bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Daftar Tanaman Hidup yang Cocok untuk Desain Kamar Mandi

Daftar Tanaman Hidup yang Cocok untuk Desain Kamar Mandi – Memasukkan sebuah tanaman hidup ke dalam sebuah ruangan, khususnya di ruang tamu itu adalah hal yang biasa dilakukan oleh orang-orang saat ini. Selain lebih hijau, dengan menambahkan tanaman hijau ke dalam ruangan ini juga bisa membuat rumah dan ruangan di rumah semakin terasa lebih rindang dan lebih menyegarkan.

Tanaman Hidup
Tanaman Hidup

Baca juga: Serba Putih untuk Desain Interior Rumah? Siapa Takut!

Tanaman Hidup
Tanaman Hidup

Karena itulah, saat ini tanaman itu tidak hanya sekedar ditaruh untuk area taman saja. Namun, tanaman ini juga kerap diletakkan pada bagian ruangan di dalam rumah. Misalnya saja di kamar mandi, kamar tidur, dapur, ruang tamu, dll. Nah, dari sekian banyak tempat yang bisa ditambahkan dengan tanaman hidup, menaruh tanaman ke dalam kamar mandi ini cukup tricky sekali! Karena tidak semua tumbuhan itu ternyata dapat hidup di area yang selalu lembab seperti di dalam kamar mandi.

Namun, kini Anda bisa mengatasinya dengan memilih salah satu di antara dari daftar tanaman hidup di bawah ini yang cocok sekali dijadikan sebagai penghias untuk kamar mandi Anda, antara lain:

Tanaman Boston Ferns

Seperti yang telah diketahui, bahwa area kamar mandi itu selalu identik dengan ruangan yang selalu lembab dan selalu kekurangan terhadap asupan cahaya matahari. Sehingga, hal ini membuat sebagian besar tanaman menjadi kesulitan hidup di ruangan ini. Namun, sekarang ini Anda bisa mengatasinya dengan cara menambahkan tanaman hijau, yaitu bernama Boston Ferns. Tanaman ini begitu cocok sekali untuk kamar mandi Anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Hal ini dikarenakan tanaman yang satu ini ternyata dapat tumbuh dengan sangat baik ke dalam keranjang dan juga pot yang telah digantung. Tanaman yang satu ini juga efektif sekali untuk membuat pelembab dan bahan kimia yang berasal dari produk mandi bisa hilang dalam seketika. Setidaknya, ruang mandi Anda menjadi jauh lebih terawat dan fresh dengan adanya tanaman yang satu ini.

Tanaman Maidenhair Ferns

Sedangkan untuk tanaman yang satu ini juga cocok sekali untuk kamar mandi. Namun, tanaman ini membutuhkan asupan cahaya matahari yang banyak agar daun tanamannya bisa tumbuh dengan sehat.

Tanaman Air plant

Ini adalah tanaman hidup yang mungil hampir sama seperti tanaman Lidah Buaya. Tanaman yang satu ini biasanya diletakkan ke dalam botol terrarium. Hal ini dikarenakan bentuknya sangat mini. Sehingga, proses perawatannya juga menjadi makin mudah. Apalagi bila Anda selalu menyiraminya setiap hari dan meletakkannya di area yang terkena sinar matahari, maka tanaman ini akan semakin tumbuh dengan sehat.

Tanaman Golden Photos

Sedangkan untuk tanaman ini memiliki bentuk yang hampir mirip seperti daun anggur yang merambat tumbuhnya. Namun, tanaman ini memiliki bentuk daun yang berbentuk hati.  Tanaman ini suka sekali dengan area lingkungan yang hangat dan terkena pancaran cahaya matahari. Dengan selalu memperhatikan asupan dari sinar matahari yang masuk ke dalam kamar mandi, maka tanaman ini akan tumbuh sehat. Namun, jangan terlalu sering terkena panas, karena bisa membuat daunnya menjadi kering.

Tanaman Anggrek

Untuk salah satu daftar tanaman hidup yang terakhir yang bisa diletakkan di dalam kamar mandi adalah tumbuhan anggrek. Tanaman yang satu ini perawatannya sangat mudah dan bisa tahan banting. Tanaman ini memiliki bunga yang indah dan bermacam-macam warna. Sehingga, tanaman ini cocok sekali bila diaplikasikan ke dalam elemen dekorasi di bagian kamar mandi Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • kamar tidur serba tumbuhan (1)
error: Content is protected !!