bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Desain Manula yang Cocok untuk Para Manula

Desain Rumah Manula – Pada saat usia seseorang sudah semakin menua maka tubuhnyapun akan menjadi semakin renta, sehingga banyak sekali hal yang pada saat usia mudanya dapat dilakukan menjadi semakin sulit untuk dilakukan. Dengan begitu maka perlulah diperhatikan bagaimana penyesuaian rumah yang cocok untuk para manula, agar mereka dapat lebih leluasa dalam menjalankan aktivitasnya sehari – hari. Maka dari itu perlulah bagi anda untuk memperhatikannya karena di usia lanjut aktivitas para manula akan lebih terbatasi, sebab keadaan fisiknya yang sudah tidak seperti sekuat dulu. Untuk itu perlulah bagi anda baik yang masih tinggal maupun yang tidak tinggal dengan orangtua untuk tetap memperhatikannya, maka dari itu bagi anda yang ingin merenofasi rumah atau ingin membelikan rumah baru untuk orangtua anda maka perhatikanlah beberapa tips berikut ini, agar rumah tersebut dapat memberikan kenyamanan sekaligus menjadi rumah yang aman bagi orangtua anda.

desain rumah manula
desain rumah manula

Baca juga: Tips Membuat Desain Rumah Tanpa Bantuan Arsitek

desain rumah manula
desain rumah manula

Untuk dapat mengubah ( merenovasi ) rumah anda ataupun membeli rumah dengan desain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para manula ( lansia ), maka perlulah bagi anda terlebih dahulu untuk mengetahui dan memahami berbagai tips mendesain rumah yang cocok untuk para manula,. Tips pertama yang harus anda perhatikan saat membuat desain rumah manula adalah perhatikanlah bagaimana akses pada setiap tata letak ruangan yang ada didalam rumah tersebut, sebaiknya buatlah akses dengan membuat koridor yang cukup luas. Desain rumah manula yang dirancak seperti ini bertujuan agar dapat membuat pergerakan para manula menjadi lebih mudah, khusnya bagi para manula yang telah menggunakan alat bantu untuk berjalan seperti kursi roda dan juga kruk.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kemudian Tips kedua yang perlu anda perhatikan ketika merancang sebuah rumah yang diperuntukan khusus untuk orangtua anda adalah, dengan memperhatikan area ruang kamar madinya. Dimana disini yang harus sangat anda perhatikan dengan baik, baik dalam sisi akses kamar mandi maupun dalam setiap sisi kar mandi yang bukan hanya harus memperhatikan sisi kenyamanan tetpi juga keamanannya. Misalnya dalam segi akses kekamar mandi sebaiknya janganlah anda berikan tangga, buatlah akses kekamar mandi dengan lebih mudah contohnya dengan membuat kamar mandi yang terletak didalam kamar pribadinya, ataupun juga dengan meletakannya diposisi sebelah kamar tidurmya. Usahakanlah juga area ruang kamar mandi yang aman dan tidak licin   pada desain rumah manula.

Lalu tips yang ketiga yang harus anda perhatikan saat anda merancang sebuah desain rumah manula yang dipentukan khusus untuk orangtua anda adalah, anda harus dapqt makasandra memperhatikan ukuran dari barang – barang rumah yang dipakai oleh orangtua anda yaitu seperti pada lemari baju ataupun meja makan dan juga meja riasnya. Dimana anda harus memperhatikan ukurannya, maksudnya adalah tingkat dari ketinggiannya sebaiknya janganlah menggunakan barang – barang yang tinggi, hal ini bertujuan agar para orangtua bisa mengambil benda – benda yang dibutuhkannya dengan cara yang mudah. Dan juga tata letak pada gagang pintu dan jiga kuncinyaun  harus anda perhatikan, agar para orangtua anda tidak kesulitan untuk meraih gagang pintu dan juga kunci tersebut.

Untuk tips yang terakhir ini juga tidak boleh dilewatkan yaitu pada penggunaaan jendela rumahnya, dimanan anda harus lebih memperhatikan dalam segi penggunaannya yang harus lebih mudah dalam hal membuka dan menutup jendela. Hal ini sangat peelu anda perhatikan, sebab angin dapat keluar masuk dengan mudah dari jendela dan dengan begitu hawa dinginpun akan masuk kerumah dengan mudah, karena orangtua sangatlah sensitif dengan hawa dingin maka dari itu perlulah bagi anda untuk memperhatikan penggunaan dari jendela yang anda perlukan dalam membuat  desain rumah manula yang cocok untuk orangtua anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!