bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Tipe Rumah Tingkat Minimalis 2 Lantai

Desain Tipe Rumah Tingkat Minimalis 2 Lantai – Menciptakan sebuah tipe rumah tingkat yang nyaman dan bernuansa alami adalah impian setiap orang. Terlebih sekarang ini banyak rumah telah mengalami perkembangan yang besar dari dulu sampai sekarang, melihat dari segi desainnya dan juga komponen bangunannya.

tipe rumah tingkat
tipe rumah tingkat

Dari sekian banyak desain rumah, tipe rumah tingkat 2 lantai ini adalah desain rumah yang banyak dicari oleh semua orang.  Tatanan rumah tersebut mampu menciptakan ruangan yang lebih modern dan lebih banyak. Sehingga, ruangan di dalam rumah pun menjadi lebih luas. Namun, di luar dari itu, pemakaian material bangunannya tidak boleh asal.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
tipe rumah tingkat
tipe rumah tingkat

Baca juga: Tipe Rumah Susun Perkotaan Minimalis 2017

Anda harus mendiskusikan lebih dulu pada ahlinya saat Anda akan menciptakan desain rumah 2 lantai ini. Mau tahu seperti apakah yang harus disiapkan? Berikut ini adalah beberapa contoh tipe rumah tingkat 2 lantai yang minimalis modern yang sedang hits di tahun 2017 ini, antara lain:

Desain Rumah dengan Luas 128 m2

Menggambar desain rumah minimalis untuk 2 lantai memang tidak mudah. Namun, dengan adanya contoh-contoh di bawah ini, bisa Anda jadikan sebagai ide terbaik supaya Anda tidak repot dalam mendesain rumah minimalis ini. Setidaknya, Anda bisa lebih menghemat biaya, karena tidak perlu lagi menggunakan jasa arsitek.

Pertama, pahami lebih dulu bahwa setiap tipe rumah tingkat itu memiliki desain yang berbeda-beda, dilihat dari segi ukuran rumahnya dan juga penataan konsepnya. Anda bisa membangun kamar sebanyak 2 buah kamar atau bahkan lebih. Yang jelas, Anda harus bisa membagi sekat ruangan dengan baik.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kedua, jangan letakkan banyak perabotan di dalam rumah. Ini penting sekali, supaya rumah menjadi lebih luas dan tidak terlihat sempit.

Desain Rumah Beratap Miring

Anda bisa menggunakan desain rumah yang atapnya miring agar desain rumah Anda terlihat unik dan berbeda pada umumnya. Kelebihan dari desain ini adalah di bagian sisi material atapnya yang jauh menjadi lebih hemat dari umumnya. Itu karena Anda hanya membutuhkan atap miring saja, sehingga materialnya lebih hemat. Sementara itu, Anda bisa meletakkan car spot dan jug ataman kecil di depan rumah agar tampilan rumah terlihat semakin manis.

Desain Rumah Mini Car Spot

Untuk bagian mini car spot disini diciptakan lebih besar dibandingkan area tamannya. Untuk terasnya sendiri juga dibuat lebih mini, sehingga rumah menjadi lebih serasi dan proporsional dengan taman minimalis yang terletak di bagian depannya. Sedangkan di bagian atapnya sendiri menggunakan desain limas yang sederhana, sehingga membuat hunian rumah semakin modern dan minimalis.

Desain Rumah Bergaya Eropa

Dengan menciptakan tipe rumah tingkat bergaya Eropa, maka Anda bisa mendapatkan desain rumah yang terlihat lebih unik. Desain ini menggunakan teras yang berundak tangga, da nada pula penambahan material kayunya yang menjadikan ciri khas dari rumah bergaya Eropa tersebut.

Desain Rumah dengan Atap Segitiga

Anda bisa membangun sebuah tipe rumah tingkat menggunakan atap segitiga. Ini cukup diminati oleh semua orang. Karena konsepnya jauh lebih sederhana dibandingkan dengan desain rumah pada umumnya. Sementara di bagian terasnya sendiri dibuat lebih mini dan tamannya juga tidak begitu besar. Ini adalah ciri khas dari desain rumah yang seperti ini. Sedangkan untuk pewarnaannya, menggunakan warna putih agar rumah menjadi terlihat lebih modern dan lebih indah. Tertarik untuk menggunakan desain rumah ini?

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!