bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tema Geometris Ini Cocok untuk Desain Apartemen!

Tema Geometris Ini Cocok untuk Desain Apartemen – Tidak dapat dipungkiri bahwa pada dasarnya tema geometris ini merupakan salah satu tema yang sering sekali digunakan untuk desain di sebuah apartemen. Umumnya tema ini sering sekali diaplikasikan ke dalam desain interior apartemen. Meskipun terlihat bahwa sangat sederhana sekali desainnya, namun desain ini bisa terlihat modern dan elegan bila Anda bisa mengaplikasikannya dengan benar.

tema geometris
tema geometris

Baca juga: Desain Rumah Kekinian yang Pernah Nge-Trend, tapi Ditinggalkan!

tema geometris
tema geometris

Bahkan, tema yang satu ini ternyata cocok sekali bila diaplikasikan ke dalam desain rumah atau desain apartemen minimalis lo.

Tema Geometris dalam Desain Apartemen

Sebelum berlanjut lebih jauh, pastikan bahwa Anda tahu tentang geometris terlebih dahulu. Dimana sebenarnya corak geometris itu meliputi sebuah bentuk corak yang berkarakter dan berkesan tajam. Beberapa bentuk dari model geometris ini meliputi, bentuk segi empat, segitiga, lingkaran, zig zag, dan juga segi enam.

Bila sejumlah bentuk tersebut diaplikasikan ke dalam sebuah ruangan, maka hal ini bisa menciptakan kesan yang modern, tajam, dan anggun untuk sebuah ruangan. Tak hanya itu saja, ternyata corak ini juga bisa menimbulkan kesan yang santai ke dalam ruangan. Karena itulah, pada dasarnya rumah atau ruangan yang menggunakan tema geometris ini selalu terlihat lebih hangat dan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan tema yang lainnya.

Di bawah ini adalah contoh desain apartemen yang menggunakan corak geometris ke dalam sebuah ruangan apartemen, antara lain:

Ruang Tamu



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk menciptakan kesan geometris ke dalam sebuah ruang apartemen Anda, maka Anda bisa memainkan sebuah warna. Dalam hal ini, Anda bisa memulainya dari bagian ruang tamunya terlebih dahulu. Anda bisa memilih warna netral sehingga bisa menciptakan kesan yang lebih hangat, maskulin, cantik, namun simple.

Tak hanya itu saja, dengan menggunakan pilihan warna itulah yang nantinya akan membuat ruangan apartemen Anda menjadi terasa nyaman. Untuk lebih menekankan kesan geometris ini, maka Anda bisa membuat sebuah motif geometris ke bagian salah satu dinding ruangan. Dengan cara inilah akan membuat ruangan semakin terlihat tajam.

Mainkan Pencahayaan sebuah Ruangan

Agar tema geometris ini menjadi terasa lebih nyata dan tajam, maka pastikan bahwa Anda telah memberikan pencahayaan ruangan yang cukup. Dengan cara inilah akan membuat motif geometris ini terasa lebih tajam dan kuat, namun juga tidak berlebihan. Hal ini akan semakin indah bila Anda menambahkan sebuah meja mini ke dalam ruangan. Sehingga, hal ini akan membuat ruangan terasa lebih lapang dan tidak penuh.

Dapur Apartemen

Agar bisa menciptakan tema geometris ke dalam dapur apartemen, maka Anda bisa membuatnya dengan cara menonjolkan bagian  fungsi dapur itu sendiri. Selain itu, Anda bisa juga membuat bentuk pintuk ke bagian cabinet yang lebih tegas. Sehingga, bisa tercipta sebuah nuansa yang geometris yang semakin nyata.

Sementara itu, di bagian dinding di sela kabinet dapur ini nanti bisa Anda tambahkan dengan sebuah gambar yang lengkap dengan corak geometris. Cara ini cukup ampuh untuk membuat ruangan menjadi tidak terlihat monoton dan membosankan. Sementara itu, untuk bagian ruang meja makannya sendiri bisa diletakkan dekat dengan dapur.

Meja ini nanti bisa digunakan sebagai sekat untuk ruang tamu dengan bagian dapur apartemen, atau bisa juga digunakan untuk sekat dapur dengan bagian ruangan yang lainnya. Cukup dengan mengandalkan nuansa geometris inilah yang nantinya akan membuat ruangan terlihat lebih tegas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!