bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips dan Trik Menghilangkan Bau Setelah Memasak Di Dapur

Tips dan Trik Menghilangkan Bau Setelah Memasak Di Dapur – Untuk anda yang hobi memasak, tentunya dalam memasak seringkali ada bau yang tertinggal dan beraroma tidak sedap di area dapur anda seperti pedas, amis dan lain sebagainya.

Tips dan Trik Menghilangkan Bau Setelah Memasak Di Dapur
Tips dan Trik Menghilangkan Bau Setelah Memasak Di Dapur

Jika ini terjadinya, maka suasana di dalam rumah tidak terasa nyaman dan mengganggu penghuni rumah sehingga anda perlu mencari beberapa cara untuk sesegera mungkin menghilangkan bau tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Tips dan Trik Menghilangkan Bau Setelah Memasak Di Dapur
Tips dan Trik Menghilangkan Bau Setelah Memasak Di Dapur

Jangan bingung dulu, sebab kali ini kreasirumah.net akan memberikan beberapa tips dan trik untuk menghilangkan bau setelah proses memasak di dapur, silahkan simak berikut ini.

BACA JUGA: 5 Solusi Pintar Mencegah dan Menghilangkan Lemari Pakaian Dari Jamur

Gunakan bubuk kopi

Anda tentunya memiliki bubuk kopi di rumah dan ini bisa anda manfaatkan tidak hanya sebagai minuman saja, akan tetapi bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau tidak enak di area dapur.

Caranya adalah dengan meletakkan bubuk kopi dalam sebuah mangkuk dan cukup letakkan di area dapur anda yang paling memiliki bau menyengat.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Biarkan selama satu maa\lam, maka keesokan harinya bau menyengat tersebut akan hilang, bubuk kpi ini juga bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada lemari es dengan cara yang juga serupa.

Gunakan kayu manis

Aroma menyengat setelah anda menggoreng ayam, ikan dan membuat sambal terasi tentunya akan sulit untuk hilang dan anda bisa menggunakan kayu manis untuk mengatasi masalah ini.

Cara cukup mudah, yakni dengan menyiapkan beberapa buah kayum manis, mentega dan juga gula pasir secukupnya.

Masukkan ketiga bahan tersebut ke dalam oven dan panggang memakai suhu 200 derajat selama 1 jam, kemudian keluarkan loyang dan biarkan loyang tersebut ada di dapur untuk segera melenyapkan bau tidak sedap tersebut.

Gunakan air kulit jeruk

Aroma tidak sedap di area dapur juga bisa dihilangkan dengan memakai air dari kulit jeruk dalam sekejap dan caranya juga cukup mudah untuk dilakukan.

Rebus air sampai mendidih lalu kecilkan api dan masukkan kulit jeruk dan rebus kembali sekitar 2 menit kemudian matikan kompor dan biarkan aroma dari kulit jeruk tersebut menyebar ke seluruh area dapur.

Gunakan cuka

Cuka juga bisa anda manfaatkan untuk mennghilangkan bau tidak sedap dalam area dapur dan caranya cukup mudah, anda hanya memerlukan cuka dan air saja untuk membuatnya.

Rebus air secukupnya lalu campurkan dengan cuka dan biarkan sampai mendidih, larutan cuka dan air ini akan menghilangkan aroma bekas memasak dari dapur anda dan jika ingin lebih harum bisa anda tambahkan dengan perasan air lemon di dalam air rebusan tersebut.

Gunakan baking soda

Baking soda adalah salah satu bahan yang berguna ntuk menyerap bau yang tersebar di udara dan anda juga hanya memerlukan bakin soda tanpa perlu menambahkan bahan lainnya.

Taburkan baking soda ini ke setiap sudut dapur dan tunggu sebentar, maka area dapur dengan bau tidak sedap tersebut akan hilang dan jika bau sudah lenyap maka silahkan bersihkan taburan baking soda tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!