bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips dan Trik Memilih Gipsum Berkualitas Paling Baik

Tips dan Trik Memilih Gipsum Berkualitas Paling Baik – Dalam industri bahan bangunan, gipsum memang bukanlah sebuah material baru sebab sudah sejak lama di pakai sebagai pengganti material konvensional seperti atap kayu atau dinding dari batu bata.

Tips dan Trik Memilih Gipsum Berkualitas Paling Baik
Tips dan Trik Memilih Gipsum Berkualitas Paling Baik

Berat dari gipsum sendiri termasuk ringan, tahan api dan suhu lembap, fleksibel dan juga sangat mudah dalam pemasangannya, sehingga membuat gipsum menjadi material yang banyak di pilih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Tips dan Trik Memilih Gipsum Berkualitas Paling Baik
Tips dan Trik Memilih Gipsum Berkualitas Paling Baik

Supaya anda tidak salah pada saat membeli gipsum, berikut ini kreasirumah.net akan memberikan beberapa tips dan trik dalam membeli gipsum yang baik dan benar.

BACA JUGA: Greenery Gaya Interior Rumah Yang Natural Sebagai Trend Rumah Tahun 2017

Pilih permukaan yang rata

Pilihlah permukaan papan gipsum yang lurus, rata dan tidak bergelombang seperti misalnya tidak terdapat lengkung kecil di permukaannya pada saat digunakan sebagai plafon horizontal.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk idealnya, lengkungan tidak melebihi dari 2.0 mm per batang 600 mm dan anda juga memerlukan batuan dari tenaga ahli di bidang bangunan untu mengetahui hal yang pasti tentang ini.

selain itu gipsum dengan permukaan yang rata juga akan mempermudah pada saat ptoses mengecat ataupun finishing sehingga hasilnya lebih sempurna.

Pilih kualitas kertas yang baik

Papan gipsum terbuat dari inti gipsum yang di bungkus dengan kertas pelapis, karena itu pilih gipsum yang mempunyai daya rekat kertas pelapis kuat agar nantinya tidak mudah sobek atau terkelupas.

Selain itu, perhatikan juga kualitas dari kertasnya, sebab jika kualitas dari kertas tidak terlalu bagus maka akan lebih mudah menyerap kertas, membuatnya mudah dihinggapi jamur, cepat menggelembung dan mudah berlubang.

Pilih berat yang ringan

Pilihlah gipsum yang mempunyai berat ringan dengan ukuran ideal sekitar tebal 9 mm dan berat tidak lebih dari 15 kg.

Dengan memilih gipsum yang ringan, juga akan mempermudah anda pada saat proses instalasi, namun anda juga sampai jangan tertipu dengan material gipsum yang ringan namun sangat rapuh, tetap pilih gipsum dengan berat ringan tetapi solid dan kokoh.

Pilih permukaan yang halus

Selain itu, pastikan juga jika permukaan dari papan gipsum tidak terdapat cacat seperti gumpalan atau retakan, sebab dengan permukaan papan gipsum yang halus juga akan mempengaruhi kualitas material sehingga bisa lebih kuat dan tahan lama.

Pilih papan gipsum dengan garansi

Yang terakhir adalah pastikan papan gipsum memiliki garansi dan saat ini sudah banyak produsen dari gipsum yang sudah menyediakan garansi.

Garansi menjadi sangat penting sebab akan menjamin kualitas dari produk yang akan anda belu sesuai dengan spesifikasinya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!