bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Merawat Tanaman Rosemary Tanpa Tanah

Tanaman Rosemary merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk memberikan udara yang segar di lingkungan rumah Anda karena Rosemary ini merupakan salah satu tanaman hijau yang baik untuk memberikan udara bersih di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda. Terlebih bagi Anda yang merupakan pecinta tanaman hijau dan memiliki taman di rumah, maka jangan sampai ketinggalan untuk juga menyertakan Rosemary ini ada di taman rumah Anda.

Tanaman Rosemary
Tanaman Rosemary

Baca juga: Cara Jitu Memanfaatkan Kopi dan Teh untuk Pewarna Tirai

Tanaman Rosemary
Tanaman Rosemary

Bahkan Anda juga dapat meletakkan Rosemary ini di dalam ruangan rumah Anda sebagai hiasan dan juga tetap memberikan manfaat yang sama ketika Anda meletakkannya di taman luar rumah Anda. Namun yang pasti, mau diletakkan di manapun, Anda harus tau dengan baik cara merawat Rosemary ini agar tetap memberikan manfaat yang baik bagi rumah Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa Anda dapat menanam Rosemary ini hanya dengan bermedia vas berisikan air. Meski seharusnya memang tanaman Rosemary ini ditanam menggunakan media tanah, namun dengan menggunaka air yang diletakkan di dalam vas itu pun tanaman ini tetap akan hidup. Tetapi bagi Anda yang tertarik untuk menanam Rosemary ini di dalam vas yang berisi maka Anda harus memperhatikan beberapa tips dan trik agar tanaman tersebut tetap terawat dan tetap hidup. Langkah yang pertama yaitu dengan memotong langsung tanaman ini dengan posisi yang tepat, yaitu langsung di bawah posisi daun hal tersebut dikarenakan pada posisi itu merupakan tempat di mana hormone pertumbuhan dari tanaman ini aktif. Sehingga ketika Rosemary ini masih segar Anda dapat langsung memasukkannya ke dalam vas berisi air yang harus Anda siapkan sebelumnya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Namun untuk menanam tanaman Rosemary ini ke dalam vas yang berisi air, sebelumnya Anda harus menentukan secara tepat jenis vas yang akan Anda gunakan. Pastikan untuk memilih vas yang memiliki desain berleher panjang agar dapat membantu proses pertumbuhan dari tanaman itu sendiri nantinya. Selain itu, Anda juga harus pastikan bahwa air yang Anda gunakan untuk menumbuhkan Rosemary ini merupakan air yang memiliki kualitas baik dan bernutrisi tinggi, hal tersebut dikarenakan Rosemary hanya benar-benar mengandalkan air yang ada di dalam vas tersebut. Maka disarankan untuk menggunakan air mineral dalam kemasan dan hindari untuk menggunakan air keran biasa. Karena elemen nutrisi pada air mineral kemasan ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan air dari keran biasa.

Tips lain untuk Anda yang ingin merawat tanaman Rosemary ini di dalam vas berisi adalah dengan selalu mengawasinya dengan cermat. Dikarenakan pada saat akar sudah mulai tumbuh, maka air yang ada di dalam vas tersebut haruslah segera diganti dengan air yang baru. Untuk menentukan kapan Anda mengawasinya, setidaknya pada kurun waktu dua minggu setelah Anda meletakkan tanaman tersebut di dalam vas berisi air karena biasanya akar dari tanaman ini baru akan tumbuh dalam kurun waktu tersebut.

Bagi Anda yang juga yang ingin mencoba untuk menanam tanaman lain untuk ditanam dengan media vas dan air ini, Anda dapat mencoba pada berbagai tanaman lainnya selain tanaman Rosemary. Diantaranya yaitu tanaman Mint, Oregano, Lavender, Basil dan Sage yang merupakan jenis tanaman rempah. Sedangkan untuk jenis tanaman rumah ada: English Ivy, Philodendrom, Coleus, Fiddle Leaf Fig dan juga Begonia.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!