bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ini Dia Desain Rumah Tema Alam yang Hijau

Ini Dia Desain Rumah Tema Alam yang Hijau  – Desain rumah yang memberikan ketenangan dan kenyamanan pastinya menjadi dambaan para masyarakat Indonesia, terlebih di Indonesia yang beriklim tropis seperti ini membuat para masyarakat bergantung pada berbagai alat yang dapat memberikan suasana sejuk di rumah. Penggunaan AC dan juga kipas angin seakan menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang tidak menyukai hawa panas dan merasa tidak nyaman dengan suasana tersebut. Padahal penggunaan Ac dan berbagai alat pendingin lainnya justru akan semakin membuat lapisan ozon di bumi ini menipis dan bahkan di kutub utara pun akan semakin panas. Maka dari itu, sebisa mungkin lebih baik untuk memanfaatkan adanya udara alam yang lebih sehat dan lebih hemat dibandingkan dengan penggunaan berbagai alat pendingin tersebut.

desain rumah tema alam
desain rumah tema alam

Cara mudah agar mendapatkan hunian yang nyaman tanpa mengandalkan alat pendingin adalah dengan menggunakan desain rumah bertemakan alam. Konsep rumah yang satu ini memang bukanlah konsep rumah yang baru, melainkan sudah sejak dulu rumah dengan konsep ini sudah ada di masyarakat. Anda pun yang menginginkan rumah dengan suasana sejuk alami juga dapat untuk mencoba merubah desain hunian Anda dengan konsep bertemakan alam ini. Maksudnya, tidak harus berdekatan dengan alam secara langsung, terlebih jika rumah Anda berada di tengah kota pastinya akan sulit untuk menemukan suasana rumah yang memang berada dekat dengan alam yang asri.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
desain rumah tema alam
desain rumah tema alam

Bagi Anda yang tinggal di tengah kota, maka Anda dapat mewujudkan desain rumah dengan menyediakan lahan di rumah Anda untuk digunakan sebagai taman. Anda tak harus menyediakan lahan yang besar atau luas untuk taman ini, cukup lahan dengan luas seadanya saja yang sekiranya dapat Anda gunakan untuk taman. Dengan ukuran yang mini saja Anda dapat memaksimalkan kegunaan dari taman tersebut di rumah Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki lahan yang cukup luas untuk digunakan sebagai taman di rumah Anda. Pasalnya Anda pun hanya perlu untuk merawat dengan baik taman tersebut.

Bahkan bagi Anda yang tidak begitu menyukai tanaman, maka penggunaan taman dengan ukuran mini pada desain rumah bertemakan alam ini mampu untuk memenuhi kebutuhan Anda akan udara yang sejuk tanpa Anda harus repot untuk merawatnya sesering mungkin. Pastikan bahwa Anda memilih tanaman-tanaman yang memang mampu untuk memberikan kesan indah dan juga memberikan udara yang sejuk bagi rumah Anda. Apabila Anda tidak begitu mengetahui jenis-jenis tanaman yang cocok untuk digunakan pad ataman Anda, maka sebaiknya Anda sendiri dapat menanyakan pada penjual tanaman mengenai tanaman yang Anda butuhkan. Untuk menambah kesan estetik pad ataman Anda tersebut, pasanglah juga air mancur yang ukurannya juga menyesuaikan dengan ukuran taman Anda tersebut.

Tak hanya taman yang ada di luar rumah saja yang dapat membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam udara sejuk dan sirkulasi udara yang ada di dalam rumah Anda, namun taman indoor juga sangat cocok untuk menjadi taman alternative Anda di desain rumah bertemakan alam ini. Anda dapat memilih berbagai tanaman yang memang mampu untuk hidup di dalam ruangan sehingga tidak perlu sesering mungkin untuk menyiraminya. Meski begitu, Anda pun juga harus merawat dengan sebaik mungkin adanya taman indoor tersebut agar tetap terjaga manfaatnya bagi rumah Anda. Jangan sampai keberadaan taman indoor tersebut justru merusak kenyamanan Anda di dalam rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!