sendiri tanaman hias kita di rumah. Berikut ini ada beberapa trik yang akan memudahkan kita untuk merawat tanaman hias sendiri di rumah, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Membunuh Hama Yang Ada Di Tanaman Menggunakan Cuka



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Cara mudah pertama untuk merawat tanaman hias rumah adalah dengan memanfaatkan cuka sebagai bahan untuk membunuh hama yang biasanya ada di tanaman hias. Ketika kita mempunyai tanaman hias tentunya kita akan sangat kesal ketika melihat ada beberapa hama yang ada di sekitarnya baik itu berupa rumput liar ataupun yang lainnya. Untuk bisa membersihkan hama seperti rumput tersebut jangan pernah langsung mencabutnya ataupun menggunakan bahan kimia lainnya. Namun, kita hanya cukup menggunakan cuka dan juga air lalu kita semprotkan pada hama tanaman hias tersebut. Dengan cara ini hama rumput tersebut nantinya akan mengering sendiri dan juga langsung mati sendiri.

Menggunakan Bahan Penyubur Tanaman Hias Yang Sangat Mudah Didapatkan Sekarang

Ketika kita akan merawat tanaman hias rumah, maka kita juga harus paham dengan bagaimana caranya untuk membuat tanaman hias tersebut menjadi lebih subur juga tentunya. Untuk membuat subur sebuah tanaman hias, maka kita tidak boleh menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi kehidupan tanaman hias itu sendiri. Ada beberapa cara alami yaitu dengan menggunakan bahan yang mudah didapatkan untuk kemudian kita manfaatkan sebagai salah satu cara untuk membuat tanaman hias menjadi lebih subur. Seperti halnya kita bisa memanfaatkan bubuk kopi untuk lebih menyuburkan tanaman hias karena di dalamnya terdapa banyak nitrogen yang banyak dibutuhkan oleh tanaman hias.

Menumbuhkan Bibit Tanaman Hias Baru Menggunakan Kulit Jeruk Saja

Cara alami lainnya untuk merawat dan menumbuhkan bibit baru tanaman hias rumah adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk ini bisa menumbuhkan bibit tanaman hias baru dengan sangat mudah caranya. Untuk bisa melakukannya, maka kita bisa mengambil kulinya saja dengan cara memotong jeruk menjadi dua bagian untuk kemudian kita bisa mengambil buahnya dan sisakan kulitnya yang berbentuk mangkok tersebut sebagai pot tanaman hias. Nantinya bibit baru dari tanaman hias akan tumbuh sedikit demi sedikit.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!