bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tipe Rumah Ukuran 7X8 dengan Type Rumah 56

Tipe Rumah Ukuran 7X8 dengan Type Rumah 58 – Dari sekian banyak tipe rumah yang hadir saat ini, tipe rumah ukuran 7×8 ini adalah yang paling popular. Karena, meskipun dulunya yang popular adalah type 36, type 21, type 45, dll, namun tak dapat dipungkiri juga bila sekarang ini terdapat salah satu tipe rumah yang cukup unik, namun patut dicopa.

Tipe Rumah Ukuran 7X8 dengan Type Rumah 56
Tipe Rumah Ukuran 7X8 dengan Type Rumah 56

Itu adalah tipe rumah ukuran 7×8. Untuk Anda dengan memiliki luas tanah 60 m2, maka tidak ada salahnya bila Anda mencoba membangun rumah dengan type rumah seperti itu. Sehingga, Anda bisa memaksimalkan penggunaan dari rumah yang akan Anda tempati tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan kami sampaikan tentang bagaimana mendesain rumah yang tepat, antara lain:

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Tipe Rumah Ukuran 7X8 dengan Type Rumah 56
Tipe Rumah Ukuran 7X8 dengan Type Rumah 56

Baca juga: 3 Cara Membentuk Tipe Rumah Yang Sederhana

Bagian Dapur

Jika Anda ingin mendesain sebuah tipe rumah ukuran 7×8, maka salah satu ruang yang tidak bisa terlewati adalah ruang dapur. Dapur ini adalah tempat para istri untuk memasakkan suaminya. Supaya suami betah di rumah, maka istri harus pintar memasak. Nah, dalam hal ini, agar masakan sang istri tersebut menjadi lezat, maka dibutuhkan sebuah ruang dapur yang nyaman.

Maka dari itulah, saat Anda akan mendekorasi ruang dapur, maka ciptakan ruang yang benar-benar fungsional dan juga bergaya minimalis. Sehingga, Anda bisa lebih nyaman saat sedang memasak di rumah.

Dalam hal ini, perhatikan betul-betul bagian luasan dapur tersebut. Karena luasan dapur itu sangat terbatas sekali, yaitu sebesar 2 m2 x 2 m2. Akan tetapi, meskipun ruang dapur itu kecil, bukan berarti bahwa Anda bisa mengabaikan fungsi dan keberadaannya.

Maka dari itulah, agar desain tipe rumah ukuran 7×8 untuk dapurnya ini menjadi lebih terlihat bagus, sebaiknya pilih saja cabinet kayu di bagian dapur tersebut. Selain itu, tuangkan motif kotak-kotak dengan corak yang senada yang bisa disalurkan lewat dinding keramiknya.

Taman dan Kamar Mandi

Selanjutnya, beralih ke bagian kamar mandinya. Sebaiknya, jangan memoles banyak warna di dalam kamar mandi. Cukup gunakan warna yang netral agar tercipta sebuah ilusi kamar mandi yang terlihat lebih luas, meskipun ukurannya sebenarnya hanyalah 1 m2 x 2 m2.

Anda bisa mendesain ruang kamar mandi ini menjadi lebih minimalis, dan tambahkan pula taman agar tampilannya terlihat lebih indah dan cantik. Karena, dengan ukuran tipe rumah ukuran 7×8 inilah, setiap pemilik rumah berkesempatan untuk mendesain sebanyak 2 taman di bagian belakang rumah dan depan rumah.

Jika Anda ingin mendesain taman rumah model Bali, sebaiknya gunakan pola kotak. Sementara untuk bagian taman belakangnya menggunakan motif persegi panjang.

Bagaimana pun juga, gaya minimalis itu sebenarnya dibutuhkan sekali pada tipe rumah ukuran 7×8 ini. Karena desain tersebut mampu menciptakan ilusi pada ruangan yang kecil menjadi terlihat lebih luas. Anda bisa menambahkan garis tegas yang kuat sebagai prinsip dasar tamannya dengan konsep yang minimalis. Ini bisa Anda lakukan dengan menambahkan pembatas pagar atau sebuah dinding yang konsepnya lebih berasa.

Anda bisa pula menambahkan sebuah paving abu-abu untuk memperlihatkan sisi minimalisnya. Jadi, dalam hal ini sebaiknya perhatikan betul-betul bagian penataan dan juga peletakannya. Dari sinilah, tak heran jika gaya minimalis ini memang selalu saja menjadi primadona bagi sebagian besar orang yang sedang berumah tangga.

Selain lebih fungsional dan juga lebih nyaman, bagian gaya minimalis dan kontruksi rumahpun menjadi lebih terjangkau. Dengan begitu, Anda bisa lebih menghemat pengeluaran Anda tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • tipe rumah 7x8 (1)
error: Content is protected !!