bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Fresh! Item Dekorasi Ini Bikin Teras Minimalis Makin Hijau

Fresh! Item Dekorasi Ini Bikin Teras Minimalis Makin Hijau – Sebuah teras minimalis yang dilengkapi pula dengan beraneka ragam aksesoris alam itu sudah pasti akan menjadikan rumah makin terasa lebih nyaman. Anda bisa membayangkan sendiri betapa seminya warna hijau dari tanaman yang dikombinasikan dengan earthy tone yang berasal dari pohon dan juga furniture kayu. Tentu saja hal ini akan membuat stress Anda seharian langsung hilang!

Teras Minimalis
Teras Minimalis

Baca juga: Kelebihan Canopi dari Baja Ringan untuk Dekorasi Rumah

Teras Minimalis
Teras Minimalis

Jadi, bagaimanakah caranya untuk menerapkan sebuah konsep teras yang minimalis tapi go green dan asri? Di bawah ini ada item dekorasi yang tidak boleh terlewatkan bila Anda ingin membangun sebuah teras rumah yang minimalis, antara lain:

Hamparan Rumput Luas

Ketika pertama kali Anda menginjakkan kaki Anda ke rumah, tentu saja kesejukan yang dihasilkan oleh teras yang minimalis ini menjadi terasa dari hamparan rumput yang terdapat di teras rumah. Menutup lahan teras menggunakan rumput tidak sekedar dapat menghijaukan teras hingga ke bagian sudutnya. Namun, cara ini juga bisa berguna untuk proses penyerapan air. Anda bisa mencoba memakai berbagai macam jenis rumput taman.

Misalnya saja seperti rumput Jepang, rumput Gajah, dan juga rumput Peking. Rumput gajah itu sendiri paling popular sekali untuk desain teras minimalis. Disamping harganya jauh lebih murah, cara perawatannya juga lebih mudah. Anda hanya membutuhkan 1x saja untuk pemangkasan selama 3 bulan. Bila Anda ingin mendapatkan hasil hijau yang lebih optimal, maka Anda bisa menambahkan rumput Jepang dan juga rumput Peking. Karena keduanya dapat tumbuh menjadi lebih rapi dan lebih rapat.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Tanaman Hias di Teras Minimalis

Tanaman hias merupakan salah satu elemen paling penting untuk mendekorasi teras minimalis. Ada banyak jenis tanaman hias daun dan juga tanaman hias bunga yang dapat Anda letakkan untuk menghiasi sebuah teras rumah. Entah itu dari tanaman Aglaonema sampai dengan Monstera deliciosa, kemudain tanaman kaktus, beserta tanaman sukulen, hingga tanaman yang lebih herbal. Semuanya punya keunikan tersendiir dan mampu memberikan nuansa yang khas untuk tampilan teras.

Untuk teras di bagian depan rumah itu sendiri, Anda bisa menempatkan bagian bot untuk meletakkan tanaman hias. Pakai saja tanaman hias dari tanaman Aglaonema yang memiliki daun lebar untuk memberi kesan yang hangat yang telah menyambut. Anda juga dapat meletakkan beberapa pot kecil yang isinya adalah tanaman epipremnum atau tanaman yang berdaun kecil, dan juga tanaman sukulen di bagian block planters yang terpasang di bagian depan teras yang minimalis.

Sedangkan untuk teras belakangnya sendiri nantinya Anda bisa lebih bebsa untuk menghadirkan warna hijau Anda sesuai dengan selera Anda. Pakai saja tanaman gantung dan juga tanaman rambat yang ditumpuk utnuk menghasilkan gaya urban jungle alami ke dalam rumah atau teras minimalis rumah Anda.

Rak Susun Tanaman Hias

Rak susun yang meninggi bisa menjadi sebuah rak tanaman hias yang pas untuk teras minimalis dengna lahan yang terbatas. Khususnya untuk teras depan rumah. Bentuknya yang berukuran meninggi ke atas bisa memberikan dimensi untuk susunan tanaman hias yang ditaruh disana. Anda bisa meletakkan banyak tanaman hias pada rak rumah Anda untuk menjadikan teras rumah Anda makin bersemi layaknya sebuah hutan yang hijau. Sehingga, bisa tercipta desain teras minimalis yang lebih menarik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!