bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tipe Rumah Baru Minimalis Modern

Membuat sebuah denah atas varian tipe rumah baru mungkin akan membutuhkan sebuah kreativitas yang ckup tinggi dari pada Anda membuat rumah yang biasa saja. Di samping itu, luasan lahan pun juga turut mempengaruhi disini. Dalam hal ini, jika Anda tertarik untuk membuat sebuah rumah minimalis, itu artinya Anda bisa memanfaatkan lahan yang ada saja, tanpa perlu membuuthkan lahan yang besar.

Tipe Rumah Baru Minimalis Modern
Tipe Rumah Baru Minimalis Modern

Hal ini dikarenakan, di dalam pemanfaatan lahan untuk ruang minimalis itu tidak sama seperti saat Anda memilih untuk membuat sebuah rumah pada umumnya. Maka dari itulah, untuk Anda yang ingin memaksimalkan fungsi dari jenis rumah yang Anda ciptakan, sebaiknya Anda manfaatkan betul ruangan yang ada untuk membuat sebuah rumah hunian minimalis yang nyaman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Tipe Rumah Baru Minimalis Modern
Tipe Rumah Baru Minimalis Modern

Baca juga: Tipe Rumah Sakit Berdasarkan Luas Tanah Dan Berbagai Persyaratannya

Dalam hal ini, Anda harus bisa membuat sebuah kreativitas Anda dalam membuat sebuah denah rumah. Sehinga, nantinya Anda bisa membuat sebuah rumah minimalis sesuai dengan impian Anda. Yang penting, Anda harus benar – benar memahami tentang bagaimana cara memanfaatkan ruang bila disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya saja Anda ada 3 keluarga, itu artinya Anda membutuhkan kamar tidur setidaknya berjumlah 2 kamar.

Tentu saja kreatifitas dalam membuat dan menciptakan sebuah denah itu butuh sebuah proses pemikiran yang panjang. Apalagi jika ternyata jumlah keluarga Anda semakin banyak, misanya saja ada 4 anak di dalam rumah. Tentu saja jika luas tanah Anda tidak begitu besar, itu artinya Anda butuh ekstra pemikiran lagi untuk membuat rumah tetap cukup untuk 6 orang termasuk Anda, dengan luasan tanah atau bangunan yang seminimal mungkin.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Anda bisa belajar dari beberapa tipe rumah baru yang berkembang saat ini. Misalnya saja untuk tipe rumah 36, biasanya jenis ini hanya membangun setidaknya 2 buah kamar untuk 1 rumah. Maka dari itulah, jika Anda ingin menamba lagi menjadi 3 kamar untuk tipe rumah 36 ini, tentu saja Anda harus ekstra kerja keras lagi untuk memikirkannya.

Jadi, dalam hal ini, konsep rumahnya lebih mengusung ke dalam pendekatan fungsional terhadap bangunan itu sendiri. Maka dari itulah, untuk mensiasati adanya keterbatasan lahan tersebut, sebaiknya Anda buat sebuah konsep perancangan atau denah rumah yang baik, supaya nantinya Anda bisa membuat sebuah hunian rumah yang cukup untuk anggota keluarga Anda. Beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk melakukannya adalah sebagai berikut ini:

  1. Tingkatkan fungsi ruang makan menjadi 1 dengan ruang untuk berkumpul bersama dengan keluarga. Dengan begitu komunikasi antar keluarga bisa terbangun saat Anda menciptakan sebuah hunian rumah yang seperti ini. Setidaknya, ANda bisa berkumpul bersama dengan keluarga ketika acara makan telah selesai.
  2. Selain itu, untuk memaksimalkan fungsinya, maka Anda bisa menambahkan TV di area tersebut pada sebuah perabot yang lebih fleksibel untuk furniture makan dan juga untuk tempat berkumpul dengan keluarga Anda.
  3. Sementara untuk mengoptimalkan ruang tamu di dalam keluarga Anda atau untuk ruang belajar anak, maka Anda bisa menambahkan ruang tamu yang tidak permanen pada bagian teras depan rumah Anda. Sehingga, tamu yang tidak butuh waktu kunjung yang lama, maka mereka bisa bertamu cukup di teras rumah tersebut. Sementara ruang tamu itu sendiri bisa Anda manfaatkan untuk tempat belajar anak Anda.

Nah, itu tadi adalah variasi tipe rumah baru minimalis dan modern yang kini kerap dipakai desainnya. Selamat berkreatifitas!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!