bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Merawat Tanaman Rosemary Tanpa Tanah

Untuk merawat tanaman rosemary tanpa menggunakan media tanam tanah tentunya bukan hal yang dengan mudah untuk dilakukan. Dengan kita memilih untuk menggunakan tanaman rosemary, maka tentunya akan ada beberapa perawatan khusus yang harus kita pahami apalagi kalau kita menanam tanaman rosemary tersebut tanpa menggunakan tanah sama sekali. Untuk tanaman rosemary memang bisa kita tanam tanpa menggunakan tanah sama sekali.

tanaman rosemary
tanaman rosemary

Baca juga: Pilihan Model Taman Yang Cocok Untuk Rumah Gaya Minimalis

tanaman rosemary
tanaman rosemary

Namun, dengan tanpa menggunakan tanah tersebutlah yang akan membuat tanaman rosemary ini membutuhkan banyak perhatian dari kita. Kalau kita tidak memperhatikan dan merawat tanaman rosemary ini dengan benar, maka yang akan terjadi tentunya adalah kematian tanaman rosemary yang ada di rumah kita tersebut.

Bagi pecinta tanaman rosemary, tentunya sudah paham dengan benar bagaiman cara merawat tanaman rosemary tanpa tanah tersebut dengan benar. Untuk tanaman rosemary memang menjadi salah satu jenis tanaman hias yang banyak diminati sekarang dengan segala kelebihan yang ada di tanaman ini sendiri. Untuk penanaman tanaman rosemary tanpa menggunakan tanah bisa kita ganti dengan menggunakan media tanam air. Dengan menggunakan air saja, tentunya tanaman rosemary ini akan bisa hidup dengan sempurna. Namun, saat kita menggunakan media air untuk menanam tanaman rosemary tentunya memang akan ada beberapa trik untuk menjaga perawatannya dengan benar, diantaranya adalah sebagai berikut ini :



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk bisa merawat tanaman rosemary apalagi yang media tanamnya tanpa menggunakan tanah memang susah-susah gampang. Namun, tentunya dalam merawatnya tentunya akan ada trik sendiri yang akan memudahkan kita untuk bisa melakukannya. Yang menjadikan hal unik dari tanaman ini adalah tanaman rosemary ini bisa tetap hidup walaupun kita hanya menaruhnya pada wadah yang ada airnya. Untuk membuat tanaman rosemary ini tetap segar, maka ada beberapa langkah yang harus kita lakukan.

Sebelum kita akan memasukkan tanaman rosemary ke dalam air, maka kita harus memotong bagian tubuh dari tanaman rosemary tersebut tepat dibawah daunnya karena memang tempat tersebut merupakan tempat hormon dari tanaman rosemary itu sendiri. Ketika tanaman rosemary masih segar dan baru saja kita potong, maka kita bisa langsung menaruhnya di vas yang sudah ada airnya. Usahakan memang dalam memilih vas yang akan digunakan untuk media tanam tanaman rosemary ini kita pilih vas dengan bentuk yang memanjang. Pemilihan vas dengan bentuk yang memanjang ini akan memudahkan kita untuk bisa membuat pertumbuhan dari tanaman rosemary menjadi lebih sempurna.

Dalam merawat tanaman rosemary yang kita tempatkan di vas yang ada airnya tersebut, tentunya kita juga harus selalu rutin untuk mengganti air yang digunakan sebagai media tanam tanaman rosemary tersebut. Usahakan memang menggunakan air yang bukan air biasa dan merupakan air yang memiliki nutrisi yang tinggi. Dengan pemilihan air tersebut tentunya akan memudahkan tanaman rosemary untuk tumbuh dan berkembang. Untuk mendapatkan air kaya nutrisi, maka kita bisa menggunakan air yang sudah ada di kemasan. Air kemasan biasanya mempunyai kandungan nutrisi lebih tinggi dibandingkan dengan air biasa.

Itu tadi cara merawat tanaman rosemary menggunakan media tanam air. Selain tanaman rosemary ada beberapa tanaman lainnya yang bisa kita tanam menggunakan media tanam air, diantaranya adalah :

  1. Daun mint;
  2. Daun oregano;
  3. Daun basil;
  4. Daun lavender, dan juga
  5. Daun sage.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!