bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tipe Rumah Bambu yang Sederhana 2017

Pada dasarnya, yang namanya tipe rumah bambu ini adalah dimana rumah tersebut diciptakan atas dasar bambu. Rumah tersebut memang terlihat tidak keren, dan tidak begitu layak untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Namun sebenarnya, jika Anda bisa mengolahnya dengan baik, maka anggapan tersebut adalah salah besar!

Tipe Rumah Bambu yang Sederhana 2017
Tipe Rumah Bambu yang Sederhana 2017

Baca juga: Tipe Rumah Sakit Berdasarkan Luas Tanah Dan Berbagai Persyaratannya

Tipe Rumah Bambu yang Sederhana 2017
Tipe Rumah Bambu yang Sederhana 2017

Justru sekarang ini terdapat varian dari tipe rumah bambu yang telah didesain seunik dan semenarik mungkin untuk semua orang. Dimana Anda kini juga bisa mengamai beberapa kawasan tempat wisata dan juga restaurant yang lebih suka memakai bambu sebagai bahan utamanya. Nah, melihat sudah semakin banyaknya pemakaian bahan bambu di beberapa tempat, kenapa tidak memakainya untuk menjadi bahan pembangunan dalam rumah Anda?

Bagaimana pun juga, rumah bambu ini justru lebih identic dengan sebuah kesan alami dan juga keasriannya. Karena itulah tak heran bila desain rumah yang seperti ini sering sekali ditemukan di area pedesaan. Bahkan, kini pun daerah perkotaan juga tidak mau kalah dan memanfaatkan desain tipe rumah bambu ini untuk dijadikan sebagai gazebo di dalam rumah mereka.

Karena, meskipun bahan dasar terbuat dari bambu, namun ternyata tidak semua bagian kontruksi rumahnya tersebut berasal dari bambu. Ada beberapa bahan bangunan yang lain yang dipakai untuk atapnya yang bukan hanya berasal dari bambu saja. Yang pasti, meskipun rumah bambu ini terlihat sederhana dan kuno, namun dengan sebuah sentuhan desain yang unik, rumah dari bambu ini akan menjadi sebuah rumah yang indah dan cantik.

Tips Menciptakan Tipe Rumah Bambu yang Sederhana

Jadi, apakah Anda tertarik membuat sebuah hunian rumah dari bambu? Sebelum Anda mencoba melanjutkannya tersebut, sebaiknya Anda ikuti dulu beberapa cara di bawah ini untuk mendesain rumah menjadi sebuah tipe rumah bambu yang special dan menakjubkan, antara lain:

Pilih Bahan Bambunya

Sebelum membuat sebuah rumah bamboo, Anda harus paham dulu ciri khas dari bamboo itu sendiri. Karena seperti yang telah diketahui bahwa bamboo itu hadir ke dalam berbagai macam bentuk dan ukuran dengna varian diameter yang tidak sama. Maka dari itulah, mengumpulkan bamboo yang ukuran diameternya sama tentu akan sulit. Sehingga, Anda harus pilih ukuran bamboo yang mudah didapatkan. Biasanya makin kecil diamternya, akan makin banyak bahan yang dibutuhkan.

Jangan Pakai Paku yang Terbuat dari Besi

Jika Anda memilih rumah bamboo, maka jangan pernah memakai bahan yang berasal dari besi, misalnya saja untuk paku besi dalam proses pembangunannya. Karena apapun itu yang berasal dari besi itu hanya akan merusak bambunya saja. Maka dari itulah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda gunakan paku pasak. Dimana paku tersebut berasal dari bamboo atau dari kayu.

Sesuaikan dengan Area Sekitar

Lingkungan yang asri dan hijau akan lebih lengkap jika diikuti dengan desain rumah bamboo yang hijau pula dan asri. Dan akan lebih baik jika warna bamboo muda itu dijadikan sebagai salah satu cara terbaik untuk menciptakan hunian yang asri. Bagaimana pun juga, Anda harus bisamenciptakan desain eksterior yang lebih bagus di area Anda, supaya nantinya keseimbangan tampilan yang ada di lingkungan rumah menjadi lebih natural.

Pakai Cat yang Ramah Lingkungan

Jangan pernah merusak bamboo dengan cat yang tidak ramah dengan lingkungan, terutama dengan bamboo. Sekarang ini banyak cat yang ramah lingkungan yang bisa dipakai untuk mewarnai batu alam dan kayu. Nah, pilih warna asli dari bamboo itu sendiri memakai cat transparan yan glengkap dengan lapisan pelindungnya. Ini bisa menjadikan rumah menjadi terlihat lebih indah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!