bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tipe Rumah Btn Dan Harganya yang Terbaru 2017

Saat Anda mencari rumah yang murah dan terjangkau, pastilah Anda akan mencari beberapa varian dari tipe rumah BTN dan harganya terlebih dahulu. Karena memang rumah inilah yang paling terjangkau harganya dan bisa diangsur. Tak heran bila banyak orang beralih dari kredit rumah yang lain ke kredit BTN.

Tipe Rumah Btn Dan Harganya
Tipe Rumah Btn Dan Harganya

Baca juga: Tipe Rumah Sakit Berdasarkan Luas Tanah Dan Berbagai Persyaratannya

Tipe Rumah Btn Dan Harganya
Tipe Rumah Btn Dan Harganya

Namun, sebelum itu, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang memang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum mengajukan kredit rumah di bank BTN ini. Beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi adalah sebagai berikut ini, antara lain:

  1. Harus berdomisili di Indonesia dan merupakan WNI.
  2. Sudah berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  3. Mempunyai masa kerja ataupun usaha minim sudah 1 th.
  4. Mempunyai SPT tahunan dan NPWP orang pribadi berdasarkan UU yang berlaku.
  5. Telah menandatangani surat pernyataan yang dibubuhkan materai di atasnya.
  6. Pemohon dan juga pasangan yang telah menikah, harus memang belum mempunyai rumah dan belum pernah sekalipun mendapatkan subsidi dari pihak pemerintah atas kepemilikan rumah.
  7. Penghasilan dan gaji pokok nya tidak lebih dari 4 juta rupiah untuk rumah tapak. Sedangkan untuk rumah susun adalah tidak lebih dari 7 juta rupiah.

Sementara untuk, tipe rumah BTN dan harganya berdasarkan biaya yang ditentukan untuk mengajukan KPR di bank BTN ini adalah sebesar 0,5% untuk biaya provisi nya. Sedangkan biaya untuk admin adalah sebesar 250 ribu rupiah. Selanjutnya, Anga juga harus memahami tentang beberapa dokumen penting yang harus dibawa saat mengajukan KPR, yang meliputi di bawah ini:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Form sebuah aplikasi kredit guna mengajukan KPR di bank BTN sebagai wiraswasta ataupun seorang pegawai.
  2. Sebuah slip gaji yang terakhir dan surat keterangan penghasilan, kemudian fc SK pengangkatan pegawai tetap atau surat keterangan bekerja. Namun untuk wiraswasta tidak membutuhkan itu.
  3. Fc KTP pemohon dan juga pasangan, FC surat nikah atau surat cerai, FC KK.
  4. FC NPWP.
  5. SIUP, Surat keterangan domisili dan TDP disertai dengan laporan keuangan selama 3 bulan terakhir.
  6. FC rekening Koran atau tabungan selama 3 bulan terakhir.
  7. Surat pernyataan bahwa Anda belum punya rumah.
  8. Surat pernyataan bahwa Anda belum pernah mendapatkan subsidi dan bantuan rumah dari pihak pemerintah yang telah dibuat dari pasangan dan pemohon.

Cukup lengkap kan? Nah, selanjutnya, Anda bisa memilih sendiri tentang tipe rumah BTN dan harganya berdasarkan penawaran yang terdapat di area rumah Anda. Karena sekarang ini ada banyak sekali type rumah yang ditawarkan dengan ukuran yang bervariasi.

Beberapa tipe rumah BTN dan harganya kadang kala ditawarkan dalam skala harga kurang dari 200 juta rupiah. Itupun sudah termasuk desainnya yang sudah bagus. Namun, meskipun begitu, Anda tetap harus melihat beberapa desain rumah atau gambar dari rumah BTN tersebut. Karena desainnya juga bervariasi. Bila perlu, Anda bisa mencoba mencari lelang rumah dari bank BTN ini, karena selalu dilengkapi dengna daftar list dan juga brosure yang disebar oleh beberapa salesnya.

Dengan cara inilah, maka Anda bisa menemukan sebuah tipe rumah BTN dan harganya yang sesuai dengan budget Anda tersebut. Karena kebanyakan tipe rumah cocok, namun harga tidak cocok. Itu sangat mempengaruhi sekali. Lokasi pun juga turut mempengaruhi juga. Karena itulah Anda harus memperhatikannya dengan baik – baik sebelum membeli sebuah rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!