bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Dasar Memilih Furniture Elektronik Rumah Minimalis

Tips Dasar Memilih Furniture Elektronik Rumah Minimalis – Saat anda memutuskan untuk membeli furniture eletronik rumah minimalis, ada dua hal yang perlu anda perhatikan.

Tips Dasar Memilih Furniture Elektronik Rumah Minimalis
Tips Dasar Memilih Furniture Elektronik Rumah Minimalis

Hal yang pertama adalah dari segi listrik yang dikonsumsi barang tersebut. Perhatikan dengan teliti daya listrik yang terdapat pada barang elektronik tersebut dan cocokan dengan daya listrik dari rumah minimalis yang umumnya memiliki daya 900 atau 1300 VA, jadi pastikanlah barang elektronik yang anda beli tidak melebihi kapasitas listrik rumah anda yang bisa menyebabkan listrik di rumah anda mati ataupun tagihan yang membengkak.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Tips Dasar Memilih Furniture Elektronik Rumah Minimalis
Tips Dasar Memilih Furniture Elektronik Rumah Minimalis

Hal yang kedua adalah tentang bentuk serta ukuran dari perabotan eletronik yang akan anda beli.

Seperti yang kita ketahui, rumah minimalis memiliki ukuran ruang yang sangat terbatas, sehingga barang elektronik yang akan anda beli haruslah dipikirkan dengan cermat sehingga bisa ditempatkan dalam ruangan dengan baik.

Berikut ini, kreasirumah.net akan mengulas tentang beberapa tips dalam memilih furniture elektronik rumah minimalis, agar barang elektronik yang sudah anda beli bisa digunakan pada area yang pas dan tepat.

Baca Juga: Beberapa Contoh Desain Ruangan TV Minimalis Modern

1#. Televisi rumah minimalis

Televisi merupakan salah satu furniture utama yang terdapat dalam rumah minimalis meskipun bukanlah suatu barang yang vital atau terpenting karena hanya merupakan sebuahsarana hiburan dan informasi yang murah dan terjangkau.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Dari segi kesehatan, jarak yang paling baik saat menonton adalah 5 kali dari lebar diagonal TV. Sebagai contoh jika diagonal TV adalah 21 Inch maka jarak pandang yang aman adalah 5 x 21 inch yakni 105 inch atau sekitar 2.6 meter.

Jarak ini bisa menjadi pertimbangan agar dapat memilih ruangan yang cocok dengan minimal jarak pandang tersebut.

Untuk segi menghemat listrik, anda dapat memilih TV LED yang memiliki watt lebih rendah dibandingkan dengan TV plasma dan juga lebih ramping sehingga menghemat ruangan anda serta bisa anda tempelkan juga pada dinding untuk lebih menghemat ruangan.

2#. Lemari es rumah minimalis

Lemari es memiliki 2 janir yakni 1 dan 2 pintu dan umumnya banyak yang beranggapan jika lemari es satu pintu lebih cocok untuk rumah minimalis dan lebih hemat.

Jika dilihat dari harga, lemari es satu pintu memang lebih murah dibandingkan dengan lemari es 2 pintu, selain itu lemari es 1 pintu lebih kecil daya listriknya dibandingkan lemari es 2 pintu.

Namun jika dilihat dari kapasitas penyimpanannya, lemari es 2 pintu dapat menampung lebih banyak barang dan juga memiliki kelebihan lainnya yaitu anti defrost atau tidak ada bunga es.

Jika dilihat dari ukurannya sebenarnya tidaklah terlalu berbeda dan lemari es 2 pintu masih cocok untuk digunakan pada rumah minimalis.

3#. Mesin cuci rumah minimalis

Untuk menghemat ruang dan menghemat listrik, mesin cuci dengan 1 tabung adalah pilihan terbaik dibandingkan dengan 2 tabung.

Selain itu, mesin cuci 1 tabung juga lebih efisien karena bekerja dengan otomatis dan juga menghemat ruangan kurang lebih 30 cm dan lebih hemat air serta proses pengeringan yang lebih baik.

Tetapi kekurangan dari mesin cuci 1 tabung adalah harganya yang cukup mahal dan lebih cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik.

Meski mesin cuci 1 tabung harganya lebih mahal namun secara keseluruhan lebih hemat dan cocok untuk rumah minimalis dengan jumlah anggota sekitar 5 orang.

Itulah tadi beberapa tips dasar memilih furniture elektronik untuk rumah minimalis yang bisa kami bagikan untuk sahabat kreasirumah.net.

Dari keseluruhan tips yang kami utarakan diatas, beli furniture elektronik yang memang benar – benar anda butuhkan sehingga tidak ada barang yang percuma dan tidak terpakai. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!