bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Kreasi Desain Mushola Di Dalam Rumah Minimalis Unik

Desain Mushola dalam rumah unik ~ Ketika anda membangun rumah, tentu saja anda mengharapkan dapat menyediakan segala ruangan yang dibutuhkan. Bukan hanya sekedar ruang tidur atau ruang tamu, Mushola juga kini menjadi ruangan yang sangat penting di dalam rumah. Dengan adanya Mushola, maka anda bisa melaksanakan ibadah bersama setiap harinya, dan artinya anda juga memiliki lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga. Oleh karena itu, sebaiknya anda sudah menyiapkan desain Mushola dalam rumah dari sekarang. Dalam menentukan desain Mushola dalam rumah, anda juga harus mengikuti desain rumah anda. Hal ini untuk menjaga kesatuan konsep pada setiap ruangan di rumah anda. sebenarnya, anda juga tidak perlu menyediakan ruang yang terlalu luas untuk Mushola, yang terpenting ialah cukup menampung keluarga anda ketika beribadah bersama. Berikut beberapa tips membuat desain Mushola dalam rumah yang sebaiknya anda perhatikan :

Desain mushola unik minimalis
Desain mushola unik minimalis
Desain Mushola Dalam Rumah
Desain Mushola Dalam Rumah
Kreasi Interior Mushola Rumah Minimalis
Kreasi Interior Mushola Rumah Minimalis

1. Menjadikannya Sebagai Ruang Terbuka
Tips pertama ini memang menjadi salah satu hal yang paling sering digunakan saat ini. Yang dimaksudkan dengan ruang terbuka ialah anda tidak perlu memberikan pintu pada ruangan ini. Namun, sebaiknya anda memberikan aksen khusus pada tempat dimana anda akan memasuki Mushola.
Jika anda ingin ada sedikit sekat pada desain Mushola dalam rumah, anda cukup memberikan sekat dari kaca, dan tidak perlu terlalu tinggi. Baca juga: Konsep Desain Ruangan Cafe Minimalis Sederhana Mewah

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Desain Mushola Dalam Rumah
Desain Mushola Dalam Rumah
Kreasi Interior Mushola Rumah Minimalis
Kreasi Interior Mushola Rumah Minimalis
Desain mushola unik minimalis
Desain mushola unik minimalis


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

2. Pencahayaan
Ketika anda melakukan ibadah, kekhusyukan menjadi salah satu hal yang paling ingin dicapai. Kekhusyukan tersebut bisa dipengaruhi oleh banyak hal, dan salah satunya ialah tempat anda melakukan ibadah.
Oleh sebab itu, sebaiknya anda memberikan dua buah lampu pada desain Mushola dalam rumah anda. lampu pertama untuk pencahayaan maksimal, dan satunya yang sedikit lebih temaram. Lampu temaram ini bisa anda gunakan ketika anda melakukan ibadah pada tengah malam.

3. Memanfaatkan Ruangan
Banyak orang yang ketika membangun rumah tidak sempat memikirkan mengenai desain Mushola dalam rumah, ketika sudah menempati rumah tersebut baru mulai menyadari betapa pentingnya sebuah Mushola.
Jika sudah begini, maka solusi yang paling baik bagi anda adalah dengan memanfaatkan ruangan yang sudah ada. Salah satu ruangan yang paling cocok untuk dimanfaatkan ialah ruang keluarga. Seperti poin pertama, anda cukup memberikan sekat sederhana.

4. Perabotan Yang Dibutuhkan
Tidak seperti ruangan lainnya, Mushola merupakan ruangan yang tidak membutuhkan perabotan dalam jumlah yang banyak. Anda hanya membutuhkan karpet atau Sajadah. Jika anda ingin sekaligus menjadikannya sebagai tempat memperluas ilmu Agama, maka anda juga bisa menambahkan rak kecil untuk buku-buku keagamaan.
Jangan lupa juga tambahkan tempat untuk anda menaruh mukenah dan kopiah. Dengan begini, maka ruang Mushola anda akan menjadi lebih rapi.

Dengan beberapa tips mengenai desain Mushola dalam rumah di atas, sudah seharusnya anda tidak lagi merasa kesulitan dalam membuat Mushola sederhana di rumah anda. Dan tentu saja setelahnya anda akan dapat beribadah dengan lebih nyaman. Baca juga: Gambar Model Kusen Pintu Dan Jendela Kayu Jati Terbaru

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • desain mushola unik (49)
  • mushola mini dalam rumah (22)
  • pintu minimalis ruang aula (2)
  • Model musola (1)
  • model mushola di dalam rumah (1)
  • keramik ruang shalat (1)
  • interior mushola minimalis modern (1)
  • foto mushola dalam ruangan sederhana (1)
  • warna cat pintu musola (1)
  • desain mushola kecil dalam rumah (1)
error: Content is protected !!