bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

4 Desain Kebun Tanaman Hidroponik

Agar bisa membuat desain kebun tanaman hidroponik di rumah menjadi menarik, maka kita pun harus membuatnya sesuai dengan ukuran dari rumah kita. Kebanyakan orang memang lebih menyukai menggunakan konsep kebun tanaman hidroponik di rumah dibandingkan dengan menggunakan konsep yang lainnya. Dengan konsep kebun tanaman hidroponik di rumah, maka sama saja kita akan mendapatkan pilihan kebun rumah yang lebih hijau dan juga menyegarkan. Untuk membuat suasana dari rumah menjadi lebih segar dan juga hijau, maka memilih menggunakan kebun tanaman hidroponik di rumah ini memang salah satu cara tepat untuk kita lakukan. Tentunya kita juga harus benar dalam menentukan jenis tanaman yang bisa kita tanam di kebun tanaman hidroponik di rumah tersebut.

072018_1126_4DesainKebu1.jpg
072018_1126_4DesainKebu1.jpg

Baca Juga : 4 Pilihan Ide Jenis Tanaman Yang Mendatangkan Hoki

072018_1126_4DesainKebu1.jpg
072018_1126_4DesainKebu1.jpg

Untuk melakukan penanaman menggunakan teknik kebun tanaman hidroponik di rumah ini, maka memang kita bisa menggunakan konsep menanam vertikal ataupun menggunakan konsep horizontal. Dengan keadaan dari rumah yang sempit, maka memang ada baiknya kita untuk menggunakan kebun tanaman hidroponik di rumah konsep vertikal. Dengan konsep ini tentunya akan membuat lahan yang di rumah kita tidak banyak digunakan. Berikut ini akan ada 4 pilihan dari desain untuk kebun tanaman hidroponik di rumah yang bisa kita buat sendiri di rumah kita, diantaranya adalah :

Siapkan Lebih Dulu Alat Dan Media Untuk Membuat Kebun Tanaman Hidroponik Sendiri Di Rumah.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ketika kita akan melakukan desain kebun tanaman hidroponik di rumah, maka ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan dengan benar. Untuk membuat kebun tanaman hidroponik di rumah, maka kita harus persiapkan lebih dulu alat dna media yang dipakai untuk membuat kebun tanaman hidroponik di rumah tersebut. Untuk membuat media kebun tanaman hidroponik di rumah sendiri di rumah, maka kita bisa menggunakan pipa paralon yang kita lubangi sesuai dengan kondisi tanaman yang akan kita tanam. Dalam membuat kebun tanaman hidroponik di rumah, maka kita akan membutuhkan peralatan seperti sekrup, gunting, pisau, ataupun geraji untuk pipa.

Lubangi Paralon Sebagai Tempat Untuk Menanam Tanaman Hidroponik.

Langkah kedua dalam membuat desain kebun tanaman hidroponik di rumah
sendiri adalah melubangi paralon yang digunakan untuk media dari kebun tanaman hidroponik di rumah. Kalau memang kita akan menggunakan media gelas plastik untuk menanam kebun tanaman hidroponik di rumah, maka kita bisa melubangi paralon tersebut sesuai dengan kondisi dari gelas platik media tanam kebun tanaman hidroponik di rumah tersebut. Antara satu lubang dengan lubang lainnya sebaiknya memang harus ada sisa atau jarak agar kita lebih mudah untuk menanam tanaman di kebun tanaman hidroponik di rumah kita tersebut.

Lubangi Juga Gelas Plastik Untuk Media Tanam Tanaman Hidroponik.

Dalam membuat desain kebun tanaman hidroponik di rumah
dengan benar, maka kita pun harus melubangi botol atau plastik minuman yang akan kita pakai sebagai media tanaman pada kebun tanaman hidroponik di rumah kita tersebut. Ini akan memudahkan tanaman lebih mudah tumbuh dan berkembang dengan cepat yang pasti.

Pasang Pompa Air Untuk Mencukupi Kebutuhan Air Dari Tanaman Hidroponik Yang Akan Kita Tanam Tersebut.

Ketika kita akan melakukan desain kebun tanaman hidroponik di rumah, maka kita pun harus memperhatikan asupan air untuk tanaman tersebut. Agar air tercukup, maka harus ada pompa air untuk kebun tanaman hidroponik di rumah kita.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!