bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Membangun Tipe Rumah Lantai 2 Minimalis

Tips Membangun Tipe Rumah Lantai 2 Minimalis – Rumah yang bentuknya letter L ini adalah rumah yang memiliki bentuk seperti sebuah huruf L. Anda bisa melihat sendiri bentuk L ini saat Anda sedang melihat bagian desain rumah yang ada di dalam gambar denahnya tersebut.

tipe rumah lantai 2
tipe rumah lantai 2

Bentuk letter L ini adalah bentuk paling umum yang bisa Anda temukan di sebuah rumah, khususnya untuk rumah minimalis.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
tipe rumah lantai 2
tipe rumah lantai 2

Baca juga: Ide Tipe Rumah Orang Barat Bergaya Minimalis

Umumnya, rumah yang berbentuk huruf L ini selalu menyisakan area yang bisa dipakai untuk tambahan desain eksterior rumahnya. Misalnya saja adalah untuk bagian taman atau garasinya. Selain bentuknya yang L, Anda harus melihat rumah dari segi desainnya dan juga bentuk denah berupa letter U atau sebuah huruf U.

Jadi, sebenarnya desain tipe rumah lantai 2 minimalis ini sama seperti huruf L, hanya saja rumah berbentuk U ini dibuat khusus dengan bentuk huruf seperti itu.

Dilihat dari segi ukuran dan bentuk desain rumah tipe rumah lantai 2 minimalis berbentuk letter L ini cocok sekali digunakan untuk rumah yang ukurannya luas. Akan tetapi, bentuk rumah ini sangat menarik sekali untuk dijadikan sebagai sebuah bangunan rumah yang indah. Bila Anda mempunyai rumah yang berbentuk huruf L, maka sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini, antara lain:

Ukuran Rumah

Meskipun bentuk tipe rumah lantai 2 minimalis ini berupa letter L, namun Anda juga harus memperhatikan tentang ukuran rumahnya lebih dulu. Jangan sampai Anda mempunyai rumah yang ternyata ukurannya jauh lebih mini dari ukuran rumah yang Anda inginkan. Itu karena rumah berbentuk letter L ini merupakan sebuah bentuk rumah yang umum untuk rumah minimalis.

Sehingga, Anda harus benar-benar memperhatikan tentang pemilihan ukuran rumah dan juga tipe rumah minimalis yang Anda harapkan lebih dulu.

Perhatikan Type Rumahnya

Desain tipe rumah lantai 2 minimalis letter L kini hadir ke dalam berbagai macam tipe rumah. Tipe rumah yang umum dipilih kebanyakan orang adalah berbentuk 36 dan juga tipe rumah 45. Sedangkan untuk tipe rumah yang lebih besar itu adalah berukuran 72.

Saat Anda sedang memilih tipe rumah di antara 3 pilihan type rumah, sebaiknya identifikasi saja bentuk rumah yang hurufnya L. meskipun ukurannya mungkin lebih kecil, akan tetapi bentuk L ini cukup membantu Anda untuk mendapatkan rumah yang bisa terlihat lebih besar.

Budget

Satu hal yang terpenting jika Anda ingin membangun tipe rumah lantai 2 minimalis adalah Anda harus memperhatikan tentang budgetnya terlebih dahulu. Ini penting sekali dan harus benar-benar Anda perhatikan dengan baik.

Dimana apapun desain rumah yang Anda inginkan, semuanya tidak akan bisa berjalan dengan sempurna jika Anda belum menyiapkan budgetnya terlebih dahulu. Maka dari itulah, sebaiknya Anda persiapkan lebih dulu budget Anda. Selanjutnya, barulah nantinya Anda bisa memilih semua desain rumah seperti yang Anda inginkan.

Cari Referensi dari Banyak Sumber

Penting untuk Anda mengetahui beberapa referensi dari banyak sumber tentang desain tipe rumah lantai 2 minimalis yang ingin Anda bangun. Sehingga, Anda bisa benar-benar memiliki sebuah hunian rumah yang benar-benar sempurna.

Maka dari itulah, sebaiknya lihat saja banyak referensi dari banyak sumber, entah itu dari internet, dari majalah, dari tabloid dan juga dari beberapa sumber yang lainnya. Agar nantinya Anda bisa mendapatkan desain tipe rumah lantai 2 minimalis yang benar-benar terbaik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!